Seperti halnya dunia fashion, tren desain interior juga dinamis. Hal ini otomatis mempengaruhi tren desain furnitur. Pada dasarnya apapun desainnya, bertujuan agar bisa mempermanis tampilan hunian atau bangunan. Penggunaan finishing perabotan berupa taco sheet juga mengikuti perkembangan zaman. Harga taco sheet 2021 yang ekonomis menjadi salah satu daya tariknya.

Tren Desain Furnitur

Selera setiap orang terhadap desain furnitur tentunya berbeda-beda. Ada yang suka mengikuti desain yang sedang tren di masyarakat. Ada yang senang dengan desain furnitur klasik. Ada pula yang lebih menyukai konsep desain modern dan minimalis.

Keberadaan furnitur di rumah tentunya tidak hanya sebagai pendukung segala aktivitas penghuninya. Namun, juga agar penampilan interior rumah semakin menawan. Dengan demikian, membuat penghuni rumah merasa nyaman. Begitu juga dengan tamu yang berkunjung merasa betah berlama-lama.

Konsep desain interior harus dibuat dengan matang, agar hasilnya lebih impresif atau berkesan. Anda harus mencermati desain untuk plafon, lantai, kusen, pemilihan cat dinding, dan tidak lupa tentunya furnitur.

Perubahan gaya hidup, kondisi ekonomi, lingkungan dan perkembangan zaman turut berpengaruh terhadap perubahan desain interior. Biasanya tren desain furnitur juga akan mengikuti tren desain interiornya. Jadi semisal saat sedang tren desain vintage, pasti sangat banyak produk bermunculan dengan mengusung gaya tersebut.

Pelapis Taco Sheet untuk Furnitur Minimalis

almari kayu HPLSalah satu gaya desain yang selalu menjadi favorit masyarakat adalah konsep minimalis. Aspek ini bahkan tidak hanya berlaku untuk desain furniturnya saja. Akan tetapi untuk desain interior secara keseluruhan dan eksterior bangunan. Dengan keseragaman gaya desain ini, maka hunian atau bangunan akan nampak lebih serasi dan cantik.

Desain minimalis terkenal dengan konsepnya yang sederhana. Namun mampu menghadirkan kesan mewah dan elegan. Sangat wajar bila gaya desain ini menjadi favorit sebagian masyarakat. Konsep desainnya juga seakan tidak lekang oleh waktu. Jadi meskipun tren desain berubah-ubah, konsep minimalis tetap banyak peminatnya.

Furnitur berbahan kayu olahan, semisal MDF, multiplek, blockboard, particle board dan sebagainya semakin diminati pasar. Harga yang relatif terjangkau daripada furnitur kayu solid menjadi salah satu alasannya. Selain itu, penampilan furniturnya juga tetap menawan.

Keindahan furnitur tersebut tidak lepas dari penggunaan taco sheet. Bahan finishing ini sangat familiar dalam dunia desain interior. Material sintetis ini sudah lama diaplikasikan pada permukaan kayu olahan. Fungsinya adalah agar papan kayunya tampil lebih cantik. Selain itu juga sebagai pelindung dari paparan debu dan air.

Keunikan lain dari lembaran coating ini adalah menawarkan sangat banyak pilihan warna dan corak. Pilihan motifnya sangat banyak mencapai ratusan. Sehingga siapa saja berpeluang bisa menemukan motif favoritnya.

Cara pemasangan bahan finishing ini juga sangat praktis, sehingga lebih cepat pengerjaannya. Banyak waktu, tenaga dan biaya yang bisa dihemat. Pemasangannya cukup dengan menempelkan lembaran taco sheet pada permukaan papan kayu.

Bahan coating ini juga cukup elastis, sehingga bisa diaplikasikan pada bentuk lengkungan atau tepian kayu. Pemasangan yang teliti akan menghasilkan karya sangat estetik. Keunggulan ini membuat semakin banyak produk furnitur berlapis taco sheet di toko mebel. Produknya bisa berupa meja, lemari baju, rak buku dan sebagainya.

Harga taco sheet 2021 yang ekonomis membuat harga furniturnya tetap terjangkau. Sehingga semua kalangan masyarakat bisa memilikinya. Bagaimana dengan Anda, sudahkan menghiasi hunian kesayangan dengan aneka furnitur berlapis taco sheet?

