Ada beragam motif wallpaper atau kertas dinding di pasaran, salah satu yang diminati adalah motif foam brick. Sesuai namanya dekorasi ini menampilkan susunan batu bata yang terkesan klasik. Warnanya pun beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan. Agar terlihat sempurna saat dipasang, apa sajakah yang penting diperhatikan dari wallpaper foam brick

Ubah Dekorasi Ruangan Semakin Mudah 

Secara umum produk dekorasi yang dikenal sebagai wallpaper merupakan pelapis atau penutup dinding. Material ini secara khusus dibuat untuk menghiasi bagian dalam ruangan atau sebagai pendukung desain interiornya. Produsen sangat inovatif dalam menciptakan desain, sehingga tercipta banyak motif dan warna sangat memikat. 

Banyaknya kreasi desain tersebut tentunya sangat menguntungkan konsumen. Karena mereka bisa mendapatkan banyak pilihan corak dan warna untuk diaplikasikan di dalam ruangan. Termasuk memadukannya dengan konsep interior, tata letak furnitur dan sebagainya. Dengan demikian, akan tercipta pemandangan yang selaras dan cantik di dalam ruangan. 

Produk kertas dinding tidak hanya hadir dengan tampilan menawan saja. Tetapi juga banyak kelebihan dan keunikan lainnya. Seperti daya tahan pemakaiannya yang bisa mencapai 10 tahun. Kalau dibandingkan dengan masa pakai cat dinding, tentunya kertas dinding lebih hebat dan menguntungkan. Pada jangka waktu tersebut harus melakukan pengecatan ulang, karena biasanya warna cat dinding sudah memudar, terlihat kusam dan terdapat kotoran di permukaannya. 

Selain itu keunggulan kertas dinding juga bisa meredam suara, tahan terhadap paparan air, dan sangat mudah dibersihkan tanpa merepotkan. Bicara cara pasanganya wallpaper dengan motif batu bata lebih mudah dan cepat. Oleh karena sudah dilengkapi dengan lem perekat di sisi belakangnya. Jadi Anda bisa melepas pelapis perekatnya dan siap ditempel pada bagian dinding yang diinginkan. 

Berikan Kesan Lega pada Ruangan Kecil 

Tidak menjadi masalah bila ukuran ruangannya terbatas. Sebab dengan sentuhan kertas dinding juga bisa memberikan kesan lapang pada ruangan tersebut. Caranya dengan mengaplikasikan kertas dinding berwarna metalik, seperti warna perak dan emas. Wallpaper foam brick juga didesain dengan pilihan warna memukau tersebut. Jadi variasi produk tersebut sangat layak digunakan untuk percantik ruangan. 

Keuntungan dari pemasangan warna wallpaper tersebut adalah ruangan kecil nampak lebih bercahaya. Kalau kesan bersih ingin ditampilkan pada ruangan kecil bisa juga dengan memasang kertas dinding bermotif pola warna hitam dan putih. Jadi sangat penting untuk memerhatikan pemilihan warna pelapis dinding. Supaya keinginan menciptakan kesan lapang lebih mudah terwujud. 

Sangat penting untuk menghindari kertas dinding bermotif kecil pada ruangan kecil. Termasuk juga memasang dekorasi pelapis dinding yang berwarna gelap. Sudah pasti kalau diaplikasikan ruangan akan terlihat sangat suram, dan terasa semakin sempit. Kondisi ini pastinya menambah rasa tidak nyaman dan membosankan. 

Sebagai solusi yang tepat untuk mengubah kesan sempit pada ruangan kecil adalah dengan memasang kertas dinding bermotif besar. Anda bisa mengandalkan beberapa motif menarik seperti gambar burung, pepohonan, dan lain sebagainya. Pilihlah motif gambar kertas dinding yang paling diminati, tapi juga harus mempertimbangkan sisi estetikanya. 

Perindah Ruangan dengan Anggaran Kecil 

Sebenarnya tidak memerlukan banyak anggaran, saat ingin mengubah tampilan dinding menggunakan wallpaper. Besar kecilnya anggaran sangat tergantung dari jumlah pemakaiannya. Kalau Anda ingin menutupi seluruh bagian dinding dengan produk dekorasi tersebut, sudah pasti anggarannya tinggi. Oleh karena sangat banyak material kertas dinding yang diperlukan. 

