Butuh produk dekorasi lantai dengan tampilan elegan dan memiliki ketahanan tinggi? Lantai vinyl adalah rekomendasi terbaiknya. Harga produk tergolong ekonomis, dengan cara pemasangan yang relatif mudah dan cepat. Karena itu, bila Anda menggunakan jasa tenaga profesional, biaya pasang vinyl tidak menguras kantong.

 

Selektif Memilih Produk dan Jasa Pemasangan Lantai Vinyl

Vinyl flooring adalah produk dekorasi lantai yang sangat inovatif. Dikembangkan dengan teknologi terkini dan ditangani langsung oleh tenaga ahli di bidangnya. Oleh karenanya hadir produk dekoratif yang tidak hanya cantik penampilannya. Namun, juga teruji layak digunakan sehingga aman diaplikasikan. Kualitasnya pun tak perlu diragukan lagi. 

Lantai vinyl memang sangat unik. Motifnya begitu realistis dengan tampilan desain tekstur kayu atau batuan alam. Sekilas penampilannya begitu nyata, sehingga sulit membedakan antara material kayu asli dengan produk vinyl flooring. 

Demi menunjang kenyamanan saat menginjakkan kaki di atas lantai vinyl, produsennya pun menyertakan material khusus selain PVC atau Poly Vinyl Chloride. Berupa busa atau kain yang melapisi bagian bawah lantai vinylnya. Karena itu, permukaannya sangat nyaman ketika dipijak. 

Keunggulan ini ternyata juga bagus bagi kesehatan. Sebab kaki tidak begitu cepat lelah, meskipun sering lalu lalang di atas lantai tersebut. 

Sekarang ini sudah banyak hunian pribadi, apartemen, gedung perkantoran, lapangan olahraga, rumah sakit, hotel, sekolah dan bangunan lainnya yang mengaplikasikan vinyl flooring sebagai pelapis lantainya. Anda mungkin tanpa sengaja sudah pernah mengunjunginya dan merasakan kehebatan dari lantai vinyl. 

Permintaan pasar yang begitu besar, memunculkan sangat banyak pilihan merek produk lantai vinyl di pasaran. Bagi yang masih awam, biasanya akan kebingungan dalam pemilihannya. Sangat penting untuk mengetahui spesifikasi produknya dengan baik. Sehingga bisa dijadikan pertimbangan dengan varian merek lainnya. 

Jadi, jangan hanya terpaku dengan harga murahnya saja. Kualitas dan keamanan produknya pun harus sangat diperhatikan. Nah, hal itu juga berlaku ketika Anda ingin menggunakan jasa pemasangan lantai vinyl. Penyedia jasa ini juga tumbuh subur, mengingat peminat produk dekorasi ini semakin banyak. 

Kalau memungkinkan bisa memasang lantai vinyl secara mandiri, Anda juga bisa melakukannya. Namun, pastikan sudah mempelajari cara atau teknis pemasangannya dengan benar. Ada banyak panduannya di Youtube. Anda bisa meniru berbagai langkah yang dicontohkan. 

Dengan begitu, meskipun Anda tidak memiliki pengalaman dalam pemasangan lantai vinyl tetap berani mengerjakannya sendiri. Apalagi kalau area lantainya tidak begitu luas. Maka bisa sebagai media belajar untuk instalasi lantai vinyl secara mandiri. 

Secara umum, cara pemasangan lantai vinyl tidak begitu sulit. Ikuti berbagai langkah-langkahnya dengan benar dan jangan lupa menyediakan bahan dan peralatan yang diperlukan. Selain itu, pastikan kondisi lantainya juga sudah layak untuk segera dipasangi vinyl flooring. 

Kalau lantainya berupa plesteran atau lantai semen, Anda bisa langsung memasang lantai vinylnya. Begitu juga kalau lantai dasarnya berupa keramik. Anda tidak perlu membongkarnya, karena bisa langsung menempelkan vinyl flooring di atas lantai keramiknya.

Namun, pastikan kondisi lantai dalam kondisi sehat. Maksudnya adalah tidak mengalami berbagai kerusakan, seperti bergelombang atau tidak rata, terdapat retakan besar, terdapat bagian permukaan yang pecah dan lain sebagainya.

Jika kondisi lantainya banyak terdapat kerusakan, maka langkah pertamanya adalah dengan memperbaiki kondisinya terlebih dahulu. Sehingga permukaan lantainya lebih rata dan halus. Dengan begitu, sangat mendukung proses dan hasil pemasangannya. 

