Anda sedang mencari furnitur cantik dengan harga terjangkau? Pilihannya sudah tersedia, dengan memilih perabot berlapis taco sheet. Produk pelapis ini juga bisa dibeli secara terpisah. Biasanya toko atau distributornya menjual dengan hitungan harga taco sheet per meter.

Alasan Menggunakan Taco Sheet Sebagai Pelapis Furnitur

Taco sheet kerap juga disebut sebagai tacosit atau takon. Material finishing tempel ini terbuat dari bahan plastik tipis. Oleh sebab itu, tingkat kelenturan atau fleksibilitasnya tinggi. Sehingga mudah dalam pemasangannya. Bahkan pada bagian tersulit dari furnitur, seperti permukaan melengkung dan tepian.

Hampir semua produk furnitur bisa diaplikasikan pelapis ini. Bahkan cocok juga digunakan sebagai bahan coating kitchen set atau lemari dapur. Namun, sebaiknya hanya digunakan pada area kering saja. Hal ini dikarenakan, tacosit kurang tahan terhadap paparan air dan hawa panas.

Dengan pemilihan produk taco sheet dan lem berkualitas, serta teknik pemasangan yang benar, maka bisa hasil pemasangannya sangat kuat. Karena itu, lapisan ini tidak mudah terkelupas. Dengan demikian, furnitur berlapis taco sheet bisa digunakan dalam waktu panjang.

Bahan finishing kayu ini dijual dalam bentuk lembaran. Tinggi atau lebar pelapis ini mencapai 120 centimeter. Sedangkan untuk panjangnya bisa mencapai 100 meter. Ukurannya yang sangat panjang ini, maka sangat ideal digunakan di media yang besar.

Satu lagi kelebihan dari produk tacosit adalah harga yang relatif terjangkau. Biasanya penjual atau distributornya menawarkan harga per gulung atau per roll. Namun, ada juga yang menjualnya secara eceran, dengan menetapkan harga taco sheet per meter.

Ketentuan tersebut tentunya sangat menguntungkan bagi konsumen. Khususnya bagi mereka yang hanya memerlukan dalam jumlah sedikit. Mereka tidak harus mengeluarkan anggaran besar untuk membeli tacosit langsung satu roll.

Sayangnya, memang material coating ini masih memiliki kekurangan. Namun sebenarnya masih bisa diatasi, agar produk furniturnya tetap awet dan tahan lama. Salah satunya adalah memerhatikan penempatan perabotannya. Anda harus menjauhkan dari sumber panas, seperti tungku atau kompor dan paparan sinar matahari secara langsung.

Taco Sheet Vs HPL, Manakah yang Paling Ideal Digunakan?

info Harga decosit per meter murahBila taco sheet menawarkan tampilan aneka motif cantik, mudah dipasang dan harga murah, lalu apa yang ditonjolkan dari pelapis lain seperti HPL (High Pressure Laminate)?

Sekilas kalau dilihat dari penampilannya, antara taco sheet dan HPL seperti serupa. Ya, kedua material finishing tempel ini memang hadir dengan warna dan motif yang mirip. Oleh karena itu, bagi yang awam pasti akan kesulitan untuk membedakan keduanya. Apalagi kalau masing-masing sudah terpasang di furnitur atau ornamen interior.

HPL juga hadir dengan aneka varian warna dan corak menawan. Beberapa motif favoritnya adalah warna solid, motif kayu, motif bebatuan alam, motif metalik dan motif flower. Beda merek maka akan berbeda juga varian motifnya. Sehingga Anda akan menemukan ratusan motif HPL di pasaran.

Perbedaan keduanya mulai terlihat, jika diperhatikan dari ketebalan lembaran pelapis tersebut. Taco sheet biasanya diproduksi dengan ketebalan kurang dari satu milimeter. Oleh sebab itu, lembarannya tipis dan lebih fleksibel atau lentur.

Sedangkan kalau HPL dirancang lebih tebal ketimbang tacosit. Biasanya lebih dari satu milimeter. Dengan tujuan agar material finishing ini lebih tangguh dan tahan lama. Jika tacosit kurang tahan dengan paparan air, minyak, panas dan goresan, maka HPL lebih tangguh untuk melawan berbagai ancaman tersebut.

