Bagi sebagian orang, atap rumah memang menjadi salah satu dari bagian yang tidak terlalu penting untuk mendapatkan perhatian. Padahal, jika Anda memiliki atap rumah yang bagus dan indah, hal ini akan memberikan kesan yang menampilkan keindahan pada rumah Anda juga. Selain itu, desain plafon rumah yang menarik dapat memberikan kenyamanan untuk keluarga Anda.

 

Kebayang ‘kan, apa jadinya kalau sebuah rumah tidak diperindah dengan plafon? Bagian langit-langit rumah yang bisa menggunakan aneka material, mulai dari plafon PVC, gypsum, hingga GRC ini bukan hanya sebagai penutup rangka atap saja, tetapi juga bisa sebagai tempat untuk menyembunyikan seluruh instalasi listik dan air pada rangka plafon.

Plafon yang dipasang dengan baik juga akan memperlancar sirkulasi udara hingga bisa meredam suara, terutama untuk ruangan musik dan sejenisnya.

Berikut ini kami akan memperlihatkan berbagai jenis dekorasi pada plafon rumah agar bisa menginspirasi Anda semua.

 

Plafon bergaya kayu yang indah

Kayu merupakan salah satu elemen yang bagus untuk memperindah sebuah dekorasi. Dengan memadukan elemen kayu bersama bahan berwarna konkrit lainnya akan menambah keindahan pada setiap dekorasi termasuk dekorasi atap rumah Anda.

 

Dengan bantuan sedikit pencahayaan temaram berwarna kuning akan menambah kilatan dari warna kayu. Anda bisa memadukan jenis dekorasi atam rumah ini jika Anda memiliki rumah bergaya alami. Namun, tidak mustahil juga bagi Anda yang memiliki rumah modern untuk melakukan dekorasi minimalis tersebut.

 

 

Balok kayu baris plafon

Seperti namanya, penambahan blok kayu panjang untuk plafon Anda seperti memberikan campuran akan perpaduan rumah modern dan klasik. Peran balok pada plafon dapat memberikan kesan yang sederhana. Hal ini bisa memberikan perpaduan seperti rumah Rustic. Akan lebih indah lagi jika furnitur lainnya juga memiliki bahan kayu.

 

Kesederhanaan hanya Anda yang bisa memulainya.

 

Panel plafon sederhana berwarna putih

Plafon minimalis di dapur ini mengambil panel dekoratif putih untuk membingkai plafon utama yang berwarna krim. Walaupun ruangan dapur terlihat kecil, tetapi berkat penampilan plafon minimalis ini, ruangan dapur terlihat cukup mewah dan bergaya interior yang menawan.

 

Semakin bercahaya dengan plafon bertingkat

Penggunaan plafon bertingkat seperti pada ruangan tersebut akan berdampak baik untuk sirkulasi udara. Selain itu, penggunaan plafon bertingkat juga membuat ruangan menjadi semakin elegan dan mewah. Namun, pada umumnya untuk membuat plafon seperti gambar di atas memerlukan keahlian khusus yang cukup baik agar pemasangan plafon bisa tertata dengan rapi.

 

Di samping itu juga, penggunaan cahaya pada ruangan tersebut memang sengaja di desain sedemikian rupa agar lebih condong memberikan pencahayaan yang terang.

 

Plafon minimalis bergaya tropis

Apakah Anda termasuk pecinta musim panas? Jika ya, desain ruang kamar dengan plafon bergaya tropis ini sangat cocok sekali untuk Anda. Dengan model yang mengerucut dapat menambah kental suasana tropis di dalam ruang kamar Anda. Jadi, tidak perlu susah-susah untuk mendapati suasana liburan yang sangat indah. Juga, desain plafon pada ruang tersebut sangat cocok dengan barang-barang yang ada.

 

Maka dari itu, tidak heran banyak hotel-hotel tradisional yang menggunakan desain tersebut sebagai bahan acuan pemasarannya.

 

Gaya plafon minimalis untuk ruang keluarga

Desain plafon minimalis ini adalah salah satu desain yang paling favorit di setiap rumah bergaya minimalis. Dengan gaya arsitektur modern, plafon minimalis ini menyembunyikan temaram lampu pijar dengan sempurna. Ruangan pun tidak akan terasa terlalu terang, tetapi hangat dan nyaman. Bagian tengah plafon minimalis ini juga kosong, tetapi penerangan tambahan seperti lampu meja dan lampu lantai menambah sumber penerangan yang memadai. Dengan plafon minimalis yang tepat, dekorasi ruang keluarga pun bisa dipilih secara maksimal.

 

Plafon minimalis bergaya Skandinavian

Ruangan ini mengambil gaya interior Scandinavian yang dominan dengan warna abu elegan. Dengan Paduan jendela besar dengan gorden jendela minimalis yang cantik serta plafon minimalis bertekstur kilat, ruangan ini terasa lenggang, fresh dan luas. Ditambah dengan sebuah lampu gantung yang unik dan modern, ruang ini cocok untuk bersantai untuk mereka yang berjiwa muda.

 

Transisi plafon dan dinding yang keren dalam perpaduan

plafon minimalis ini terlihat mengitari bagian atas ruangan hingga jarak tertentu yakni hingga bataw rawna putih. Sedangkan bagian dinding disambung dengan warna cat rumah yang serupa dengan warna kayu cerah yang menarik. Alhasil, dapat memberikan penglihatan yang luas karena perpaduan keduanya yang cukup cocok. Pada bagian lampu pun ruangan ini memiliki desain yang minimalis.

 

Plafon minimalis untuk si buah hati

Punya si kecil yang doyan dengan tema sci-fi? Lengkapi kamar tidurnya dengan desain plafon minimalis yang bergaya futuristik. Tidak perlu susah payah dengan desainnya, sedikit kurva dan permainan tinggi rendah plafon minimalis sudah bisa membuat dirinya semakin betah di dalam kamar tidur. Desain plafon minimalis ini sangat cocok buat kamu yang berencana membuat kamar tidur unik. Jangan lupa tambahkan rak display untuk storage yang unik dan lain daripada yang lain.

 

Nah itu adalah sembilan desain menarik untuk atap rumah Anda yang bisa Anda terapkan pada hunian Anda. Karena, desain yang menarik datang dari pribadi yang penuh seni. Jika Anda masih kesulitan dalam melakukan dekorasi rumah, Anda bisa berkonsultasi dengan pihak kami.

 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Jika Anda masih kebingungan dengan tulisan ini, Anda bisa bertanya dan berkonsultasi dengan pihak kami secara langsung maupun online.

www.isibangunan.com

Follow like dan subcribe Media Sosial Kami

Facebook Page : @isibangunancom

Instagram : @isi_bangunan

Youtube : https://www.youtube.com/channel/isibangunan

Please rate this