Menyambut hari raya idul fitri atau lebaran banyak kaum muslimin mulai bebenah dan mendekorasi rumah menyambut lebaran karena ada momen saling berkunjung tetangga dan sanak-keluarga.
saat ini di zaman serba interaksi sosial media dan chatting serta momen-momen selalu diabadikan dengan memfoto-foto, foto keluarga saat lebaran, foto kebersamaan dan tentunya sudut pandang rumah akan terfoto membuat rumah saat ini harus keliatan asri, nyaman dan instagramble.

sehingga betah sanak-saudara berkunjung selain dari sambutan juga hidangannya, berikut ini tips membuat dan mendekorasi rumah menyambut lebaran ;

1. Hal utama adalah memperhatikan ruang tamu

ruang tamu merupakan tempat utama berlalu lalangnya tamu dan para sanak saudara saat lebaran, maka usahakan ruang tamu menjadi lebih nyaman dari biasanya, penempatan furnitur lebih di minimalkan atau di tempatkan di sudut-sudut ruang supaya agar terlihat lebih luas dan legah.

2. Perhatikan dekorasi dinding dan lantai

dekorasi dinding dan lantai juga harus diperhatiakan usahakan menggunakan dekorasi yang membangun suasana lebaran, pemilihan warna yang sejuk dan tentram saat momen kekeluargaan ini.

untuk dekorasi dinding dapatĀ  menggunakan foambrick jika ingin praktis, silakan referensi pembelian foambrick dari isibangunan.com klik disini dapat juga menggunakan menggunakana 3D JT Panel yang lebih memberikan kesan kokoh dan premium. silakan cek berbagaiĀ  motif dan variasi hiasan dinding dari isibangunan.com klik disini dekorasi tersebut juga dapat digunakan sebagai spot untuk foto bersama keluarga dan dengan yang lainnya.

dekorasi lantai juga dapat ditambahkan dengan pelapis lantai serba guna dan tahan lama serta mudah dibersihakn sepert JT Vinyl dari isibangunan silakan cek variasinya di link berikut klik JT vinyl isibangunan.com

3. Jaga kebersihan dan juga kerapihan

ingat rumah mudah sekali kotor dan berantakan ketika lebaran, oleh karena itu siap sediakan alat pembersih, seperti lap, tissue diatas meja dan beberapa alat pembersih lantai sehingga setelah tamu sudah tidak dirumah kita dapat membersihkan dan merapihkan segera. pilihlah dekorasi dan furnitur yang dapat mudah di rapihkan diruang tamu.

  1. Tambahkan hiasan ala ramadhan dan lebaran.

aksesoris ramadhan dan lebaran yang islami boleh dipasangkan untuk hiasan diruanga tamu, mulai dari tema ketupat, bulan sabit dan lainnya sehinnga terbangun lah suasan lebaran yang di inginkan. boleh junga menambahkan cahaya-cahaya buatan yang menerangi sekitar ruang tamu sehingga meriah menyambut hari raya.

4. Perhatikan pencahayaan dan sirkulasi udara

ketika mendekorasi sebuah ruangan untuk lebaran perhatikan penempatan cahaya atau masuknya cahaya alam, serta sirkulasi udara yang mumpuni sehingga tamu merasa nyaman, tidak gerah dan juga silaturrahmi berjalan ceria.

5. Bersihkan kamar mandi

Tidak melulu memperhatikan ruangan utama dalam rumah. namun memperhatikan kamar mandi sangatlah penting. Hal ini lantaran kamar mandi memiliki peran penting dalam sebuah rumah apalagi kalau harus ada tamu berkunjung. Ada baiknya kalian mulai membersihkan lantai kamar mandi, bak, dan gayung selalu bersih. Selain itu, tambahkan pengharum ruangan pada kamar mandi.

6. Hiasi meja tamu

Meja tamu dapat dihias dengan penempatan kue, air dan lainnya agar enak dilihat dan mudah dijangkau tamu, sehingga tamu tidak malu untuk mencoba hidangan kita.

7. Menyajikan kue dan hidangan lebaran yang unik

dari lebaran ke lebaran biasanya setiap keluarga memiliki kue atau hidangan yang unik sehingga membuat tamu tahu ketika kunjungan rumah dirumah kita lah ada sesuatu yang beda dan agar tidak jenuh dengan sajian yang sama dari rumah ke rumah.

 

Itulah beberapa ide dekorasi rumah menyambut hari raya idul fitri. Meskipun lebaran tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, namun tidak ada salahnya untuk tetap mempercantik ruangan di hari lebaran. Selamat mencoba.

jangan lupa follow IG isibangunan.com

Please rate this