Memiliki ruang tamu yang minimalis, yang tak memperlihatkan kesempitan dalam ruangan tersebut merupakan dambaan bagi setiap orang. Ruang tamu yang didesain khusus secara minimalis pun masih menjadi keinginan setiap orang. Selain mengesankan ruangan yang luas, desain ruang tamu minimalis juga memberikan kenyamanan kepada penghuninya.

 

Medesain ruang tamu minimalis pun dapat menghemat space ruangan Anda yang tidak begitu luas.

 

Namun, sebelum Anda mendesain ruang tamu Anda, Anda terlebih dahulu mencari tahu tentang bahan-bahan apa saja yang Anda butuhkan. Karena, jika Anda sudah mengetahui semuanya, Anda akan dengan mudahnya membuat list pegeluaran yang tentunya dapat menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

 

Berikut ini kami akan memberitahu tips 5 desain ruang tamu yang tak akan termakan oleh waktu.

 

  1. Menambahkan elemen natural seperti tanaman hijau di ruang tamu

Hal pertama yang Anda butuhkan untuk mendesain ruang tamu Anda yang sempit agar terlihat luas adalah dengan menambahkan elemen natural seperti tanaman hijau di ruang tamu Anda. Tidak perlu kebanyakan, Anda hanya memerlukan sedikit hiasan untuk memberikan kesan luas terhadap ruang tamu Anda. Selain itu, penambahan hiasan tanaman hijau pun dapat memberikan kesan natural yang terasa ketika berada di alam bebas. Sehingga, ruang tamu Anda pun terlihat asri, sejuk, dan minimalis.

 

  1. Dekorasi kecil serta penerangan

Apa itu dekorasi kecil? Maksudya adalah Anda bisa menambahkan sedikit dekorasi ruagan seperti menambahkan rak-rak tempel pada dinding serta lemari kecil pada ruangan Anda. Meski tampak bagi Anda itu adalah hanya menambah sesak di ruangan Anda. Namun, penambahan dekorasi kecil-kecilan dapat menambahkan kesan luas pada ruang tamu Anda. Anda juga bisa menambahkan penerangan yang pas pada ruang tamu Anda. Pemilihan jenis penerangan pun tidak boleh sembarangan. Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu sebelum Anda memasang penerangan pada ruang tamu Anda. Anda juga harus menyesuaikannya dengan kondisi ruang tamu Anda yang minimalis. Penerangan yang bisa Anda gunakan adalah dengan lampu yang sedikit redup agar memberikan kesan kehangatan di ruang tamu Anda.

 

  1. Pewarnaan dinding ruangan

Nah, untuk pewarnaan, Anda juga harus menyesuaikannya terlebih dahulu. Jika Anda menggunakan penerangan yang terang, Anda juga harus menggunakan warna yang terang untuk ruang tamu Anda. Pewarnaan yang pas dapat memberikan kenyamanan serta dapat memperlihatkan kesederhanaan pada ruang tamu Anda. Jika Anda tidak ingin pusing-pusing memilih warna apa yang cocok untuk ruang tamu Anda, Anda bisa memilih warna netral seperti putih yang mana warna tersebut sangat pas sekali untuk ruang tamu Anda.

 

  1. Penambahan kursi, sofa, dan meja

Ya, elemen yang satu ini sangat tidak baik jika dilewatkan. Meskipun ruang tamu yang Anda miliki begitu kecil dan sempit, Anda juga bisa menambahkan sedikit furnitur seperti kursi, sofa, dan meja. Tentunya, penambahan furnitur yang terkesan besar ini dapat memberikan kesan yang luas pada ruang tamu Anda. Sehingga Anda juga bisa menyesuaikan furnitur apa yang pas untuk ruang tamu yang kecil. Selain penambahan furnitur tersebut, Anda juga bisa menambahkan lemari seperti lemari buku untuk menyekat ruang tamu Anda yang kecil jika ruang tamu dengan ruang belakangnya tidak memiliki sekat. Kami merekomendasikan penyekatan dengan lemari buku jika rumah Anda berbentuk panjang, dan bukan lebar.

 

  1. Tambahkan dekorasi yang menunjukkan karakter Anda

Jika Anda menyukai sesuatu, tampilkanlah pada ruang tamu Anda. Sehingga, hal tersebut dapat membuat Anda menjadi nyaman dan tentram. Penambahan dekorasi yang menunjukkan karakter Anda juga akan membuat tamu yang berkunjung ikut merasa nyaman dengan dekorasi yang Anda berikan. Sentuhan yang minimalis dapat membuat tamu ingin berlama-lama berada di rumah Anda.

 

Nah setelah membahas 5 dekorasi ruang tamu di atas. Kami juga akan memberikan tips penting, apa saja yang harus Anda ketahui sebelum mendekorasi ruang tamu Anda agar terlihat minimalis.

 

  • Pertama Anda bisa mencari tahu di mana pun untuk mengetahui jenis-jenis dari bahan-bahan dekorasi yang nantinya akan Anda pakai.
  • Kedua adalah Anda bisa berkonsultasi kepada pihak yang ahli dalam bidangnya untuk membantu Anda membuat dekorasi ruangan yang Anda inginkan
  • Ketiga Anda tidak perlu khawatir dengan budget kecil yang Anda miliki. Karena, Anda adalah yang menginginkan dekorasi tersebut, pastinya Anda akan mendapatkan dekorasi tersebut dengan budget yang Anda miliki.
  • Keempat mulailah dengan mendesain satu persatu dan tidak usah terburu-buru. Karena jika Anda terburu-buru, kemungkinan besar hasil yang Anda inginkan tidak akan sesuai dengan ekspektasi Anda.
  • Kelima Anda bisa mencari referensi dari teman atau saudara, atau bahkan tetangga Anda dengan mengunjungi rumah mereka masing-masing sebagai bahan pertimbangan.

 

Nah, jika kelima langkah di atas sudah Anda lakukan, maka segeralah buat ruang idaman Anda sendiri.

 

Di toko kami juga menyediakan bahan-bahan untuk mendekorasi ruangan yang Anda inginkan. Anda juga bisa berkonsultasi kepada pihak kami mengenai dekorasi bangunan secara mendetail.

 

Kunjungi website resmi kami di isibangunan.com

Please rate this