Setiap negara pasti memiliki perbedaan yang mencolok dari setiap masing-masingnya. Selain dari adat dan budaya, perbedaan itu pun terjadi pada desain dan arsitektur bangunan seperti rumah. Bukan hanya itu, perbedaan dari segi desain pada setiap negara memiliki keunikan dan karakteristiknya masing-masing.

 

Umumnya, rumah dibuat untuk melindungi kita dari panas dan hujan. Namun, bayangkan betapa nyamannya jika kita memiliki rumah seperti yang kita dambakan sejak lama.

 

Berikut ini, kami akan mebahas lima desain rumah keren dan menarik dari berbagai negara. Simak tulisan berikut ini dengan saksama.

 

  1. Rumah klasik khas India

 

Mungkin Anda merupakan salah satu pecinta film-film India? Iya, desain yang satu ini sangat keren dan cocok untuk Anda menyukai budaya India. Umumnya, rumah-rumah di India selalu menampilkan warna-warna yang mencolok. Selain itu, rumah-rumah di India banyak sekali yang dihiasi dengan pernak-pernik dan hiasan yang mewah dan bernilai tinggi. Misalnya seperti, guci, kristal, atau bahkan benang-benag berwarna emas. Yang menarik dari rumah-rumah ini adalah lebih banyak menggunakan ventilasi dibanding jendela.

 

  1. Rumah klasik Amerika Kolonial

 

Bagi Anda yang masih suka bernostalgia dengan kejadian perang di masa lampau, mungkin rumah ini sangat menyenangkan sekali. Karakteristik rumah di Amerika dapat kita ketahui dari banyaknya penggunaan furnitur kayu dan trim yang digunakan di seluruh ruangan.

 

Ciri khas untuk furnitur yang digunakan pun mengunakan kayu-kayu halus seperti ceri, kenari, dan mahoni. Sehingga rumah Amerika ini pun bisa dibilang sebagai rumah yang mewah.

 

  1. Rumah klasik Prancis nan mewah

 

Jika Anda merindukan suasana Prancis yang asri dan damai, mungkin Anda akan memilih desain ini. Ya, salah satu desain rumah klasik khas Prancis yang tidak kalah keren dari kedua desain sebelumnya.

 

Gaya hiasan yang wah dan megah serta gaya dekoratif yang mewah pada setiap ruangan adalah ciri khas desain interior rumah klasik Perancis. Perabotan dalam rumah klasik umumnya mencakup barang antik atau pusaka bergaya kerajaan Prancis. Bunga sebagai dekorasi hampir dapat dipastikan terdapat dalam setiap ruangan rumah klasik model ini. Adapun bunga yang bisa kamu gunakan seperti bunga anyelir dan mawar.

 

Pada bagian desain pun, rumah khas Prancis ini keterbalikan dari rumah India yang lebih banyak ventilasinya. Pada rumah Prancis ini ciri khasnya adalah dengan jendela yang banyak, yang kurang lebih memiliki enam jendela serta dua jendela besar. Gaya seperti memang merupakan ciri khas dari rumah-rumah di Eropa kebanyakan.

 

  1. Rumah klasik Maroko

 

Rumah klasik Maroko pada bagian interiornya biasanya memberikan dominasi pada warna-warna yang kaya khas Timur Tengah. Dekorasi teknik ini menjadi salah satu kekhasan dan keunikan gaya desain rumah klasik Maroko. Warna oranye merah, hijau dan biru, aksen emas, coklat muda, kuning dan perak, mampu menciptakan atmosfir tropis pada ruangan.

Rumah klasik Maroko biasanya tak melupakan keberadaan tanaman eksotis, ubin terakota, dan dinding bertekstur. Semuanya memberikan suasana berbeda.

 

  1. Rumah klasik Jepang

 memiliki keunikannya sendiri. Penggunaan material kayu dan bambu cukup mendominasi pada ruang atau bagian tertentu. Biasanya rumah klasik desain ini memiliki beberapa elemen penting yang harus ada pada desain interiornya. Elemen yang pertama adalah pintu geser kaca ataupun kaca-kaca besar yang bisa memberikan pemandangan.

Pintu geser memungkinkan eksterior dan interior rumah minimalis klasik Jepang melebur satu sama lainnya. Karakteristik dan ciri khas dari desain interior rumah klasik Jepang  juga ditemukan pada arsitektur minimalis dan gaya desain interior Zen. Perabotan penting yang esensial membuat ruang tinggal tidak terasa sempit atau berantakan.

Jika ingin masuk ke rumah dengan desain interior seperti ini, sebaiknya kamu jangan menggunakan alas kaki di dalam rumah. Letakkan di rak sepatu yang ada di depan pintu.

 

Nah, itu adalah lima desain rumah keren dan menarik dari berbagai negara yang bisa Anda jadikan inspirasi dalam membangun rumah impian Anda.

 

Kami juga menyediakan bahan-bahan material bangunan yang bisa Anda beli untuk kebutuhan dekorasi rumah Anda.

 

Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam membangun rumah dambaan Anda, Anda bisa mengkonsultasikannya dengan pihak kami agar lebih memperudah Anda untuk mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin dari dekorasi Anda.

 

Semoga Artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Jika Anda masih kebingungan dengan tulisan ini, Anda bisa bertanya dan berkonsultasi dengan pihak kami secara langsung maupun online.

www.isibangunan.com

Follow like dan subcribe Media Sosial Kami

Facebook Page : @isibangunancom

Instagram : @isi_bangunan

Youtube : https://www.youtube.com/channel/isibangunan

Please rate this