Tampilan mewah dan elegan bisa dihadirkan di setiap ruangan. Dengan menggunakan HPL sebagai bahan laminasi furnitur dan elemen interior lainnya. Harga 1 lembar HPL yang relatif terjangkau sangat ideal untuk digunakan. Ketahui kualitas produknya agar awet tampilan cantiknya dan panjang masa pemakaiannya.

HPL Memiliki Banyak Keunggulan

Sangat mudah dijumpai berbagai perabot rumah berlapis HPL (High Pressure Laminate) di toko mebel. Karena memang material finishing ini sangat ternama dan sering digunakan para pabrikan furnitur. Harganya yang kompetitif, namun memiliki desain elegan dan daya tahan mumpuni.

Jadi sangat tepat jika Anda memilih menggunakan perabotan berlapis material coating tersebut. Apalagi varian warna dan coraknya sangat melimpah. Sehingga mudah untuk dipadukan dengan konsep desain interior hunian Anda. Nah, apa saja sebenarnya kelebihan dari produk laminasi ini?

  1. Desain HPL sangat mewah dan elegan. Anda bisa memilih desain HPL yang senada dengan gaya interior rumah. Karena produk pelapis ini hadir dengan variasi warna dan motif sangat memikat. Ada banyak motif yang menjadi favorit konsumen, seperti motif serat kayu, bunga, batu alam, metal dan warna solid.
  2. Dilengkapi lapisan anti gores. Ada banyak pilihan material finishing kayu di pasaran. sayangnya, tidak semuanya tahan terhadap ancaman benturan atau goresan. Sehingga menjadikan lapisan terluarnya mudah robek atau rusak. Sedangkan HPL dirancang agar memiliki daya tahan yang bagus terhadap gesekan dan benturan. Dengan begitu, bahan laminasi ini lebih tangguh dan tahan lama.
  3. Daya rekat kuat sehingga tidak mudah terkelupas. Apalagi jika diimbangi dengan penggunaan produk perekat atau lem bermutu tinggi. Maka, pelapis ini tetap terlihat cantik meskipun sudah digunakan selama bertahun-tahun.
  4. Terbukti lebih awet digunakan. Dengan penggunaan produk HPL dan lem berkualitas handal, akan membuat masa pakainya semakin panjang. Baik saat dipasang secara vertikal maupun horizontal.
  5. Tahan panas dan anti jamur. Suhu panas yang diakibatkan oleh api atau terik matahari mampu ditahan oleh pelapis HPL. Sehingga tampilannya tidak mudah pudar, sehingga tetap terlihat menawan dalam waktu lama. Ancaman jamur pun bisa ditekan, sehingga tidak memicu kerusakan dan bahaya bagi manusia.
  6. Sudah dilengkapi dengan varian produk HPL bersudut atau edging. Dengan begitu, semakin memudahkan dalam proses pemasangan pada permukaan furnitur dan bagian tepian yang tipis atau kecil.
  7. Metode pemasangan sangat praktis, sehingga lebih cepat pengerjaannya. Karena itu, sangat menghemat waktu, tenaga dan biaya. Sehingga dalam waktu relatif cepat, Anda sudah bisa melihat hasil pemasangannya.
  8. Harga HPL tetap terjangkau. Harga pelapis ini relatif ekonomis, sehingga sangat ideal untuk diaplikasikan pada permukaan furnitur. Khususnya perabot yang bergaya minimalis atau modern.
  9. Bisa digunakan untuk interior dan eksterior bangunan. Ternyata laminasi ini tidak hanya bisa diaplikasikan pada area interior bangunan saja. Sebab sudah terbukti tangguh untuk pemasangan di area luar ruangan. Saat ini pelapis HPL sudah banyak diandalkan sebagai material wall cladding.
  10. Cara perawatan sangat mudah dan hemat. Paparan debu, noda dan kotoran pastinya tidak bisa dihindari. Agar kotoran tidak menumpuk dan lebih sulit dibersihkan, maka harus membuat agenda bersih-bersih secara rutin. Supaya keindahan dan keawetan furnitur lebih terjaga. Tenang saja tidak berat dan repot dalam merawat furnitur berlapis HPL. Cukup gunakan lap atau kain untuk menyingkirkan kotoran yang menempel.

