Penataan rumah berhubungan erat dengan pemilihan furnitur atau perabotannya. Selain harus fungsional juga harus menawan desainnya. Furnitur berbahan kayu biasanya menjadi andalannya. Supaya lebih cantik penampilannya digunakan bahan finishing khusus. Salah satunya adalah decosit. Karena ditawarkan dengan harga decosit motif kayu lebih ekonomis.

Keunikan Furnitur Berlapis Decosit

Semakin tepat dalam pemilihan furnitur, mulai dari desain, ukuran, pemilihan motif dan harga, maka semakin mempercantik tampilan ruangan. Harga produk perabot yang lebih ekonomis, tentunya lebih menguntungkan karena bisa menghemat pengeluaran.

Kayu masih menjadi pilihan banyak orang sebagai bahan dasar furnitur. Dengan tawaran harga yang bervariatif. Mulai dari yang terjangkau hingga sangat fantastis harganya. Secara umum, semakin cantik eksotis tekstur dan kuat bahannya, sudah pasti akan dibanderol dengan harga sangat tinggi. Sehingga tidak semua orang bisa memilikinya.

Lalu, bagaimana ingin sekali menghiasi rumah dengan furnitur kayu, sayangnya dananya cukup terbatas? Sebenarnya solusinya sudah lama hadir, berupa produk furnitur kayu olahan berlapis bahan laminasi khusus. Bahan finishing yang dimaksud bisa berupa decosit atau deco sheet, HPL (High Pressure Laminate) dan sebagainya.

Decosit merupakan bahan finishing kayu yang terbuat dari plastik. Bentuknya lembaran tipis, sehingga bisa digulung layaknya karpet. Oleh karena itu, produk pelapis ini dijual dalam bentuk gulungan. Terkadang bisa juga dibeli per meter, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pembeli.

Material sintetis ini diluncurkan dalam banyak pilihan warna dan motif cantik. Salah satu yang banyak diminati adalah corak serat kayu. Secara tampilan begitu mirip dengan kayu asli atau kayu solid. Jadi semisal Anda ingin memiliki furnitur kayu jati, namun terganjal dengan harga yang mahal, maka bisa menggantinya dengan perabotan kayu olahan berlapis decosit.

Penggunaan bahan laminasi ini terbilang hemat, karena harga decosit motif kayu relatif terjangkau. Itulah kenapa harga furniturnya juga jauh lebih murah, bila dibandingkan dengan perabot dari kayu solid. Berbagai produk mebel tersebut mudah ditemukan dalam bentuk meja, lemari pakaian, rak buku dan sebagainya.

Gunakan Furnitur Berlapis HPL untuk Kualitas Lebih Bagus

pelapis kayu HPLPenggunaan decosit sebagai bahan laminasi furnitur sangat menghemat anggaran. Sayangnya karena lapisannya terbilang tipis, maka rentan robek akibat terkena benturan atau gesekan. Bahkan tampilan warna dan coraknya mudah memudar. Kondisi semakin diperparah kalau sering terpapar terik matahari.

Sangat berbeda jika furniturnya menggunakan bahan finishing berupa HPL. Secara tampilan sangat mirip dengan decosit. Karena menyuguhkan keindahan serat kayu. Selain itu, diproduksi juga beragam motif cantik lainnya, antara lain corak bunga, batu alam seperti granit dan marmer, metal serta warna solid.

Perbedaannya dengan deco sheet terdapat pada tingkat ketebalannya. HPL didesain lebih tebal sehingga terkesan kaku dan keras. Namun, masih cukup elastis atau lentur. Dengan begitu, tetap bisa digunakan pada bidang melengkung. Termasuk masih bisa juga diaplikasikan pada bagian sudut atau tepian kecil.

Kelebihan lainnya adalah lebih tahan terhadap paparan air, suhu panas, minyak, goresan, benturan, serta serangan serangga dan jamur. Sehingga meskipun furniturnya sering terpapar sinar matahari secara langsung, pelapisnya tidak mudah pudar tampilannya. Karena itu, keindahannya bisa dinikmati lebih lama.

Apa saja keuntungan yang bisa dirasakan dari penggunaan pelapis HPL? Sehingga bahan laminasi ini semakin banyak digunakan dalam industri mebel atau furnitur, dan ornamen interior lainnya.

