Setiap jenis material lantai tentunya mempunyai karakteristik tersendiri. Untuk itu harus cermat ketika memilihnya. Agar tetap sesuai dengan keinginan dan tetap ramah di kantong anggarannya. Granit lantai bisa menjadi pilihannya. Keindahan dan ketahanannya menjadi karakteristik khasnya. Berapa Harga Granit Lantai di pasaran?

Kenapa Granit Lantai Semakin Diminati?

Penggunaan granit sebagai pelapis lantai semakin banyak peminatnya. Kesan mewah dan elegan mampu dihadirkan dengan material flooring tersebut. Sama halnya dengan penggunaan keramik. Hanya saja tampilan granit memang lebih mewah, sehingga mampu memberikan estetika lebih bagi bangunan atau hunian. 

Tekstur dari granit memang tidak sebanyak produk keramik. Namun, tekstur dari granit sangat khas dan terbukti lebih kuat ketimbang keramik. Keunggulan itu bisa dimiliki granit, sebab melalui proses pemotongan hingga produksinya melewati berbagai tahapan dengan menggunakan suhu sangat tinggi. Itulah kenapa produk granit terbukti lebih kuat dan tahan lama.

Permukaan dari granit juga mengkilap, tapi tetap tahan dari risiko goresan. Jadi kalau Harga Granit Lantai

 Lebih mahal daripada keramik pastinya sangat wajar. Namun, dengan membeli di toko bangunan terpercaya, maka Anda bisa mendapatkan harga lebih bersahabat. Dengan begitu, Anda tetap bisa mendapatkan produk berkualitas tapi dengan harga lebih murah. 

 

Tak Perlu Ragu Lagi! Inilah Keunggulan Granit untuk Material Lantai

Untuk mendapatkan produk lebih bagus sangat wajar kalau harus mengeluarkan anggaran lebih. Namun, kalau Anda masih ragu untuk memilihnya, berikut ini pertimbangan khusus kenapa harus menggunakan granit sebagai material lantai rumah Anda.

 

  • Daya Topang Tinggi

Kekuatan lantai granit sudah sangat teruji dalam menopang beban berat. Material lantai ini bisa menopang beban sampai dengan 500 kilogram per meter perseginya. Jadi bisa menjadi pilihan tepat kalau Anda memiliki banyak perabotan berat. Anda harus melapisi lantai rumah dengan bahan yang kuat. Agar pelapis lantainya tidak mudah retak atau bahkan rusak. 

Berkat daya topangnya yang tinggi itu, granit juga sangat cocok sebagai pelapis lantai di garasi mobil. Tanpa khawatir lantainya mudah mengalami kerusakan. Kalau dengan tidak sengaja Anda menjatuhkan benda sangat berat juga tidak khawatir. Sebab lantai granit tidak gampang pecah, karena kekuatannya sangat bisa diandalkan. 

 

  • Terbukti Sangat Awet

Kekuatannya yang hebat menjadikan masa pakai lantai granit sangat panjang. Hal itu tidak semata karena daya topangnya yang sangat bagus. Akan tetapi juga berkat permukaan granit yang anti baret. 

Batuan granit memang teksturnya kasar, tetapi setelah melalui proses tertentu maka permukaannya menjadi mengkilap, semakin kuat dan rata. Jadi itulah kenapa lantai granit sangat awet digunakan. Nah, agar masa pakainya lebih panjang, maka pastikan terapkan cara perawatan yang tepat dan berkala. 

Lantai granit sangat cocok sebagai alternatif penggunaan marmer. Karena Harga Granit Lantai lebih terjangkau dibandingkan dengan lantai marmer. Tetapi lantai granit tetap menampilkan kesan mewah dan elegan. 

Kesan mewahnya hadir karena granit merupakan batuan alam. Meskipun pilihan motif dan warnanya sangat terbatas, tapi sudah bisa memenuhi selera para pemilik rumah atau bangunan. Selain itu tetap serasi juga untuk dipadukan dengan desain atau gaya bangunan. Seperti gaya modern, minimalis dan lain sebagainya.

 

  • Anti Kotor dan Gampang Perawatannya

Pori-pori pada lantai granit terbilang kecil, sehingga daya serah terhadap cairan lebih rendah. Jadi kalau terkena tumpahan minuman atau dibersihkan memakai cairan, maka lantai granit tidak gampang terasa lembab. Penampilan warnanya juga tidak akan mudah pudar.

