HPL (High Pressure Laminate) adalah jenis pelapis sintetis yang paling sering diaplikasikan pada furnitur. Bahkan dimanfaatkan juga untuk mendekorasi dinding, lantai dan plafon bangunan. Harga material ini relatif terjangkau. Begitu juga dengan harga pasang HPL per meter 2021.

HPL Bisa Mempercantik Furnitur, Plafon, Dinding dan Lantai Bangunan

Keutamaan dari material pelapis kayu ini adalah tampilannya yang cantik dan elegan. Varian motifnya juga sangat melimpah. Selain itu, daya tahannya juga sangat prima. Dengan begitu, bisa diandalkan untuk melindungi furnitur dan elemen interior lainnya.

Jika memahami pemilihan produk HPL berkualitas dan metode instalasinya, maka Anda bisa mengerjakan pemasangan secara mandiri. Namun, kalau belum memenuhi kriteria tersebut, menggunakan jasa pemasangan HPL lebih disarankan. Demi mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan harapan.

Penyedia jasa tersebut semakin mudah dijumpai di berbagai kota. Para vendor ini juga sangat gencar melakukan promosi di media online, seperti blog, website, media sosial dan sebagainya. Sehingga masyarakat mudah menemukannya dan melakukan perbandingan biaya jasanya.

HPL memang didesain dan diproduksi dengan mengutamakan aspek kualitas dan daya tahan tinggi. Oleh karena itu, lembaran laminasi bertekanan tinggi ini sangat layak digunakan sebagai bahan pelapis produk furnitur, dinding, plafon, lantai dan sebagainya.

Material finishing kayu ini terdiri atas sejumlah lapisan. Lapisan yang dimaksud adalah lapisan overlay paper untuk anti gores, lapisan dekoratif atau décor paper sebagai pembentuk motif dan lapisan kraft atau kraft paper sebagai pendukung kelenturan atau elastisitas HPL.

Lembaran HPL tidak hanya dapat diaplikasikan secara horizontal saja, tetapi juga pada permukaan vertikal seperti dinding bangunan. Material ini juga bisa dipanaskan, agar lebih mudah dibentuk atau ditekuk sesuai dengan kebutuhan pemasangannya.

Jika ragu untuk melakukan pemasangan sendiri, percayakan saja kepada tenaga ahlinya. Pada umumnya, harga pasang HPL per meter 2021 masih terjangkau. Pastikan memilih vendor yang terpercaya dan memiliki jam terbang tinggi.

Permintaan HPL Semakin Meningkat 

harga HPL updateBeragam keunggulan material finishing ini memikat masyarakat untuk menggunakannya. Permintaan pasar pun kian meningkat, apalagi pabrikan semakin kreatif dalam memunculkan berbagai motif cantik. Kondisi inilah yang memicu banyaknya merek HPL di pasaran.

Pasar HPL di Indonesia bahkan tidak hanya dipenuhi oleh produk lokal saja. Sebab banyak juga produk HPL impor yang dijumpai di pasaran. Varian motif dan harganya juga beraneka ragam. Agar bisa menikmati produk unggulan, pastikan selalu mengutamakan kualitas daripada sekadar harga murah saja.

Proses pengerjaan pasang HPL terbilang cepat. Dengan begitu, sangat menghemat tenaga, waktu dan pastinya lebih hemat anggaran. Tak hanya cara pasangnya saja yang mudah, tetapi juga dalam perawatannya. Kain lap atau alat kebersihan sederhana lainnya bisa digunakan, supaya permukaan HPL senantiasa terlihat bersih dan cantik

Tampilan warna dan corak HPL terlihat merata sempurna. Sehingga tidak terlihat belang-belang seperti pemakaian cat kayu. Paparan sinar matahari juga tidak mudah memudarkan tampilan warna dan motif HPL. Karena memang bahan pelapis ini diperkuat dengan fitur tahan panas.

Motif material coating ini tidak hanya melulu bertema unsur kayu. Tetapi lebih kreatif lagi dengan menampilkan keindahan batuan alam seperti marmer dan granit. Ada pula motif bunga, motif metal dan warna solid.

Ukuran atau dimensi standar dari produk laminasi kayu ini adalah panjang 244 cm dengan lebar 122 cm. Ketebalan material ini umumnya mulai dari 0,8 mm hingga 1,5 mm. Biasanya beda motif akan berbeda juga harga yang ditawarkan distributor HPL. Selain itu, perbedaan harga juga sangat terlihat akibat aspek tingkat ketebalannya.