Nah, itulah beberapa keunggulan yang sangat terlihat jelas dengan pemakaian pelapis HPL. Namun, produk dekoratif apapun pasti memiliki kelemahan tersendiri. Bagaimana dengan pelapis HPL? Selain memiliki Harga 1 lembar HPL lebih bersaing, apa saja kekurangannya agar bisa menjadi pertimbangan sebelum menggunakannya?

Proses pemasangan pelapis HPL memang memerlukan ketelitian tinggi. Oleh karena itu, jika tidak ingin berisiko dengan hasil pengerjaannya lebih baik diserahkan kepada tenaga profesional dan berpengalaman.

Secara umum, cara pemasangan HPL relatif mudah dan cepat. Namun, ada bagian yang terbilang lebih sulit dalam proses pengerjaannya. Terutama kalau papan furniturnya memiliki sudut lengkung yang cukup kecil. Kerapian sangat penting diperhatikan, agar hasilnya lebih memuaskan. Terutama untuk bagian sudut atau ujung, yang membutuhkan perhatian lebih.

Pelapis HPL memiliki karakteristik kaku atau keras, sehingga tingkat kelenturannya terbilang rendah. Sehingga sangat berisiko mengalami pecah atau patah. Oleh karena itu, harus ekstra hati-hati saat pemasangan pelapis ini. Agar risiko tersebut tidak sampai dialami.

HPL Bisa Diaplikasikan Pada Pintu Kamar Mandi

partisi toilet HPLProduk laminasi ini sangat praktis dalam aplikasinya. Karena itu, semakin dikenal dan diminati konsumen. Sehingga semakin banyak diandalkan sebagai material finishing produk furnitur, interior rumah, perkantoran dan bangunan komersil lainnya.

Kenapa harus menggunakan produk finishing? Tujuannya supaya meningkatkan nilai estetika dan sekaligus menambah ketahanan furniturnya. Karena ada lapisan penutup di bagian permukaannya. Banyaknya pilihan corak dan warna HPL sangat ideal untuk diaplikasikan di berbagai elemen interior bangunan.

Selain itu, pabrikan material pelapis ini juga menawarkan beragam jenis finishing pada permukaan HPL. Seperti tampilan glossy atau mengkilap, doff atau matte, motif timbul, solid dan semigloss. Dengan demikian, varian produk tersebut bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan desain hunian kesayangan.

Tidak hanya diaplikasikan pada permukaan furnitur saja. HPL juga digunakan sebagai bahan finishing panel dinding, kitchen set, meja, lemari, pintu dan sebagainya. Nah, karena produk dekoratif ini lebih tahan air dan panas, maka bisa digunakan pada seluruh pintu ruangan, bahkan yang terpasang di kamar mandi.

Furnitur Terlihat Minimalis dan Lebih Ringan

furnitur minimalis HPLDesain pelapis HPL sangat cocok untuk menghiasi furnitur atau interior minimalis. Sehingga sangat ideal untuk diaplikasikan pada kabinet, countertops, meja kerja, meja rias, meja belajar, nakas, rak buku, lemari pakaian dan masih banyak lagi lainnya.

Kalau tercipta kesan senada atau seragam dengan gaya interiornya, maka pilihlah warna atau motif yang sesuai. Penggunaan HPL tidak sebatas untuk furnitur atau interior ruang tamu dan kamar tidur saja. Karena terbukti sangat tangguh untuk diaplikasikan di area dapur.

Kelebihan lain menggunakan furnitur berlapis HPL adalah menjadikan bobotnya lebih ringan. Karena lebih tahan paparan panas, maka perabot rumah juga tidak rentan terbakar. Dengan harga 1 lembar HPL yang sangat bersahabat, maka sangat ekonomis untuk digunakan.

Nah, itulah beberapa keuntungan ketika menggunakan pelapis HPL untuk perabot dan interior ruangan. Dengan spesifikasi produk yang lebih handal, maka produk dekoratif ini juga bisa diandalkan sebagai pemanis eksterior rumah. Konsultasikan segala keinginan Anda dengan pakarnya, agar bisa menikmati hasil sesuai harapan.

Jika Anda sedang mencari produk HPL berkualitas, desain elegan, tahan lama dan harga lebih kompetitif, sangat tepat jika membelinya melalui IsiBangunan.com. Importir dan distributor ini berkomitmen tinggi mendatangkan produk unggulan. Tawaran harga 1 lembar HPL yang lebih bersaing, tentunya semakin menguntungkan bagi seluruh konsumen.

Please rate this