  1. Kuat dan Tahan Lama

Kekuatan dan ketahanan merupakan pertimbangan penting dalam memilih produk furnitur. Sebenarnya tidak menjadi masalah ketika harus mengeluarkan anggaran sedikit lebih besar, namun bisa mendapatkan produk berkualitas unggul. Jadi meskipun harga decosit motif kayu lebih murah, namun bicara kekuatan dan daya tahan, HPL lebih bisa diunggulkan.

Kalau material laminasinya berkualitas rendah, sebenarnya justru bisa lebih boros. Karena lebih cepat rusak, sehingga harus sering melakukan perbaikan atau menggantinya dengan produk baru. Pelapis HPL sudah terbukti kuat, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lebih lama.

  1. Desain Cantik dan Elegan

Nuansa natural banyak disuguhkan pada produk pelapis HPL. Karena paling banyak peminatnya, sehingga hampir semua merek di pasaran menawarkan motif kayu, bunga, batuan alam dan sebagainya. Penggunaan material finishing ini memang sangat efektif untuk menambah nilai estetika furnitur. Sekaligus semakin mempercantik tampilan ruangan.

Jika hunian Anda mengusungu konsep modern atau minimalis, maka sangat cocok menghiasinya dengan furnitur berlapis HPL. Sekarang ini sudah banyak pabrikan furnitur yang menggunakan bahan pelapis ini untuk seluruh produknya. Aneka motif pun digunakan, sehingga Anda mudah untuk menemukan yang sesuai selera.

  1. Semakin Mudah Didapatkan di Berbagai Kota

Merek HPL semakin banyak dijumpai di pasaran. Sebagai bukti akan besarnya permintaan konsumen di Indonesia. Bahkan produk yang beredar tidak hanya buatan lokal saja, tetapi juga diramaikan dengan produk luar negeri. Oleh karenanya, harus ekstra selektif ketika memilihnya. Jangan sampai mendapatkan produk bermutu rendah.

Keberadaan penjual atau distributor HPL juga semakin banyak di berbagai daerah. Sehingga hampir di setiap kota bisa ditemukan toko yang menawarkan produk pelapis kayu tersebut. Selain itu, Anda juga bisa memesannya secara online.

Agar semakin mempercantik interior hunian, maka pilihlah desain yang senada atau sesuai. Konsultasikan dengan ahlinya, jika mengalami kesulitan dalam menentukan desainnya. Selain memilih produk finishing, penting juga mencermati kredibilitas distributornya. Agar Anda benar-benar mendapatkan jaminan produk asli dan berkualitas.

Bila Anda bisa mendatangi langsung kantor atau tempat penjualannya tentunya lebih ideal. Karena Anda bisa melihat produknya langsung. Sehingga bisa mengecek keindahan desain dan menilai kualitasnya. Termasuk menilai pelayanan yang diberikan oleh stafnya.

Namun, jika tidak bisa maka pilihannya adalah memesannya secara online. Cermati spesifikasi produknya secara detail. Sebab ketebalan produk HPL berbeda-beda. Hal ini akan berpengaruh besar terhadap kualitas dan daya tahannya. Termasuk sangat mempengaruhi kisaran harga yang diberikan.

Pastikan juga pelayanan yang diberikan distributor HPL sangat menyenangkan. Seperti sambutan yang ramah, konsultasi gratis dan penawaran harga lebih kompetitif. Lalu, mintalah katalog produk agar bisa memilih warna dan corak yang sesuai dengan keinginan Anda.

Jika saat ini Anda belum menemukan tempat membeli HPL terpercaya, silakan bisa langsung mengunjungi IsiBangunan.com. Importir dan distributor HPL ini sangat direkomendasikan, karena sangat berkomitmen menyediakan produk berkualitas handal.

Sudah tersedia beragam warna dan motif memikat. Dengan stok produk sangat melimpah, agar bisa melayani permintaan konsumen yang selalu meningkat. Kualitas, keamanan dan daya tahannya sangat diutamakan. Tentunya dengan banderol harga yang tetap bersaing. Sehingga semua kalangan bisa menikmati keindahan dan keunggulan produk HPL tersebut.

Anda masih membutuhkan penjelasan lebih detail terkait produk HPL dan harga decosit motif kayu? Bisa langsung menghubungi tim marketing IsiBangunan. Anda akan dibantu untuk menentukan motif yang sesuai, dan menghitung budget yang diperlukan.

 

Please rate this