Lem atau perekat bisa menempel lebih kuat. Sehingga lantai vinylnya tidak mudah terkelupas dan lebih awet. Sehingga bisa bertahan lama hingga belasan tahun. 

Seperti Apa Ketahanan dari Lantai Vinyl?

Keawetan dan daya tahan lantai vinyl memang sudah teruji. Kalau produknya berkualitas dan tepat dalam proses pemasangannya, maka semakin tinggi ketahanannya. Apalagi kalau diterapkan cara pemeliharaan yang benar dan berkala, sudah pasti akan semakin awet lantai vinylnya. Nah, apa saja fitur yang disertakan pada produk vinyl flooring, sehingga produk ini begitu handal?

  • Ketahanan terhadap paparan air

Produk pelapis lantai ini dibuat dari material PVC. Selama ini bahan polimer ini lebih dikenal sebagai bahan baku pembuatan pipa air. Namun, sekarang ini juga dikembangkan sebagai material dasar dalam produksi bahan dekorasi bangunan, seperti plafon, wallpanel dan juga pelapis lantai. 

Salah satu keunggulan dari produk berbahan PVC adalah tahan air. Dengan begitu, walaupun lantai vinyl sering terpapar air tidak akan membuatnya busuk atau rapuh. Dengan keunggulan ini, maka Anda tidak perlu khawatir kalau lantainya terpapar noda atau cairan.

Anda tinggal membersihkannya dengan kain lap, dan permukaannya tidak akan terpengaruh oleh noda tersebut. Warnanya tidak akan pudar dan tidak akan terdapat kerusakan apapun. Kemampuannya inilah yang membuat vinyl flooring juga bisa diaplikasikan di area kamar mandi, dapur dan sebagainya yang rentan dengan paparan air. 

 

  • Tahan dalam berbagai kondisi cuaca

Lantai vinyl juga dikenal sangat tangguh di segala kondisi cuaca. Sehingga sangat bagus diaplikasikan di Indonesia, baik saat musim kemarau maupun musim hujan. Sebab paparan air hujan tidak akan membuat vinyl flooring menjadi rusak. Sedangkan paparan terik matahari juga tidak akan mengakibatkan pemuaian.

Itulah kenapa selain bisa diaplikasikan di dalam ruangan, bisa juga diandalkan sebagai pemanis area outdoor. Bahkan sudah banyak juga lantai lapangan indoor maupun outdoor sudah banyak yang dilapisi dengan vinyl flooring. Sebagai bukti kalau produk dekorasi lantai ini begitu bisa diandalkan. 

 

  • Tahan terhadap serangan rayap

Rayap adalah jenis serangga yang bisa merusak material berbasis kayu. Oleh karena itu, penggunaan kayu untuk dekorasi rumah terbilang rawan. Kecuali kalau kualitasnya sangat bagus dan sudah diberikan lapisan anti rayap. Sayangnya harga jualnya sangat tinggi. Belum lagi perawatannya yang memerlukan anggaran khusus.

Dengan alasan tingginya harga dan biaya perawatannya, banyak orang yang semakin beralih menggunakan lantai vinyl sebagai bahan dekorasi huniannya. Tidak hanya untuk bagian lantainya saja, bahkan juga untuk bagian dinding dan plafonnya. 

Karenanya kehadiran produk lantai vinyl sangat disambut gembira oleh masyarakat. Sebab bisa menjadi alternatif terbaik sebagai pengganti bahan dekorasi berbahan kayu. 

Warna dan motif lantai vinyl sangat bervariatif. Salah satu motif yang menjadi favorit masyarakat adalah bermotif kayu. Jadi bila Anda ingin memasang ornamen kayu pada lantai, tapi ingin produk dengan harga lebih terjangkau dan berkualitas, bisa menggantinya dengan vinyl flooring. 

 

  • Tahan terhadap ancaman goresan

Kehebatan lain dari lantai vinyl adalah anti gores. Berkat adanya lapisan anti gores ini, maka pelapis lantai ini lebih tahan terhadap ancaman goresan. Baik karena benda berat atau lalu lalang orang. Keunggulan inilah yang membuat lantai vinyl juga dipercaya untuk digunakan di berbagai rumah sakit, gedung perkantoran, gedung olahraga, gedung pertemuan dan lain sebagainya.

Karena tidak rentan tergores, maka keindahan lantainya tetap terjaga dengan baik. Termasuk juga dengan keawetannya. Sehingga tidak mudah rusak, sehingga tidak harus sering mengganti material dekorasi lantainya. Itu artinya semakin banyak anggaran yang bisa dihemat. 

