Ketika membicarakan rumah, tentunya ada berbagai jenis rumah yang sering kita jumpai sekarang. Namun, tidak semua jenis rumah akan kami bahas saat ini. Kami akan membahas sedikit rumah-rumah tradisional khas beberapa daerah serta beberapa rumah modern yang sudah kami pilih dan kami anggap sangat pas sekali untuk diaplikasikan degan latai vinyl.

 

Untuk memberikan tampilan rumah agar terlihat berkelas merupakan sebuah bentuk usaha untuk memberikan kesan mewah dari setiap penghuni rumah. Tentunya, sebelum Anda membaca artikel ini lebih jauh, alangkah baiknya Anda membaca terlebih dahulu tentang apa itu lantai vinyl dan jenis-jenis lantai vinyl.

 

Sebelum Anda membeli lantai vinyl, terlebih dahulu Anda mengetahui jenis-jenisnya. Terdapat beberapa jenis lantai vinyl yang dapat Anda jumpai dan beli di pasaran.

  1. Lantai viyl roll, biasanya dalam bentuk gulungan atau roll dan dijual per meter.
  2. Lantai vinyl kayu, berbentuk persegi panjang. Vinyl ini memiliki lebar antara 10-20 cm dan panjang kisaran 100 cm dengan hasil yang menyerupai kayu.
  3. Lantai vinyl tile, sangat mirip denga keramik dan vinyl ini memiliki banyak variasi

 

Setelah Anda mengetahui beberapa jenis lantai vinyl, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda dan tentunya harus menyesuaikan dengan keuangan Anda.

 

Kini kami akan memberitahu beberapa rumah tradisional yang khas dari beberapa daerah untuk pengaplikasian lantai vinyl.

 

  1. Rumah Khas Jawa Tengah

 

Dalam hal ini, elemen kayu merupakan salah satu elemen terpenting dalam pembangunan rumah-rumah tradisional. Untuk mendapatkan hasil yang berkelas pada rumah tradisional ini, Anda bisa menambahkan lantai vinyl roll sebagai pelapis pada lantai Anda. Jika Anda menganggap masih terlalu rumit dan mahal untuk mengaplikasikan lantai kayu asli di rumah tradisional ini, Anda bisa mencari alternatif lain seperti memasang lantai vinyl.

 

  1. Rumah Khas Betawi

Tidak kalah dengan rumah khas jawa tengah. Rumah khas betawi juga mengguakan elemen kayu sebagai elemen utama. Terdapat beberapa jenis rumah khas betawi juga yang dapat kita temukan. Anda bisa juga mengaplikasikan lantai vinyl dengan jenis yang Anda butuhkan untuk rumah khas betawi ini.

 

  1. Rumah Khas Bali

Meskipun rumah khas Bali lebih mengutamakan elemen bebatuan dalam hal pembangunan, namun untuk Anda yang memiliki rumah tersebut, tidak ada salahnya untuk mendekorasi rumah Anda agar lebih terlihat berkelas meskipun tradisional. Contohnya dengan penggunaan lantai vinyl. Karena sebagian elemen rumah tersebut adalah batu, penggunaan lantai vinyl sangatah cocok untuk rumah ini. Selain memberikan kesan berkelas, Anda juga akan lebih merasa nyaman dengan perekat tambahan untuk lantai Anda.

 

Selain rumah tradisional, ada juga rumah-rumah modern yang tidak kalah menarik untuk penggunaan lantai vinyl.

 

Berikut ini kami akan membahasnya.

 

  1. Rumah Industrial

 

Gaya industrial merupakan gaya campuran yang menggunaka material yang masih mentah dengan sedikit sentuhan yang nyentrik serta dipadukan dengan nuansa primitif.

 

Rumah ini begitu terlihan indah jika Anda mengaplikasikan lantai vinyl pada lantai rumah ini. Karena elemen yang digunakan adalah bahan mentah, penambahan lantai vinyl pun tidak akan merusak bagian-bagian terindah dari rumah tersebut. Anda dapat memilih lantai vinyl dengan jenis lantai vinyl tile untuk rumah ini.

 

  1. Rumah Rustic

 

Nah, tidak berbeda jauh dengan jenis rumah industrial, rumah yang berjenis Rustic ini juga menggunakan material-material yang tidak begitu berbeda. Haya saja, pada rumah ini lebih banyak menggunakan bahan-bahan buatan tangan, daur ulang dan repurposed. Namun, jangan skip dulu. Karena bahan-bahan yang merupakan hasil daur ulang, tidak menutup kemungkinan rumah ini sangat cocok sekali untuk penggunaan lantai vinyl. Tambahan untuk penggunaan lantai vinyl adalah untuk memberikan kesan rumah agar terlihat lebih realistis dan natural pada rumah ini.

 

  1. Rumah Skandinavia

 

Masih di jenis rumah modern. Desain rumah ini merupakan desain yang populer dengan gara Swedish. Skandinavia adalah konsep yang mewakili kehangatan dan keceriaan. Karena perwakilan dari kehangatan, Anda juga bisa menambahkan lantai vinyl untuk bahan dekorasi pada rumah ini.

 

  1. Rumah Vintage

 

Rumah vintage? Apa itu rumah vintage? Ya, rumah vintage adalah jenis rumah yang salah satu elemen paling banyak digunakan adalah elemen kayu. Karena, rumah vintage selalu menampilkan kesan kuno yang tak pernah lekang oleh zaman. Tentunya, Anda juga cocok sekali meambahkan lantai vinyl di rumah ini dengan tidak mengurangi rasa keantikan dari rumah tersebut. Karena banyak menggunakan elemen kayu, rumah vintage juga merupakan rumah yang sangat bagus sekali untuk dijadikan sebagai background foto. Meski rumah ini terbilang menampilkan kesan kuno, namun itu adalah keunikan tersendiri dari rumah vintage.

 

Demikianlah pembahasan dari artikel ini. Jika Anda ingin membeli lantai vinyl dengan harga murah dan kualitas yang bagus, Anda bisa langsung ke toko kami atau kunjungi website resmi kami di isibangunan.com

 

Anda juga bisa sekalian berkonsultasi dengan pihak kami mengenai cara pemasangan lantai vinyl yang baik dan benar.

 

Segera pesan di toko kami. Anda pesan, Anda bayar, kami antar.

 

Jangan lupa Follow, Like dan Subscribe

Web : www.isibangunan.com
Tokopedia : IsiBangunan official
Facebook fans : isibangunan.com

Youtube Channel : Isibangunan

Please rate this