Aspek estetika menjadi perhatian penting dalam menata setiap ruangan. Dunia desain interior pun berkembang begitu dinamis, sehingga muncul beragam produk dekoratif di pasaran. Salah satunya adalah bahan laminasi HPL. Material ini menawarkan banyak varian motif dan harga HPL per roll sangat bersahabat.

Bahan Finishing Favorit Desainer Interior

High Pressure Laminate atau HPL semakin dibutuhkan sebagai material finishing furnitur dan interior. Bahkan dengan kualitas yang lebih unggul diandalkan juga sebagai bahan dekorasi eksterior bangunan. Pemakaian material ini mampu mewujudkan hunian idaman bagi banyak orang.

Produk dekoratif yang ramah lingkungan ini memang membawa solusi bagi kebutuhan desain, dengan nilai ekonomis tinggi. Berbagai sertifikasi level internasional juga sudah didapatkan, sebagai bukti akan keamanan dan kualitas produknya. Oleh karena itu, pastikan produk HPL yang digunakan sudah memiliki berbagai pengakuan tersebut.

Produk HPL yang bagus bisa memelihara kualitas udara di dalam ruangan. Selain itu, juga menjaga ruangan tetap bebas dari emisi berbagai bahan beracun dan berbahaya. Bahan laminasi kayu ini juga harus ramah anak. Sehingga tetap aman jika digunakan di kawasan sekolah, rumah tinggal dan tempat bermain anak-anak.

Produk HPL berkualitas juga sudah lulus uji tes bakar dan terbukti tahan terhadap paparan panas mencapai 80 derajat celcius. Dengan begitu, bahan pelapis furnitur ini tidak rawan terbakar. Sehingga turut melindungi bangujnan dari ancaman kebakaran.

Selain berbagai keunggulan di atas, produk HPL berkualitas juga diluncurkan dalam beragam desain memikat. Variasi warna dan motifnya sangat melimpah. Sehingga sanggup memenuhi kebutuhan para desainer interior, produsen mebel atau furnitur, dan sebagainya.

Beberapa motif yang sangat diminati masyarakat adalah pattern, stone, metal, rustic, wood dan warna solid. Dengan segala kelebihan dan pilihan desain kreatif tersebut, maka pelapis HPL mampu diandalkan dalam membuat produk multifungsi dan multirupa. Sebagai contoh, partisi dinding, kitchen set, kabinet, meja, lemari pakaian dan masih banyak lagi lainnya.

tema dapur minimalisSangat wajar kalau pelapis HPL semakin menjadi idola desainer interior dan masyarakat secara umum. Jadi bisa disimpulkan kalau untuk mewujudkan produk berkualitas dengan tampilan cantik, tidak selalu harus mengeluarkan anggaran besar. Dengan menggunakan pelapis HPL, tampilan furnitur dan interior terlihat sangat cantik dan elegan.

Tidak hanya mampu meningkatkan nilai estetika ruangan saja. Akan tetapi pelapis HPL juga terbukti tahan air, tahan panas, anti gores, anti jamur dan anti jamur, sehingga furnitur tidak gampang rusak atau memudar keindahannya. Oleh karena itu, semakin menambah usia pemakaiannya.

HPL merupakan material finishing yang bisa ditempelkan pada permukaan kayu. Jadi HPL akan berfungsi sebagai lapisan teratas dari papan furniturnya. Produk furnitur berbahan kayu olahan, seperti MDF, triplek dan sejenisnya lebih banyak yang mengaplikasikan bahan pelapis ini.

Bahan dasar pembuatan HPL sebagian besar berasal dari kertas, dengan prosentase mencapai 70 persen. Sedangkan sisanya merupakan kombinasi resin fenol formaldehida sebagai lapisan intinya. Sedangkan lapisan permukaannya terbentuk dari resin melamin formaldehida.

Kenapa pemakaian pelapis HPL semakin digemari oleh pabrikan furnitur? Karena memang sangat mudah dikolaborasikan dengan beragam tipe desain. Hal itu karena pilihan warna dan motifnya begitu banyak.

Cara pengerjaan atau pemasangannya juga sangat praktis. Begitu juga dengan cara perawatannya. Sangat hemat waktu, tenaga dan biaya. Konsumen juga semakin dimanjakan dengan tawaran harga HPL per roll yang sangat terjangkau.

