Anda ingin wujudkan kesan berbeda di dalam hunian kesayangan? Mendesain ulang interior bisa menjadi solusinya. Penampilan ruangan bisa mulai diubah dari lantainya. Umumnya HPL diaplikasikan pada furnitur kayu, namun bisa juga dikreasikan untuk pemanis lantai. Cek harga HPL per lembar 2021, agar mudah menghitung kebutuhan budget-nya.

Tips Memilih Produk HPL Untuk Pelapis Lantai

Kenapa HPL (High Pressure Laminate) dianggap sebagai material ideal untuk pelapis dan pemanis permukaan lantai. Sudah pasti karena berbagai keunggulan yang dimilikinya. Material finishing ini terbukti tahan air, tahan gores, tahan panas, dan bahkan tahan terhadap paparan zat kimia.

Dengan kehandalannya tersebut, maka menjadikan produk pelapis ini lebih awet dan tahan lama. Warna dan coraknya juga sangat bervariatif. Karena itu bisa diandalkan untuk meningkatkan estetika furnitur atau elemen interior lainnya.

Secara harga, produk HPL masih ditawarkan dengan harga ekonomis. Memang harga di pasaran beraneka ragam. Hal itu sangat wajar, karena adanya perbedaan merek, kualitas, ukuran dan motifnya. Oleh sebab itu, ketelitian dalam memilih produknya sangat penting.

Jangan sembarangan dalam memilihnya, hanya karena terpikat dengan harga murahnya. Boleh saja murah, namun tetap dibarengi dengan spesifikasi mumpuni. Sehingga setelah diaplikasikan tidak mudah rusak. Produk tersebut harus tahan lama, baik dari segi kualitas dan tampilannya.

Nah, sebelum Anda membeli produk HPL sangat penting untuk memerhatikan berbagai hal berikut ini. Harapannya Anda bisa mendapatkan produk unggulan sesuai harapan.

Harga pelapis triplek HPL

  1. Sesuaikan Corak HPL Dengan Desain Rumah

Setiap hunian tentunya dibangun dengan konsep atau gaya tertentu. Termasuk jika Anda akan melakukan renovasi rumah. Apakah akan tetap mempertahankan desain awal atau bahkan mengubahnya agar hunian tampil lebih segar dan berbeda.

Karena setidaknya penentuan desain rumah bisa dijadikan acuan atau pedoman dasar ketika Anda akan menentukan motif HPL sebagai pelapis lantainya. Bicara ketersediaan warna dan corak, HPL sangat bisa diandalkan. Ada puluhan hingga ratusan motif yang bisa dikombinasikan dengan gaya interior.

Anda bisa menggunakan HPL motif kayu atau batu alam, untuk menampilkan kesan natural dan hangat di setiap ruangan. Anda bisa menggunakan pelapis bermotif warna warni tertentu, agar ruangan nampak lebih segar. Sangat banyak pilihan motif HPL yang dapat diaplikasikan pada lantai.

  1. Tentukan Pilihan Warna dan Motif HPL

Seperti disinggung di atas, produk pelapis HPL sangat kaya pilihan warna dan corak. Sehingga pengguna memiliki banyak pilihan agar bisa disesuaikan dengan keinginan atau gaya ruangan. Pada dasarnya pemilihan warna dan motif HPL harus diselaraskan dengan konsep hunian secara keseluruhan.

Anda bisa melapisi lantai dengan warna tertentu atau kombinasi beberapa warna. Sangat tergantung dari kesan yang ingin ditampilkan pada sebuah ruangan. Perpaduan aneka warna cerah sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur anak. Sedangkan HPl bermotif kayu sangat cantik menghiasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga dan sebagainya.

  1. Pilih Produk HPL Dengan Harga Bersaing

Harga HPL per lembar 2021 sudah pasti menjadi pertimbangan penting bagi konsumen sebelum memutuskan untuk membelinya. Sekarang ini tawaran harga produk finishing ini sangat bervariatif, dari yang murah, sedang hingga lebih mahal.

Secara umum, kisaran harga bahan pelapis lantai ini sangat terjangkau. Namun, penting untuk selalu diperhatikan adalah terkait dengan kualitas dan spesifikasi produknya. Untuk dimensi panjang dan lebar biasanya masih sama. Namun perbedaan terlihat dari tingkat ketebalan HPL. Pada umumnya, material ini diluncurkan dengan tebal mulai dari 0,5 hingga 1,5 centimeter.