Dengan karakteristik tersebut maka lantai granit tidak mudah mengalami kerusakan. Cara merawat lantai granit juga relatif gampang, seperti pola pembersihan pada keramik biasa. 

Paparan debu dan kotoran sudah pasti akan terjadi setiap saat. Untuk itulah sangat disarankan untuk menyapu debu dan kotorannya setiap hari. Kalau ingin mengepel lantainya bisa mengandalkan air dan cairan pembersih lantai. Kalau menemukan ada goresan pada permukaannya, cukup memolesnya memakai bubuk khusus yang dijual bebas di pasaran. 

 

Berapa Harga Pasang Lantai Granit?

Secara umum di pasaran bisa temukan lantai granit berukuran 60×60 cm dan 80×80 cm. Varian 60×60 cm paling banyak digunakan, sebab Harga Granit Lantai tersebut lebih terjangkau daripada versi 80x80cm. 

Harga jual dari lantai granit tentunya sangat beragam. Sangat tergantung dari merek dan tingkat kualitasnya. Produk lantai granit asal Tiongkok atau Cina bisa juga menjadi pilihannya. Sebab menawarkan harga yang lebih murah, tapi bicara kualitas tetap bisa diandalkan. 

Selain harus mengetahui harga lantai granit, Anda juga wajib mengetahui biaya pemasangan atau upah tukangnya. Sehingga Anda bisa menghitung perkiraan biaya yang diperlukan untuk pemasangan lantai granitnya. Besar kecilnya biaya pemasangan lantai granit sangat tergantung pada berbagai hal berikut ini.

 

  • Lokasi rumah atau bangunan

Maksudnya adalah kota dimana keberadaan bangunan tersebut. Biaya tukang di satu kota dengan kota lainnya bisa berbeda-beda. Semakin maju atau tinggi biaya hidupnya pasti akan semakin tinggi upah pekerjanya. Sebagai contoh upah tukang di Jakarta tentunya lebih tinggi, daripada upah tukang di Yogyakarta.

 

  • Volume ruangan

Semakin besar ruangan yang akan dipasangi granit, maka biaya per meternya akan semakin murah. Untuk itu, Anda bisa bernegosiasi dengan tukangnya terkait dengan penentuan tersebut.

 

  • Lokasi lantai bangunan

Pemasangan granit di lantai bawah atau pertama lebih murah, ketimbang dengan biaya pasang granit di lantai dua dan seterusnya. Hal itu karena tingkat kesulitannya lebih besar. sebab tukang harus membawa materialnya ke tempat lebih tinggi, sehingga tenaga yang dibutuhkan juga semakin banyak.

 

  • Dipasang di lantai atau di dinding

Biaya tukang pasang granit juga tergantung pada cara pengaplikasiannya. Jadi kalau pemasangan granit di lantai akan lebih murah biayanya, daripada biaya pasang pada dinding. Hal itu berkaitan dengan tingkat kesulitannya lebih tinggi.

 

  • Kualitas tukang

Semakin bagus hasil pemasangannya, sebagai pertanda kalau kualitas kerja tukangnya semakin bagus. kerapian, kekuatan dan keindahan dalam pemasangan lantai granit sangatlah penting. Karena itu jangan serahkan pekerjaan tersebut pada orang yang tidak tepat. Pastikan hanya menggunakan jasa tukang yang profesional dan berpengalaman.

 

Harga Granit Lantai di IsiBangunan.com

Masih bingung mau membeli lantai granit di mana? Tidak perlu bingung! Anda bisa membeli kebutuhan lantai granit hanya di IsiBangunan.com.

Kenapa IsiBangunan sangat direkomendasikan? Sebab terbukti memiliki aneka produk lantai granit berkualitas, dengan harga lebih murah. Harga murahnya bukan berarti murahan. Sebab IsiBangunan adalah importir resmi bahan bangunan berkualitas. Itulah kenapa bisa menawarkan harga lebih murah dibandingkan dengan toko bangunan lainnya. 

Jadi kalau Anda membutuhkan informasi akurat terkait dengan Harga Granit Lantai, pilihan motif dan ukurannya bisa segera mengakses website resminya. Sudah banyak yang membuktikan kualitas dan harga murahnya. Sekarang giliran Anda untuk membuktikannya sendiri!

Please rate this