Ternyata pelapis HPL juga bisa digunakan pada perabotan outdoor. Tentunya produk ini dibuat dengan kemampuan khusus. Jadi kualitas dan daya tahannya lebih handal daripada yang digunakan untuk furnitur interior. Harga kayu HPL per lembar ini masih tetap ekonomis, sehingga tetap hemat anggaran.

HPL Untuk Mempercantik Penampilan Kayu OLahan

Teknologi woodworking berkembang kian pesat. Dengan kecanggihan tersebut, maka terciptalah beragam produk inovatif dan berkualitas tinggi. Sehingga mampu memberikan solusi atas segala permasalahan. Termasuk ikut serta dalam melestarikan alam, sehingga produk yang diciptakan tetap ramah lingkungan.

High Pressure Laminate atau HPL adalah salah satu buktinya. Produk ini sangat bermanfaat sebagai bahan finishing kayu, terutama kayu olahan seperti multiplek, MDF, blockboard, particle board dan sejenisnya.

Penggunaan kayu asli atau kayu solid yang berlebihan, tentunya bisa mengganggu keseimbangan alam. Karena untuk memenuhi kebutuhan manusia, maka akan terjadi banyak penebangan mohon. Baik yang dilakukan secara legal maupun ilegal. Jika dilakukan secara besar-besaran dan tanpa dilakukan reboisasi, pastinya akan merusak alam dan menimbulkan bencana.

Kebutuhan kayu bagi umat manusia memang sangat besar. Karena umumnya sangat diperlukan dalam konstruksi bangunan dan pembuatan furnitur. Untuk itulah, kayu olahan diciptakan sebagai solusi atas kebutuhan tersebut. Langkah ini juga untuk mengurangi penggunaan kayu solid secara berlebihan.

Kayu olahan dibuat dari limbah kayu, dengan berbagai teknik khusus. Sehingga tercipta beragam jenis kayu olahan. Memang penampilan material ini tidak secantik kayu solid. Namun, sekarang ini sudah bisa disiasati dengan menempelkan pelapis HPL.

Material finishing ini sangat kaya pilihan warna dan motif cantik. Jadi semisal digunakan sebagai pelapis furnitur, maka tidak hanya bisa mengandalkan corak tekstur kayu saja. Sebab pabrikan HPL juga meluncurkan varian motif memukau lainnya, seperti motif warna solid, motif marmer, motif granit, motif metalik dan sebagaiya.

HPL Sebagai Pelindung Kayu Olahan

furnitur outdoor HPLHPL adalah pelapis atau coating yang tidak hanya berfungsi meningkatkan nilai estetika furnitur, interior dan dekorasi eksterior. Namun, sangat bermanfaat juga sebagai bahan pelindung. Proteksi ini sangat diperlukan, sebab kayu olahan cenderung rentan dengan ancaman air, kelembaban, panas, jamur dan goresan.

Produk HPL ini dianggap sangat ideal sebagai bahan pelapis kayu olahan. Selain bisa melindungi kayu dari paparan air, panas sinar matahari, serangan jamur, goresan, benturan dan sebagainya, juga relatif mudah dalam pemasangannya. Pengerjaan bisa berlangsung lebih praktis dan hemat waktu serta tenaga.

Kemudahan tidak hanya dirasakan saat pemasangannya saja. Akan tetapi juga sangat terasa dalam proses perawatannya. Enaknya lagi, dengan segala keunggulan yang ditawarkan, harga kayu HPL per lembar tetap terjangkau. Sangat ideal bagi siapa saja yang anggarannya terbatas, tetapi ingin mendapatkan material berkualitas bagus.

Pilih Produk HPL Khusus Outdoor

Tidak semua produk HPL bisa diaplikasikan pada furnitur atau dekorasi outdoor. Untuk itu, Anda harus berkonsultasi dengan ahlinya. Supaya tidak salah dalam pemilihan produknya. Sebab kalau sampai keliru, sudah dijamin pelapis ini tidak efektif dalam melakukan perlindungan terhadap material kayu yang dilapisinya.

Umumnya produk HPL untuk luar ruangan dirancang dengan ketebalan berkisar 25 milimeter. Dengan ketebalan ini, maka lebih handal dalam melawan berbagai ancaman. Pastinya ancaman itu akan lebih berisiko, daripada pelapis yang digunakan untuk area dalam rumah.

Selain memilih produk HPL berkualitas tinggi, perhatikan juga pemilihan lem atau perekatnya. Bahan perekat ini juga tidak boleh sembarangan dalam pemilihannya. Harus yang benar-benar sudah terbukti ampuh sebagai lem kayu untuk laminasi eksterior.