Harga Pemasangan HPL

HPL bermutu tinggiSedangkan kalau harga pasang HPL per meter 2021, sangat tergantung dari merek yang digunakan, luas bidang pengerjaan dan tingkat kesulitan dalam pemasangan. Pada umumnya hitungan harganya adalah per meter persegi.

Tingkat risiko dan kerumitan dalam pemasangan HPL turut berpengaruh terhadap besaran biayanya. Sebagai contoh jasa pasang laminasi pada kitchen set atau kabinet dapur, tentunya berbeda dengan jasa pemasangan untuk dinding atau partisi dinding.

Biaya pemasangan HPL untuk kitchen set sangat wajar bila lebih mahal, karena tingkat kerumitannya sangat tinggi. Bila dibandingkan dengan cara pemasangan pada dinding atau partisi dinding yang lebih mudah. Untuk itu, tanyakan dengan detail informasi harga kepada penyedia jasanya.

Ketentuan ini bisa dijadikan panduan dalam melakukan estimasi biaya secara mandiri. Sehingga bisa menyiapkan dana yang memadai. Biasanya beda daerah atau kota, maka bisa juga berbeda tarif pemasangannya. Jadi, pastikan melakukan kroscek harga terkini dan lakukan perbandingan beberapa vendor yang menyediakan jasa pemasangan HPL.

Setidaknya ada dua kategori harga pasang HPL. Kategori pertama adalah paket komplit, artinya harga yang dibayarkan sudah termasuk kebutuhan bahan dan tenaga jasa borongan. Jadi, Anda tidak perlu repot menyediakan berbagai bahan yang diperlukan.

Sedangkan kategori kedua adalah hanya biaya pemasangan saja. Jadi Anda harus menyediakan berbagai bahan yang diperlukan, yang terutama adalah lembaran HPL. Anggaran pemasangan HPL ini tentunya jauh lebih murah, daripada menggunakan jasa kategori pertama.

Cara Hitung Biaya Pasang HPL

harga pasang HPLSebagai contoh Anda ingin menggunakan jasa pasang HPL untuk melapisi dinding ruangan. Langkah awalnya adalah dengan mengukur luas bidang pengerjaan pemasangannya. Semisal dindingnya memiliki panjang 5 meter dengan lebar 4 meter. Maka kalikan panjang dan lebarnya untuk mengetahui luas area pemasangannya.  Jadi, volume pemasangannya adalah seluas 20 meter persegi.

Lalu, berapa harga pasang HPL per meter 2021? Dari contoh di atas, semisal biaya pemasangan HPL adalah satu 500 ribu per meter persegi. Maka biaya keseluruhan yang harus dibayarkan adalah volume pengerjaan dikalikan dengan biaya pemasangannya. Maka biaya yang harus dikeluarkan adalah sebesar 10 juta.

Supaya produk pelapis yang digunakan lebih awet tampilan dan daya tahannya, maka tidak perlu tanggung-tanggung. Gunakan hanya produk HPL berkualitas tinggi. Saat ini memang sangat banyak penawaran harga sangat murah. Namun, harus dipastikan kualitasnya agar tidak kecewa kemudian.

Salah satu rekomendasi produk HPL berkualitas tinggi, banyak pilihan warna dan motif, serta terbukti tahan lama, bisa didapatkan melalui IsiBangunan.com. Dengan segala keunggulan tersebut, produk HPL yang disediakan bahkan tetap dibanderol dengan harga bersaing.

Importir ini sudah sangat berpengalaman dan terpercaya. Sebab selalu mendatangkan aneka produk dekorasi dinding berkualitas. Pilihan motif dan warnanya juga sangat inovatif. Sehingga bisa menyuguhkan tampilan berbeda namun tetap menawan.

Selain produk pelapis HPL, sudah tersedia produk unggulan lainnya, seperti lantai vinyl, lantai SPC, wallpanel 3D, plafon PVC dan sebagainya.

Cek langsung koleksi harga HPL berkualitas di IsiBangunan. Stok produk sangat melimpah, siap kirim ke berbagai tujuan. Sangat ideal untuk mendekorasi seluruh elemen interior rumah atau bangunan. Dapatkan juga informasi terkini mengenai harga pasang HPL per meter 2021.

Please rate this