Keberadaan meja dapur tidak hanya fungsional sebagai penunjang aktivitas memasak saja. Akan tetapi juga memberikan keindahan tersendiri bagi dapur. Selain memilih furnitur dengan tampilan cantik, jangan lupakan aspek kualitas dan daya tahannya. Permukaan meja harus dilapisi dengan material handal, seperti HPL. Harga jual HPL TACO di distributor resmi tetap terjangkau.

HPL Sebagai Pelapis Ideal Untuk Meja Dapur

Meja dapur sangat riskan terpapar air, minyak dan terkena goresan benda tajam. Selain memilih bahan baku yang kuat sebagai rangka meja, bagian permukaannya harus mendapatkan perhatian khusus. Caranya dengan melapisi permukaan meja dengan material pelapis HPL (High Pressure Laminate). Cara ini dianggap paling ideal, karena bahan finishing ini sangat handal dengan harga tetap ekonomis.

Kenapa harus melapisi meja dapur menggunakan HPL? Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh HPL, menjadikan produk ini sangat dipercaya oleh perusahaan manufaktur, penyedia jasa renovasi furnitur dan desainer interior.

Pemanfaatan pelapis HPL semakin marak dilakukan. Karena itu sangat mudah menemukan produk furnitur dengan finishing material tersebut. Beberapa yang beredar di pasaran, seperti meja, lemari pakaian, rak buku, kabinet, kitchen set dan sebagainya.

Penggunaan mebel atau furnitur tersebut tidak hanya untuk skala rumahan saja, tetapi juga perkantoran. Bahkan tidak hanya bisa diaplikasikan pada furnitur saja. Tetapi juga untuk pendukung keindahan interior ruangan. Karena HPL bisa juga mempercantik tampilan dinding partisi, backdrop, pelapis lantai, pelapis plafon dan sebagainya.

Keunggulan HPL Sebagai Pelapis Permukaan Meja Dapur

Nah, sebenarnya apa saja keunggulan dari HPL, sehingga bahan finishing ini dianggap layak untuk diaplikasikan pada meja dapur. Berikut ini beberapa kelebihan dari HPL.

  1. HPL Aman, Tidak Beracun dan Higienis

Salah satu kriteria penting sebagai bahan finishing meja dapur adalah aspek kebersihannya. Hal itu tentunya harus menjadi prioritas utama. Mengingat meja dapur akan bersentuhan langsung dengan makanan yang akan diolah, bahkan yang sudah siap santap.

Produk HPL terbukti tidak mengandung zat berbahaya bagi manusia. Karena memang bahan bakunya tidak beracun dan higienis. Dengan begitu, material finishing ini dianggap sangat aman digunakan untuk pelapis permukaan meja makan.

Lapisan meja dari HPL ini justru memberikan fungsi lebih, karena bisa bermanfaat sebagai penghalang zat yang merusak. Lapisan teratas atau permukaan HPL tidak memiliki pori-pori. Oleh karenanya, material berbahaya berukuran kecil sekalipun tidak mampu menembus lapisan tersebut. Itulah kenapa HPL lebih aman bagi kesehatan manusia.

Selain memberikan manfaat besar tersebut, permukaan HPL juga sangat mudah dibersihkan. Sehingga sangat tidak merepotkan, tidak butuh banyak tenaga dan biaya. Anda cukup mengandal kain lap untuk menjaga keindahan dan kebersihan meja dapur. Dengan perawatan yang mudah itu, Anda bisa menjaga meja tampil selalu rapi dan enak dipandang.

  1. Bebas Pilih Desain HPL Suka-Suka

Anda ingin membuat meja dapur dengan tampilan warna warni tertentu? Anda ingin memiliki meja dapur dengan tampilan unik dan cantik bermotif kayu, granit, marmer atau metal? Semuanya bisa Anda wujudkan dengan mudah. Sebab produk HPL menghadirkan sangat banyak varian warna dan motif menawan.