Walaupun bahan pelapisnya sudah menggunakan yang berkualitas handal, tapi lem yang digunakan rendah mutunya, maka cepat rusak furnitur atau dekorasi eksteriornya. Sebab, pelapis kayu ini akan mudah terkelupas dari perukaan kayunya. Kalau sudah begini, pastinya akan sangat merepotkan. Karena harus segera melakukan perbaikan, agar tidak merusak pemandangan.

Jadi, lem HPL yang digunakan harus terbukti kuat atau terbukti resisten terhadap kondisi cuaca apapun. Jadi baik produk HPL dan lemnya harus sama-sama bisa diandalkan. Jangan khawatir dengan kebutuhan biayanya, sebab harga kayu HPL per lembar relatif terjangkau. Begitu juga dengan kebutuhan lem HPL berkualitas.

Percayakan Kepada Tukang Profesional

pemasangan HPLMeskipun cara pemasangan HPL relatif mudah, tetapi tetap memerlukan pengetahuan memadai. Akan semakin sempurna hasil pemasangannya, bila dikerjakan oleh orang yang berpengalaman. Sebab mereka sudah mengetahui seluk beluk produk finishing kayu ini.

Apalagi jika pelapis ini akan digunakan untuk keperluan luar ruangan, maka harus sangat tepat dalam pemilihan produk dan pemasangannya. Untuk hasil lebih memuaskan, Anda bisa percayakan pengerjaannya dengan tukang profesional dan berpengalaman. Apalagi jika akan difungsikan sebagai bahan dekorasi outdoor,yang memiliki risiko lebih tinggi dalam pengerjaannya.

Produk HPL kerap dimanfaatkan sebagai bahan wall cladding. Jadi, selain bisa menggunakan batu, kayu dan bahan metal, Anda juga bisa mempermanis tampilan fasad bangunan dengan pelapis HPL. Apalagi dengan banyaknya pilihan warna dan motif HPL, maka menjadikannya pilihan kekinian dalam menghias tampilan outdoor rumah.

Hubungi Distributor HPL Berkualitas

toko HPL terdekatTidak semua toko bangunan atau distributor HPL menawarkan produk berkualitas. Sehingga sangat ideal untuk diaplikasikan di area outdoor. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli produknya, pastikan sudah memahami spesifikasinya. Sebab sangat berpengaruh terhadap kualitas dan ketahanan produk finishing tersebut.

Jangan gampang terbuai dengan iming-iming harga sangat murah, tanpa mengetahui kelebihan dan kelemahan produk HPL-nya. Oleh karena itu, pahami produk HPL yang ditawarkan supaya tidak sampai salah pilih. Sebab akan sangat berdampak pada keawetan dan keindahan dekorasi bangunannya.

Jika Anda tertarik menggunakan produk HPL berkualitas tinggi, sangat disarankan untuk membelinya di IsiBangunan.com. Importir ini sudah sangat berpengalaman sebagai distributor bahan dekorasi bangunan berkualitas. Salah satu produk yang diandalkan adalah HPL, dengan aneka warna dan motif elegan.

Kualitas pelapis kayu ini tidak perlu diragukan lagi, sebab sudah teruji secara global. Daya tahannya pun bisa diandalkan untuk pemakaian jangka panjang. Jadi jika menggunakan produk ini merupakan keuntungan tersendiri bagi pemilik rumah atau bangunan.

Walaupun memiliki ketangguhan tersebut, produk HPL yang ditawarkan tetap dibanderol dengan harga bersaing. Anda bisa membandingkannya dengan produk sejenis di pasaran. Dengan catatan memiliki spesifikasi produk yang sama.

Sebenarnya, IsiBangunan tidak hanya menyediakan produk HPL saja. Anda juga bisa melengkapi kebutuhan dekorasi bangunan lainnya dengan harga bersahabat tapi dengan kualitas mumpuni. Produk dekorasi lainnya, antara lain lantai SPC, lantai vinyl, plafon PVC, wallpanel 3D dan masih banyak lagi. Kualitasnya sangat terjamin dan aman untuk digunakan.

Masih membutuhkan informasi produk dan harga kayu HPL per lembar? Segera hubungi tim marketing IsiBangunan untuk penjelasan lebih detail dan akurat! Agar sebagai pertimbangan untuk penggunaan pelapis HPL untuk furnitur, ornamen interior dan dekorasi eksterior.

Please rate this