Saat proses pemasangan pelapis HPL, Anda tidak akan tergantung dengan kondisi suhu udara atau cuaca. Jadi sangat ideal untuk kawasan tropis seperti Indonesia. Tampilan warna atau motif HPL sangat konsisten, jadi tidak berubah-ubah. Tampilannya merata sehingga terlihat begitu sempurna.

Pilih Produk Terbaik Melalui Distributor Resmi

Berbagai merek semakin membanjiri pasar HPL di Indonesia. Bahkan distribusinya semakin luas, dengan adanya agen atau distributor di setiap kota. Sehingga semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk sesuai keinginan.

Saat akan membeli produk HPL, pastikan sudah memahami product knowledge-nya. Penting untuk mencermati spesifikasi produknya. Secara dimensi atau ukuran memang sebagian besar berkisar 244 cm x 122 cm. Meskipun ada juga pabrikan yang memproduksi dimensi yang lebih besar.

Selain ukuran tersebut, perlu diketahui kalau produk pelapis ini juga diluncurkan dengan tingkat ketebalan yang berbeda-beda. Secara umum, tebalnya berkisar 0,5 mm hingga 1,5 mm. Dengan ketebalan tersebut, HPL sudah sangat ideal untuk diaplikasikan pada beragam produk furnitur dan elemen interior lainnya.

Jika Anda akan memanfaatkan HPL sebagai bahan dekorasi eksterior, maka pilihlah yang lebih tebal. Agar tetap kuat dan tahan lama. Dengan kualitas yang lebih prima, maka tidak akan mudah rusak walaupun terpapar angin, hujan dan panas sinar matahari.

Saat ini produk HPL sudah banyak diandalkan sebagai material wall cladding. Keunikan dan variasi motif HPL menjadikannya begitu ideal sebagai pemanis tampilan fasad rumah atau bangunan komersil.

Nah, dengan pengetahuan di atas, maka Anda bisa mudah dalam menentukan ketebalan HPL yang dibutuhkan. Pada dasarnya tekstur dari pelapis ini kaku dan keras, namun tetap masih elastis. Dengan demikian, masih bisa diaplikasikan pada permukaan kayu yang melengkung.

Kemudian pastikan produk HPL yang ditemui sudah dilengkapi dengan beragam sertifikasi. Sebagai pengakuan atas keamanan dan kualitas produknya. Dengan begitu, Anda bisa lebih tenang dan merasa aman dalam menggunakan produk pelapis tersebut. Apalagi berhubungan dengan kesehatan, maka harus sangat selektif dalam pemilihan produknya.

Oleh karena itu, jangan mudah tergiur dengan penawaran harga HPL per roll sangat murah. Karena bisa jadi kualitas dan keamanan produknya sangat rendah. Bisa juga karena lembaran laminasinya terlalu tipis. Semakin cermat dalam mengenali produknya, maka semakin tepat pula dalam menentukan pilihan.

Lalu, adakah produk HPL berkualitas, bersertifikasi internasional, aman digunakan, dan harganya tetap bersaing? Anda bisa menemukan jawabannya dengan mengakses IsiBangunan.com. Importir dan distributor HPL ini sudah menyediakan produk HPL impor berkualitas tinggi.

Berbagai sertifikasi internasional sudah didapatkan, sehingga tidak perlu diragukan lagi unsur kualitas, kekuatan dan keamanan produknya. Variasi desainnya juga sangat melimpah, dengan menyuguhkan kreasi warna dan motif sangat elegan.

Staf IsiBangunan selalu siap melayani seluruh konsumen dengan pelayanan prima. Anda bisa memanfaatkan layanan konsultasi gratis, jika masih membutuhkan penjelasan lanjut. Termasuk bila ingin dibantu untuk menghitung besaran anggaran yang diperlukan dalam pembelian HPL-nya.

Kualitas dan ketahanan produknya sangat mumpuni. Sangat ideal jika diaplikasikan pada produk furnitur dan mendekorasi bagian interior lainnya. Karena dapat dimanfaatkan juga sebagai bahan pelapis plafon, dinding dan lantai.

Sudah mantap untuk menggunakan HPL sebagai pemanis setiap ruangan? Segera hubungi tim marketingnya, untuk info lebih detail. Update juga informasi harga HPL per roll agar memudahkan Anda dalam penyediaan anggarannya. Saatnya wujudkan hunian impian dengan sentuhan bahan laminasi HPL terbaik dari IsiBangunan.com.

Please rate this