Keberadaan kitchen set membuat dapur terlihat lebih rapi dan cantik. Selain itu, membuat aktivitas memasak semakin menyenangkan. Pemilihan perangkat dapur ini harus cermat, agar sesuai dengan harapan. Agar lebih hemat anggaran, Anda bisa memesan kabinet dapur HPL. Harga HPL triplek cukup ekonomis, sehingga bisa menghemat pengeluaran.

Kiat Menata Dapur Agar Lebih Efisien dan Cantik

Apartemen dengan ukuran terbatas, juga bisa dilengkapi dengan dapur cantik dan lega. Tentunya dengan melakukan penataan yang tepat. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah pemilihan kitchen setnya. Beberapa tips berikut ini bisa diterapkan.

  1. Terapkan Skala Prioritas

Maksudnya adalah gunakan peralatan dapur yang sekiranya lebih sering digunakan. Jadi perabot yang tidak sering digunakan sebaiknya disimpan di dalam gudang. Begitu pula dengan barang-barang yang sudah rusak atau tidak layak pakai, harus langsung disingkirkan. Agar tidak memenuhi ruangan dan memperburuk pemandangan.

Jika jumlah alat memasak atau perlengkapan makannya terbilang banyak, maka buatlah kabinet dengan ukuran memadai. Sedangkan kalau perabotannya terbilang sedikit, maka bisa membuat kabinet dengan ukuran lebih kecil. Jadi sesuaikan ukuran kabinet dengan kebutuhan.

Dengan demikian, sangat memudahkan dalam menata dan menyimpan segala perabotan dapur. Ruangan ini pun akan nampak lebih bersih, rapi, enak dipandang dan meningkatkan rasa nyaman.

  1. Sesuaikan Ukuran Kitchen Set

Anda bisa mengandalkan jasa pembuatan kitchen set custom. Agar ukuran, desain dan harganya bisa disesuaikan dengan keinginan. Langkah awalnya dengan mengukur luas ruang dapur secara akurat. Kesalahan dalam menghitung ukuran dapur sangat berdampak fatal.

Karena kalau ukuran kitchen setnya kebesaran, tentu kurang pas untuk diaplikasikan di dapur. Begitu juga kalau kekecilan, akan terlihat tidak proporsional. Termasuk kurang optimal dari segi fungsinya. Jadi, sangat penting untuk menghindari kesalahan dalam menghitung luas dapurnya.

Selain itu, tentunya juga bentuk dari kitchen setnya. Apakah cukup dibuat dengan bentuk single line saja, atau membentuk huruf U atau huruf L. sebelum menentukan bentuk perangkat dapur ini, Anda bisa melihat berbagai inspirasi atau model yang ditawarkan oleh penyedia jasa pembuatan kitchen set.

  1. Serasikan dengan Konsep Apartemen

Bagaimana dengan penentuan gaya desain kitchen set untuk apartemen? Sebenarnya sangat mudah, karena cukup sesuaikan modelnya dengan gaya bangunan apartemennya. Sebagai contoh, apartemen mengusung tema desain minimalis, maka sebaiknya aplikasikan konsep yang serupa. Dengan begitu, tercipta keserasian dengan ruangan lain atau gaya interior secara keseluruhan.

motif kayu HPL laminate

  1. Gunakan Hanya Material Kitchen Set Berkualitas

Awet tidaknya kitchen set sangat tergantung dengan kualitas bahan bakunya. Pastinya Anda berharap perangkat dapur tersebut bisa bertahan lama, bukan? Oleh karena itu, jangan hanya mengutamakan harga murahnya saja. Namun, harus diimbangi dengan kualitas dan daya tahan yang mumpuni.

Kitchen set yang ideal tentunya memiliki tampilan yang cantik dan tidak mudah rusak. Sehingga masa pakainya lebih pajang. Salah satu produk perangkat dapur yang sangat direkomendasikan adalah yang dilengkapi dengan laminasi HPL (High Pressure Laminate).

Kenapa harus menggunakan kitchen set berlapis HPL? Sebab material finishing tersebut memiliki banyak keunggulan, sehingga sangat ideal jika diaplikasikan pada perangkat dapur tersebut. HPL terbukti sangat tahan air, tahan minyak, tahan zat kimia, tahan panas, anti gores dan tidak mudah terbakar.

Oleh karena itu, kitchen set tidak mudah rusak dan juga sangat mudah dan murah dalam perawatannya. Anda cukup mengandalkan kain lap untuk menyingkirkan berbagai noda dan kotoran. Tidak harus menggunakan cairan kimia khusus, yang bisa saja harganya mahal.