Furnitur Kayu Berlapis HPL

kreasi meja HPLSebenarnya tidak hanya taco sheet atau tacosit saja yang diandalkan sebagai bahan coating furnitur kayu. Masih ada lagi material yang bahkan lebih bagus secara kualitas, tampilan dan ketahanannya. Sangat wajar bila harga jualnya sedikit lebih tinggi. Karena menawarkan produk yang terbukti lebih unggul.

Produk finishing yang dimaksud adalah HPL atau High Pressure Laminate. Kalau dilihat sekilas, tampilannya memang mirip dengan taco sheet. Padahal keduanya adalah produk yang berlainan. Pelapis HPL lebih bagus tampilan warna dan motifnya. Sebab tidak mudah pudar, meskipun sudah digunakan bertahun-tahun.

Hal itu karena didukung kemampuan HPL untuk melawan paparan sinar matahari. Seperti diketahui lapisan taco sheet kurang tahan dengan paparan sinar ultraviolet. Karena itu, furniturnya harus dijauhkan dari jangkauannya secara langsung. Termasuk juga menjauhkannya dari hawa panas kompor. Supaya tampilan warna dan motifnya tidak cepat memudar.

Sangat berbeda dengan HPL yang lebih tahan dengan paparan terik matahari. Oleh karena itu, produk ini tidak hanya cocok diaplikasikan pada furnitur atau ornamen interior saja. Ada pula produk HPL yang dirancang khusus untuk mempercantik area luar ruangan. Sehingga bisa digunakan sebagai wall cladding, furnitur outdoor dan sebagainya.

Pori-pori lembaran HPL sangat rapat, karena itu lebih tahan dari paparan air. Hal ini menjadikan papan kayu yang dilapisinya tidak akan tersentuh oleh air atau cairan. Inilah kenapa kayunya tidak mudah lapuk atau rusak. Sebab terhindar dari kondisi lembab dan paparan air.

Produk pelapis kayu ini juga dirancang agar lebih tahan terhadap serangan jamur. Karena itu, produknya tetap terlihat cantik dan awet. Tumbuhnya jamur tidak hanya akan merusak penampilan furnitur. Tetapi juga bisa merusak struktur kayu dan pelapisnya.

Material finishing kayu ini juga lebih tahan goresan dan benturan. Dengan begitu, furniturnya tidak mudah rusak. Karena tahan goresan benda tajam, maka produk coating ini juga digunakan sebagai pelapis meja racik. Produk pelapis ini bisa menggantikan batu marmer atau granit, dengan harga yang terpaut sangat jauh.

Nah, dengan semua keunggulan tersebut membuat pelapis HPL semakin diminati pasar. Oleh sebab itu, munculah banyak sekali merek HPL. Tidak hanya produk buatan dalam negeri saja, karena pasar juga diramaikan oleh produk impor.

Kualitas tentunya harus senantiasa menjadi tolak ukur pemilihan produknya. Varian harga HPL sangat bervariatif, sebab menawarkan spesifikasi produk yang berbeda-beda. Untuk itu, jangan langsung terpikat dengan tawaran harga murah. Anda harus mencermati spesifikasi produk dan kualitasnya.

Tingkat ketebalan produk HPL yang beragam juga mempengaruhi harga jualnya. Oleh karena itu, sesuaikan tebal produknya sesuai dengan kebutuhan. Semisal digunakan untuk furnitur dan interior, maka bisa memilih varian tipis atau sedang. Sedangkan untuk penggunaan eksterior, maka harus menggunakan produk HPL yang lebih tebal.

Anda bisa konsultasikan hal tersebut dengan ahlinya atau distributor HPL terpercaya. Sekarang ini sudah banyak penjual yang menawarkan produk ini secara konvensional ataupun online. Anda bisa mendatangi toko HPL terdekat atau memesan langsung secara daring.

Kenali produknya, ketahui jumlah yang dibutuhkan dan pastikan tepat dalam pemasangannya. Supaya hasilnya rapi dan memuaskan. Selain itu, pelapisan tersebut bisa bertahan lebih lama. Sehingga bisa memudahkan perawatan dan menghemat pengeluaran.

Segera hubungi tim marketing IsiBangunan.com, bila Anda membutuhkan informasi terkini harga taco sheet 2021! Dapatkan beragam produk dekorasi bangunan berkualitas dengan harga bersaing.

Please rate this