Anda ingin melapisi lantai hunian kesayangan dengan granit? Salah satu varian ukuran yang bisa dipakai adalah 60×60 cm. Ukuran tersebut terbilang ideal untuk bermacam dimensi ruangan. Lalu, berapa Harga Granit 60X60?

Sifat Fisik dan Daya Kekuatan Granit

Granit merupakan material lantai tertua di dunia, sebab sudah digunakan sejak ratusan tahun silam. Hingga kini penggunaannya masih diminati bahkan semakin meningkat. Sangat cocok untuk diaplikasikan pada hunian pribadi, gedung perkantoran, perhotelan dan lain sebagainya.

Kesan sejuk dan mewah bisa dihadirkan oleh lantai granit. Di pasaran terdapat beragam jenis dan warna granit. Jadi penting bagi siapa saja yang ingin menggunakannya untuk mengetahui hal tersebut. Sebelum akhirnya memutuskan untuk membelinya. Jangan lupa untuk menyesuaikan pilihan tersebut pada desain dan kebutuhan bangunannya.

Permukaan dari lantai granit tidak bergelombang atau rata. Hal itu karena granit dipotong dengan menggunakan mesin berteknologi canggih. Tekstur granit juga terkenal keras dan kuat, sehingga cocok sebagai material penutup lantai. 

Karena sifat kerasnya itulah maka granit memiliki kekuatan yang bisa diandalkan. Jadi kalau di rumah Anda terdapat banyak perabotan besar dan berat, maka tidak perlu khawatir lantainya mudah pecah atau rusak. Sebab l lantai granit sudah terbukti hebat dalam menopang benda berat sekalipun.

Dengan kehebatannya itu maka lantai granit sering digunakan di lantai bangunan, yang sering dilintasi banyak orang. Sebagai contoh lobi hotel, perkantoran, kantor bank dan tempat umum lainnya. 

 

Tips Memasang Lantai Granit untuk Hasil Sempurna

Tentunya memasang lantai granit tidak boleh sembarangan. Agar hasil pemasangannya benar-benar sempurna sesuai harapan. Untuk itu, jangan sembarangan pula dalam menggunakan jasa tukangnya. Pastikan tenaga ahlinya sangat profesional dan berpengalaman. Biaya pasang lantai granit bisa berbeda-beda, tergantung dari lokasi, ukuran ruangan dan sebagainya.

Nah, agar pemasangannya sempurna, pastikan berbagai tips berikut ini diterapkan.

  • Kalau Anda hendak memasang lantai granit, sangat disarankan untuk menunggu hingga proses pembangunan selesai atau sudah pada tahapan akhir. Jadi pengerjaan dinding dan plafonnya sudah selesai.
  • Tidak seperti keramik yang memerlukan perendaman di dalam air, kalau lantai granit tidak diperlukan tahapan tersebut. Sebab pori-pori dari lantai granit sudah kecil, jadi tidak diperlukan proses perendaman di dalam air.
  • Pemasangan lantai keramik harus dimulai dari titik tengah ruangan.
  • Campuran air dan semen jangan terlalu encer atau seimbang. Agar kekuatan rekatnya juga bagus.
  • Acian semen pada bagian belakang lantai granit setidaknya setinggi 2 centimeter.
  • Tidak semua ukuran lantai granit bisa dipasang sendirian atau hanya oleh satu tukang saja. kalau ukuran granitnya 60×60 cm masih bisa dipasang sendirian. Namun kalau ukuran granitnya 80×80 cm, maka sangat disarankan dipasang oleh dua orang. Sedangkan kalau ukuran lantai granitnya mencapai 100×100 cm, maka lebih baik dipasang oleh tiga orang sekaligus.
  • Bila lantai granitnya sudah terpasang selama 24 jam baru bisa diberikan nat atau sambungan antar granit. Jarak nat untuk lantai granit berukuran 60×600 cm adalah 1 milimeter. Sedangkan untuk lantai granit berukuran 80×80 cm harus diberikan jarak nat mencapai 2 milimeter.
  • Untuk membersihkan nat bisa memakai kain lap setengah basah dan juga lap kering.
  • Kalau untuk melenyapkan lapisan malam bisa menggosoknya dengan semen putih dengan memakai serabut baja.