Nah, karena bentuk material finishing tempel ini adalah lembaran mirip dengan multipleks, maka harga biasanya ditentukan dalam hitungan per lembar.

Agar memudahkan dalam menyiapkan anggaran pemasangan HPL, maka harus mengukur dahulu luas lantai secara akurat. Dengan begitu, Anda sudah bisa membuat perkiraan jumlah lembaran yang diperlukan. Hal itu secara otomatis bisa langsung diketahui besaran anggarannya.

  1. Dapatkan Garansi Produk HPL

Membeli produk HPL bergaransi tentunya membuat konsumen merasa lebih tenang dan aman. Jika pabrikan atau distributor HPL berani memberikan garansi, maka sebagai bukti kalau produknya berkualitas bagus. Sehingga saat terjadi kerusakan saat masih masa garansi, Anda bisa mendapatkan produk pengganti tanpa mengeluarkan biaya lagi.

Untuk itu, sebelum memutuskan untuk membeli produk HPL, Anda harus menanyakan perihal garansi terlebih dahulu kepada penjual atau distributornya. Kemudian pahami juga syarat dan ketentuan klaim garansinya. Jadi untuk memastikan kalau produknya memang bisa diganti dengan yang baru. Karena kerusakan bukan diakibatkan oleh pengguna.

  1. Gunakan Jasa Pemasangan Profesional dan Berpengalaman

Secara umum, cara pemasangan pelapis HPL relatif mudah. Namun, tidak semua orang yakin bisa memasangnya sendiri. Apalagi kalau waktu luangnya cukup terbatas. Oleh karena itu, menggunakan jasa tukang pasang adalah cara yang paling tepat.

Keahlian dan jam terbang tidak dipungkiri sangat berpengaruh terhadap hasil pengerjaan pemasangan pelapis HPL. Untuk itu, pastikan Anda hanya menggunakan jasa tukang pasang profesional dan berpengalaman luas. Dengan demikian, Anda sangat yakin dengan hasil pemasangannya.

Jangan pasrahkan proses instalasi pelapis lantai tersebut kepada sembarang orang. Sebab belum tentu mampu menghasilkan pemasangan HPL yang rapi, kuat dan sempurna.

  1. Hanya Beli Produk HPL Langsung dari Distributor Resmi

Pabrikan HPL biasanya tidak memasarkan produknya sendiri. Mereka menggunakan jaringan penjualan berupa keagenan atau distributor. Semakin populer dan bagus produknya, biasanya jaringan distributornya semakin banyak. Sehingga hampir di setiap kota mudah ditemukan agen atau distributor resminya.

Pastikan Anda hanya membeli pelapis HPL langsung pada distributor atau agen resminya. Untuk memastikan Anda memperoleh produk asli dan berkualitas. Sebab produk tiruan atau abal-abal bisa saja ditemukan di pasaran. Oleh karenanya, Anda harus cermat dan selektif sebelum membeli produk HPL.

Nah, itulah setidaknya beberapa cara penting saat Anda akan membeli produk HPL. Banyaknya merek dan kualitas yang tersebar luas di pasaran sangat membingungkan bagi seorang pemula. Oleh karena itu, berkonsultasilah dengan tenaga ahli. Supaya Anda mendapatkan rekomendasi produk, harga HPL per lembar 2021 dan jasa tukang pasang berkualitas.

Distributor Resmi HPL Berkualitas

daftar harga HPL per lembar 2021Anda ingin segera membeli produk HPL? Tentukan produknya dan hubungi atau kunjungi distributor resminya. Kualitas produk harus selalu diutamakan, agar lebih awet digunakan. Dengan begitu, sangat banyak anggaran yang dapat dihemat.

Tidak perlu pergi kemana-mana, karena Anda juga bisa memesan produk HPL berkualitas secara online. Anda bisa mengaskes IsiBangunan.com, untuk memenuhi kebutuhan produk finishing furnitur atau lantai. Stok produknya sangat melimpah, dengan tampilan desain sangat cantik. Untuk mutu produknya sudah terjamin bagus.

Selain bisa memperoleh produk HPL berkualitas, Anda juga bisa sekaligus memenuhi kebutuhan bahan dekorasi lainnya, seperti panel dinding PVC, plafon PVC, lantai vinyl dan lain sebagainya. Update selalu harga HPL per lembar 2021 hanya di IsiBangunan!

Please rate this