 

  • Tahan terhadap paparan panas dan tidak merambat api

Dengan menggunakan vinyl flooring sebagai pelapis lantai ruangan, maka bangunan akan terlindungi dari ancaman kebakaran. Keunggulan itu bisa dirasakan, sebab produk dekorasi lantai ini dilengkapi dengan fitur tahan panas dan tidak menjalarkan api. 

Karena itu, paparan panas sinar matahari tidak akan mempengaruhi kualitas dan penampilan lantai vinyl. Bahkan bila terjadi kebakaran, api tidak akan merambat ke bagian lainnya. Sehingga kebakaran besar bisa dicegah, dan bangunan bisa lebih terlindungi.

 

  • Terbukti tahan lama

Nah, dengan segala fitur handal di atas, maka menjadikan vinyl flooring semakin bagus ketahanannya. Oleh karena itu, bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Bisa mencapai belasan hingga puluhan tahun untuk masa pakainya.

Wajar saja dengan keunggulan tersebut, produk vinyl flooring semakin menjadi favorit masyarakat. Meskipun terbukti sangat handal, produk ini masih dibanderol dengan harga ekonomis. Namun, bila Anda ingin mendapatkan yang benar-benar bermutu bagus, pastikan membelinya dari importir atau distributor terpercaya. 

 

Jangan Sampai Keliru, Begini Tips Memilih Jasa Tukang Pasang Lantai Vinyl

Sekarang ini semakin mudah untuk mendapatkan produk lantai vinyl. Anda juga bisa membelinya lebih praktis secara online. Minat konsumen yang begitu besar terhadap produk ini merangsang banyak orang yang menekuni bisnis penjualan vinyl flooring. Begitu juga dengan penyedia jasa pasang lantai vinyl, semakin mudah dijumpai di berbagai kota.

Semua kebutuhan akan produk dan jasa pemasangannya sangat mudah ditemukan di internet. Namun, pastikan jangan sampai keliru dalam pemilihannya. Supaya tidak sampai tertipu oknum nakal, dan benar-benar memperoleh produk berkualitas dan layanan memuaskan. 

Nah, sebagai panduan Anda ketika memilih jasa pemasangan lantai vinyl, berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan.

 

  • Pastikan hanya menggunakan tenaga ahli profesional

Menyerahkan pengerjaan pemasangan lantai vinyl tidak bisa kepada sembarang orang. Oleh karena itu, harus sangat cermat dalam pemilihan penyedia jasanya. Pastikan vendornya memiliki tenaga ahli yang sangat terampil dan cekatan dalam bekerja. 

Dengan begitu, hasil pemasangan pelapis lantainya tidak hanya bagus tapi bisa lebih cepat dari estimasi. Meskipun biaya instalasinya biasanya dihitung per meter persegi, namun akan lebih bagus kalau pengerjaannya lebih cepat. Sehingga Anda bisa sesegera mungkin menggunakan ruangannya. 

Karena saat pengerjaan pemasangan lantai bisa saja ada banyak aktivitas atau pekerjaan yang tertunda. Maka dengan rampungnya proses instalasinya, maka Anda bisa segera memulai aktivitas seperti biasanya. 

  • Pilih vendor yang banyak pengalaman

Sudah pasti Anda akan lebih percaya dengan penyedia jasa berpengalaman, bukan? Karena dengan jam terbangnya yang tinggi, maka pasti memiliki kompetensi yang bisa diandalkan. Sehingga bisa memasang lantai vinyl di berbagai kondisi ruangan atau bangunan. 

Hasil pemasangannya juga teruji kuat, sehingga tidak mudah terkelupas. Membuat keawetannya lebih bagus, karena proses instalasinya dikerjakan dengan sangat tepat. Cara pemasangannya juga sangat teliti, sehingga setiap sambungannya pun tidak begitu terlihat. Jadi, hasil instalasinya benar-benar sempurna. 

  • Bandingkan tawaran biaya pemasangannya

Banyaknya penyedia jasa pemasangan lantai vinyl, membuat calon konsumen harus sangat selektif dalam memilihnya. Jangan sampai hanya tergoda dengan harga sangat murah, tapi ternyata hasil instalasinya tidak rapi. Sehingga sangat merusak keindahan ruangan, dan bahkan cepat rusak. Karena tidak dipasang dengan teknik yang benar. 

Jangan sampai juga dibebani biaya sangat mahal. Karena itu melakukan survei biaya pasang vinyl sangat penting. Pilihlah yang relevan tarifnya, namun tetap diimbangi dengan hasil kerja yang memuaskan. 