Meskipun memberikan jaminan atas keamanan, kualitas dan ketahanan yang bagus, ternyata harga HPL triplek masih sangat ekonomis. Jadi sangat ideal bila digunakan sebagai bahan pembuatan kitchen set berkualitas.

  1. Pakai Cooker Hood

Aroma masakan mudah tercium oleh orang lain atau tetangga, terutama kalau jendela atau balkon dalam kondisi terbuka. Mereka bisa sangat terganggu dengan kondisi tersebut. Oleh karena itu, agar tidak memicu keributan bisa memasang penyedot asap atau cooker hood.

Fungsi dari alat tersebut adalah menyerap asap masakan di dapur. Sehingga tidak menyebar ke ruangan lain, dan menjaga agar dapur tidak terasa pengap. Dengan cara ini, aktivitas memasak menjadi lebih menyenangkan.

  1. Percayakan Kepada Desainer Interior

Jika waktu Anda sangat terbatas untuk mengurusi sendiri rancangan kitchen set, maka sebaiknya serahkan kepada ahlinya. Anda bisa memberikan kepercayaan kepada desain interior berpengalaman. Dengan menggunakan jasa ini, Anda tidak perlu dipusingkan dengan pengukuran, penentuan desain, pemilihan material dan sebagainya.

Istilahnya tinggal beres. Anda bisa menikmati hasil sesuai keinginan. Tentunya tidak hanya mementingkan keindahan tampilannya saja. Akan tetapi juga kitchen set tetap fungsional dan awet, dengan masa pemakaian lebih panjang.

  1. Beli Apartemen Full Furnished

Nah, cara lain yang bisa dipilih adalah dengan membeli apartemen yang full furnished. Jadi, Anda tidak lagi memikirkan kebutuhan perabotan dapur dan ruangan lainnya. Tentunya dengan tidak melupakan unsur estetika dan kualitasnya. Pastikan berbagai kiat di atas juga ditawarkan oleh pengembang apartemennya.

Tempat Jual HPL Berkualitas

kitchen set minimalis Beragam merek HPL sudah banyak dijumpai di pasaran. Dengan tingkat kualitas yang bervariatif. Oleh karena itu, tidak boleh sembarangan dalam pemilihan produknya. Agar dipastikan produk HPL yang digunakan memiliki kualitas dan ketahanan yang sangat memadai.

Merek-merek yang tersebar di pasaran tidak hanya diproduksi di dalam negeri saja. Karena sebagian merupakan produk impor. Cermat dalam memilih merek HPL sangatlah penting. Caranya dengan mengetahui spesifikasi produknya dengan baik. Perlu diketahui kalau kualitas bahan baku, dan tingkat ketebalan HPL berbeda-beda untuk setiap mereknya.

Produk laminasi yang bagus tentunya harus memiliki berbagai keunggulan. Seperti yang sudah dijelaskan di atas. HPL sangat terkenal dengan keunggulan berupa anti air, tahan minyak, tahan panas, anti gores dan sebagainya.

Dengan segala kelebihan tersebut, maka lapisan furnitur lebih tahan terhadap berbagai ancaman. Sehingga tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam waktu lebih lama. Ditambah lagi, harga HPL triplek tetap terjangkau. Maka Anda tidak akan boros anggaran.

Maraknya merek HPL dan permintaan pasar yang semakin besar, memunculkan banyak agen atau distributor. Karena pabrikan menggandeng mereka sebagai saluran penjualannya. Kondisi ini semakin memanjakan konsumen, sebab semakin dekat dan mudah mendapatkan produk HPL.

Sangat penting harus selalu memilih produk berkualitas, dan membelinya dari distributor resminya. Agar memastikan Anda mendapatkan produk asli dan berkualitas. Jadi, jangan mudah tergoda dengan produk bermutu rendah, meskipun ditawarkan dengan harga sangat murah.

Agar Anda tidak tertipu dengan produk abal-abal atau berkualitas buruk, maka bisa langsung memesan HPL melalui IsiBangunan.com. Distributor dan importir terpercaya ini selalu mendatangkan produk-produk unggulan. Produknya terjamin kualitas dan keamanannya, sehingga konsumen merasa tenang menggunakannya.

Yuk, cek katalog harga HPL triplek! Temukan produk favorit Anda dan dapatkan harga terbaik.

Please rate this