 

Cara Tepat Merawat Lantai Granit

Tentunya agar lantai granit terlihat selalu indah dan bersih, maka harus dirawat dengan baik. Untuk itu sangat penting mengetahui cara tepatnya dalam perawatannya. Beberapa langkah yang bisa Anda terapkan adalah sebagai berikut.

  • Anda bisa menyapu lantai granit dengan memakai pel kering dorong atau lobby duster.
  • Kalau ingin dipel basah disarankan hanya menggunakan air bersih saja, tanpa ditambahkan obat lantai, pewangi atau sejenisnya. Sebaiknya gunakan kain pel yang tidak berwarna, supaya tidak luntur kainnya.
  • Kain pel tidak perlu hingga basah kuyup, tapi cukup dalam kondisi lembab saja.
  • Kalau terdapat noda tertentu, pastikan gunakan cara tepat guna menyingkirkannya. Kalau terdapat noda lumpur atau makanan bisa disingkirkan dengan kanebo atau lap lembab. Lalu diulangi lagi menggunakan lap kering. Jika terdapat noda makanan berlemak atau berminyak bisa membersihkannya memakai sabun cuci piring. Sedangkan kalau terdapat noda berbahan kimia, maka bisa dibersihkan menggunakan thiner. Kemudian gunakan lap lembab dan lap kering.
  • Kalau ternyata ada goresan ringan, Anda bisa menutupinya dengan memakai semen putih yang dicampur dengan cairan pemutih pakaian. Lalu menggosoknya menggunakan serat baja.
  • Penting dipahami untuk tidak memakai bahan kimia dengan kadar tinggi, untuk pembersihan harian.
  • Jangan pernah juga menggunakan amplas guna melenyapkan noda dan kotoran yang melekat pada lantai granit.

Nah, itulah beberapa pengetahuan penting seputar lantai granit. Keunggulannya memang tidak perlu diragukan lagi. Yang terpenting saat ingin mengaplikasikannya di rumah Anda adalah memilih produk terbaik dengan membelinya di toko keramik terpercaya dan menyerahkan tugas pemasangannya pada tenaga ahli berpengalaman.

Dengan begitu, Anda bisa memastikan memperoleh produk berkualitas namun berharga lebih murah, dan hasil pemasangannya juga lebih sempurna. Karena ditangani oleh para tukang berpengalaman. Nah, lalu di mana rekomendasi tempat terbaik untuk membeli lantai granit berkualitas harga terjangkau?

Permintaan akan lantai berbahan granit memang semakin meningkat. Wajar saja kalau tingginya permintaan ini merangsang bermunculannya merek baru dan penjual baru. Sekarang ini para distributor atau penjualnya sangat gencar mengenalkan produknya. Khususnya di dunia maya. 

Dengan begitu, masyarakat  bisa mengakses banyak pilihan merek, desain dan ukuran lantai granit. Tentunya wawasan khusus sangat diperlukan agar Anda bisa memilih produk yang tepat. Termasuk dalam menentukan pilihan Harga Granit 60X60.

 

Cermat Memilih Toko Keramik, Ini Rekomendasinya!

Tidak bisa dipungkiri kalau semakin bagus kualitasnya maka semakin tinggi harga yang ditawarkan. Tapi tenang saja, kalau Anda membeli di toko bangunan yang tepat maka harganya bisa lebih murah. Seperti yang ditawarkan oleh IsiBangunan.com.

IsiBangunan merupakan importir sekaligus distributor bahan bangunan terpercaya di Indonesia. Semua produk yang ditawarkan terbukti bermutu tinggi. Namun, hebatnya masih ditawarkan dengan harga lebih murah daripada produk sejenis di toko bangunan lainnya.

Itulah salah satu alasannya kenapa Anda harus membeli lantai granit hanya di IsiBangunan. Tidak hanya mengedepankan mutu dan harga murah saja, pelayanan prima pun senantiasa menjadi prioritasnya. Dengan demikian, memastikan semua pelanggannya mendapatkan pelayanan yang sangat memuaskan. 

Anda  ingin mengetahui informasi Harga Granit 60X60 terbaru? Segera kunjungi IsiBangunan.com untuk mendapatkan beragam infonya. Model dan ukuran lantai granit yang disediakan sangat bervariatif. Sehingga Anda bisa memilih yang paling sesuai selera. 

Kunjungi websitenya sekarang juga dan buktikan kehandalannya!!

Please rate this