  • Minta rekomendasi dari orang lain

Salah satu cara termudah untuk mendapatkan penyedia jasa terpercaya adalah dengan bertanya kepada orang yang sudah menggunakan jasa tersebut. Anda bisa mencari informasi tersebut kepada saudara, teman, kolega dan sebagainya, yang diketahui pernah menggunakan jasa sejenis. 

Kalau mereka merasa puas dengan kinerja vendor pasang lantai vinylnya, bisa jadi menjadi pilihan terbaik pula bagi Anda. Anda bisa langsung menghubungi penyedia jasanya, untuk berkonsultasi terkait produk lantai vinyl yang digunakan, biaya pemasangan dan biaya lainnya yang dikenakan. 

  • Gunakan jasa dari importir lantai vinyl 

Agar bisa memperoleh produk unggulan, sangat disarankan untuk membeli langsung produk vinyl flooring langsung pada importir atau distributor resminya. Karena sudah pasti Anda akan mendapatkan produk original dan berkualitas. Selain itu juga berkesempatan menikmati harga produk yang lebih bersaing.

Nah, selain menyediakan produk berkualitas, biasanya pihaknya juga memberikan layanan jasa berupa pemasangan lantai vinyl. 

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan harga produk lebih kompetitif. Begitu juga dengan biaya pemasangan lantai vinylnya. Karena itu, Anda bisa menghemat banyak anggaran. Cara ini tentunya sangat menguntungkan, jadi pastikan memilih produk sekaligus jasa pemasangan yang tepat. 

JT VINYL, Merek Lantai Vinyl Terbaik di Indonesia

Tertarik menggunakan lantai vinyl di seluruh bangunan Anda?

Jangan sampai salah memilih merek terbaiknya. Mengingat sangat banyak produk serupa beredar luas di pasaran. Namun, tidak semunya terbukti berkualitas dan sudah mendapatkan sertifikasi atas keunggulan produknya. 

JT VINYL diproduksi oleh SunYoung Chemical Co., Ltd di Korea Selatan. Merek lantai vinyl ini merupakan yang terbaik di Indonesia, karena sudah mendapatkan pengakuan berupa sertifikasi dari SCS Global Service, ISO 9001:2015, dan KS Certificate yang diberikan oleh Korean Standards Association.

JT VINYL adalah satu-satunya merek lantai vinyl yang sudah mengantongi sertifikasi tersebut. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya. Karena sudah pasti berkualitas dan harganya juga lebih bersaing. 

Rekomendasi Distributor dan Jasa Pasang Lantai Vinyl Terpercaya

Anda bisa memperoleh produk vinyl flooring berkualitas dari IsiBangunan.com. IsiBangunan merupakan importir resmi produk berkualitas dengan merek JT VINYL

IsiBangunan juga sekaligus mendistribusikan aneka produknya secara online. Sehingga bisa menjangkau konsumen lebih luas, hingga ke seluruh Indonesia. Pemesanan boleh dalam partai kecil hingga partai besar. Harga produknya dijamin sangat bersaing, tapi dengan kualitas yang sudah teruji.

Nah, selain menyediakan produk vinyl flooring berkualitas, IsiBangunan juga menawarkan jasa pemasangannya sekaligus. Jadi Anda bisa belanja produknya, dan sekalian menggunakan jasa instalasi vinyl flooringnya.

 

Cakupan pelayanan jasa tersebut cukup luas. Karena menjangkau kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan juga Bandung. 

IsiBangunan memiliki tenaga profesional dan berpengalaman untuk pemasangan lantai vinyl. Untuk memastikan hasil pengerjaannya lebih sempurna.

 

Berapa biaya jasa pemasangan vinylnya? Sangat terjangkau, dengan tarif 40.000 per meter persegi. Jadi, untuk menghitung biaya keseluruhan, Anda harus akurat dalam menghitung luas ruangannya. Sehingga sudah bisa dihitung estimasi anggaran yang harus disiapkan. 

Anda ingin segera mendekorasi lantai menggunakan vinyl flooring? Hubungi segera staf IsiBangunan untuk berkonsultasi seputar koleksi produk, harga dan tarif pemasangannya. 

Stok produk lantai vinylnya begitu melimpah, begitu juga dengan pilihan warna serta motifnya. 

Segera kunjungi website resmi IsiBangunan, untuk mengecek koleksi produk, harga terkini dan biaya pasang vinyl. Dapatkan juga harga promo selama programnya berlangsung. Sehingga bisa semakin menghemat anggaran. 

Please rate this