Itulah kenapa produk HPL dijual dalam bentuk lembaran, seperti halnya papan triplek. Sebab tidak memungkinkan kalau digulung seperti taco sheet. Karena kalau digulung atau dilipat kemungkinan lembaran HPL mudah retak atau patah.

Nah, kalau harga taco sheet per meter atau dijual per gulung, maka hitungan HPL berdasarkan per lembar. Walaupun memiliki keunggulan lebih bagus, pelapis HPL tetap dipasarkan dengan harga terjangkau. Jika dibandingkan dengan bahan coating furnitur lain, seperti cat duco atau melamin.

Berkat keunggulan tersebut, maka HPL sangat diandalkan dalam dunia desain interior bahkan eksterior. Berbagai produk furnitur sudah menggunakan bahan pelapis kayu ini. Beberapa diantaranya adalah kitchen set, wardrobe, meja, kabinet, rak buku, nakas dan sebagainya. Hampir semua produk furnitur bisa dilapisi dengan bahan finishing tempel ini.

Rahasia kekuatan HPL terletak pada bahan bakunya, yang menggunakan plastik keras PVC. Setiap lembarnya terdiri dari beberapa lapisan dengan fungsinya masing-masing. Seluruhnya disatukan atau direkatkan dengan dukungan teknologi canggih. Material finishing ini diproduksi di bawah tekanan dan suhu tinggi. Karena itu, mampu dihasilkan lembaran coating kuat dan tahan lama.

Proses pengerjaan atau pemasangan HPL terbilang praktis. Dengan demikian, lebih hemat waktu, tenaga dan anggaran. Sangat berbeda dengan aplikasi cat semprot duco atau melamin yang sangat lama. Sehingga membutuhkan waktu, tenaga dan biaya ekstra.

Material pelapis ini bahkan tidak hanya bisa diaplikasikan di area indoor saja. Karena pabrikannya juga memproduksi varian produk khusus digunakan di area eksterior. Produk pelapis ini didesain lebih tebal, sehingga lebih unggul dan tangguh dalam berbagai kondisi cuaca.

Sudah banyak orang yang mengaplikasikannya, baik untuk rumah tinggal maupun bangunan komersil. Biasanya bahan pelapis ini dimanfaatkan sebagai material wall cladding. Sudah pasti dengan pemasangannya membuat tampilan fasad rumah semakin unik dan menarik. Apalagi dengan banyaknya pilihan motif HPL.

Kualitas yang lebih handal dan tahan lama yang lebih panjang, sangat wajar kalau HPL dibanderol lebih mahal daripada tacosit. Namun, ternyata harga yang lebih tinggi tersebut tidak menyurutkan minat konsumen. Terutama bagi mereka yang sudah memahami kelebihan dan kekurangan kedua produk pelapis kayu tersebut.

Jual HPL Berkualitas Harga Bersahabat

harga pelapis bermotif kayuManakah produk pelapis kayu yang akan Anda pilih? Sesuaikan dengan keperluan dan anggarannya. Jika HPL lebih menjadi pilihan utamanya, maka pastikan membeli produk berkualitas. Supaya keawetan tampilan dan ketahanannya lebih bisa diandalkan.

Kemudian pastikan melakukan pemasangan dengan lem dan teknik yang tepat. Penting juga memerhatikan tempat menaruh perabotannya. Sebaiknya tidak terpapar oleh terik matahari secara langsung. Khususnya bila pelapis yang digunakan didesain untuk kawasan dalam ruangan.

Saat ini pilihan merek HPL sangat banyak. Pasar material coating ini diramaikan oleh produk lokal dan produk impor. Seluruhnya menawarkan keunggulan tersendiri, baik dari segi tampilan motif, ketebalan, kualitas dan harganya.

Apakah produk HPL berkualitas selalu dibanderol dengan harga sangat mahal? Jawabannya adalah tidak selalu. Sebab tetap ada produk yang terjamin mutunya, tetapi tetap bersaing harganya. Seperti produk pelapis HPL yang disediakan oleh IsiBangunan.com.

Anda masih membutuhkan informasi harga taco sheet per meter? Segera hubungi tim marketing atau admin IsiBangunan. Untuk mendapatkan informasi produk dan harga lebih lanjut. Anda juga berkesempatan untuk menikmati konsultasi gratis. Jadi manfaatkan agar lebih tepat dalam pemilihan produk dan jumlah yang harus dibeli.

Please rate this