 

Apalagi kalau untuk pemasangannya juga mengandalkan jasa tukang. Maka ada biaya ekstra yang harus dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Pada dasarnya sebagai pelapis dinding, Anda tidak harus menutupi seluruh bidang dinding dengan wallpaper. Cukup bagian tertentu saja yang dianggap lebih menarik. Sembari memadukan dengan konsep desain interiornya. 

Bahkan untuk pemasangannya cukup dilakukan sendiri tanpa bantuan tenaga profesional. Dengan begitu, banyak anggaran yang bisa dihemat. Karena kertas dinding model foam brick lebih mudah teknik pemasangannya, daripada yang model kertas gulungan. 

Bila kesan lapang ini ditampilkan pada ruangan sempit, selain memasang kertas dinding Anda juga bisa menambahkan kaca pada dinding depannya. Cara ini sangat efektif untuk menciptakan refleksi atau pantulan cermin. Karena itu, memasang kertas dinding tidak harus pada seluruh bidang dinding. Nah, dengan cara seperti ini maka sangatlah mudah mensiasati ruangan kecil. 

Wallpaper Cocok untuk Semua Ruangan 

Pada dasarnya wallpaper foam brick bisa diaplikasikan di seluruh ruangan. Seperti pada ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, ruang makan, ruang bermain anak dan sebagainya. Bahkan bisa juga diaplikasikan pada tempat yang relatif lembab, seperti dapur dan kamar mandi. Hanya saja karena penempatannya pada daerah yang lembab, dan sering terkena air, maka daya rekat lemnya tidak sekuat pada ruangan lain. 

Sangat penting diperhatikan saat pemasangan kertas dinding. Dengan tujuan untuk memastikan perekatnya bekerja optimal. Caranya dengan membersihkan bidang dinding dari segala noda dan kotoran. Bahkan kalau terdapat bagian dinding yang bergelembung sebaiknya dibetulkan terlebih dahulu. Sebab kondisi itu akan membuat pemasangan tidak maksimal. Jadi pastikan permukaannya rata sehingga memaksimalkan daya rekat dan nilai keindahannya. 

Panduan Membeli Wallpaper Foam Brick

 

Anda semakin tertarik untuk mengaplikasikan wallpaper bermotif batu bata tersebut? Kalau begitu, maka harus mengikuti panduan pembelian dan penggunaannya secara benar. Supaya Anda benar-benar memperoleh produk terbaik, dan hasil pemasangan pelapis dindingnya juga sangat sempurna. 

Untuk mendapatkan produk penutup dinding ini memang relatif mudah saat ini. Ada banyak penjual online yang memasarkannya dengan gencar. Sayangnya, tidak semua kualitas dan motifnya sesuai keinginan. Sehingga Anda harus ekstra selektif ketika akan memesan produk dekorasi tersebut. Karena kalau salah pilih tentunya bisa sangat merugikan Anda. 

Supaya memastikan Anda mendapat produk terbaik, sangat direkomendasikan untuk membeli di kertas dinding isibangunan.com. Semua produk yang disediakan berkualitas tinggi, karena didatangkan langsung dari luar negeri yang sudah terbukti handal mutunya. Website ini dijalankan oleh importir dan distributor resmi, sehingga merupakan tangan pertama untuk pemasarannya di Indonesia. 

Itulah kenapa harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Bila dibandingkan dengan pemasar lainnya maka bisa dikatakan yang termurah. Dengan begitu, para konsumen tidak hanya mendapatkan produk dekorasi dinding bermutu saja. Namun, juga lebih berhemat karena harganya sangat murah tapi tentunya tidak murahan. 

Demi memberikan kepuasan kepada seluruh pelanggannya, distributor ini juga menyediakan layanan customer support. Jadi setiap saat Anda bisa bertanya tentang informasi produk, dan berkonsultasi seputar kebutuhan Anda. Bantuan ini sebagai bukti pelayanannya yang prima dan memerhatikan kebutuhan para pelanggannya. Jadi jangan pernah sungkan untuk menghubunginya. Termasuk ketika Anda masih bingung dengan deskripsi produk wallpaper foam brick, kebutuhan yang harus disiapkan untuk sebuah ruangan, besaran anggaran dan sebagainya. Seluruh stafnya akan membantu dengan responsif dan akurat dalam menyampaikan penjelasannya.

Please rate this