Anda juga bisa memilih tampilan teksturnya. Karena sudah tersedia tampilan HPL dengan permukaan glossy yang mengkilap atau doff yang menawan. Banyaknya pilihan warna, motif dan tekstur HPL, maka memudahkan Anda menemukan desain yang paling disenangi. Dengan tampilan mewah dan elegan, Anda tetap bisa mendapatkan produk ini dengan harga jual HPL TACO tetap terjangkau.

  1. Pelapis Furnitur dengan Fitur Anti Sidik Jari

Pabrikan HPL senantiasa melakukan inovasi dan kreasi terhadap produk yang diluncurkannya. Perusahaan akan menggunakan teknologi mutakhir, agar tercipta produk dengan tampilan menarik dan menambah berbagai fitur bermanfaat. Salah satunya adalah fitur anti sidik jari.

Tampilan kurang sedap pada meja dapur tidak hanya karena penataan barang yang tidak rapi dan sampah berserakan. Akan tetapi juga bisa karena banyaknya sidik jari yang tertinggal. Sehingga meja dapur terlihat cepat kotor dan tidak menarik.

Penambahan atribut anti sidik jari pada permukaan lapisan HPL tentunya sangat bermanfaat. Anda tidak akan lagi melihat bekas jari di permukaan meja makan. Oleh karena furnitur dapur ini sangat mudah dibersihkan dari berbagai sentuhan tangan.

Penambahan fitur bermanfaat ini pastinya memberikan kabar gembira bagi desainer interior, produsen furnitur, dan pastinya para pengguna furnitur baik untuk rumah tinggal, perkantoran dan jenis properti lainnya.

  1. Ketahanan HPL Sangat Handal

HPL sangat diandalkan sebagai pelapis aneka furnitur, bahkan dengan risiko tinggi sekalipun. Itulah kenapa bahan finishing ini tidak hanya diaplikasikan pada perabotan rumah tangga dan perkantoran aja. Akan tetapi juga diandalkan sebagai pendukung permukaan furnitur di ruangan laboratorium, industri dan sebagainya.

Hal itu karena pelapis HPL sangat tahan terhadap kondisi suhu ekstrim, ancaman benturan, goresan, abrasi dan kelembaban. Dengan begitu, bahan finishing ini tidak mudah rusak dan pudar warnanya. Walaupun material pelapis ini sering terpapar cairan atau zat kimia.

  1. Masa Pemakaian HPL Sangat Panjang

Seperti yang sudah disinggung di atas, HPL memang sangat handal. Material ini tidak mudah terpengaruh dengan perubahan suhu yang drastis, pemanasan, uap, kelembaban dan sinar matahari. Paparan berbagai hal tersebut tidak akan mudah mengubah fungsi dan penampilan pelapis HPL.

Dengan segala kehandalan tersebut, maka bahan pelapis kayu ini sangat panjang usia pemakaiannya. Produk HPL memang sudah terbukti bisa dipakai hingga belasan bahkan puluhan tahun. Bila tepat dalam pemasangan dan perawatan, maka masa pakainya bertambah panjang.

  1. Harga Ekonomis dengan Kualitas Prima

Produk HPL sangat terkenal dengan variasi desain cantik dan daya tahannya. Kualitasnya sangat prima sehingga semakin diandalkan sebagai bahan finishing aneka produk furnitur dan interior bangunan.

Penggunaan produk HPL merupakan solusi lebih ekonomis untuk menghias furnitur dengan tampilan mewah dan elegan. Bagi pabrikan furnitur, pemakaian lapisan HPL sangatlah menguntungkan. Apalagi produk ini semakin menjadi idola masyarakat.

info Harga decosit per meter murahSecara harga jual HPL TACO, sangat jauh bila dibandingkan harus memberikan produk furnitur dari bahan kayu solid. Termasuk jika ingin memiliki meja dapur dengan alas atau permukaan dari batu alam, seperti granit dan marmer.

Anda bisa memiliki meja dapur dengan tampilan motif kayu atau bebatuan alam dengan harga lebih terjangkau. Tetapi dengan kehandalan yang sama, seperti yang sudah dipaparkan di atas. Anda tinggal memilih paduan warna atau motif meja dapur yang lebih serasi dengan funitur lain atau tema ruangan.

Penuhi kebutuhan furnitur dapur Anda dengan lapisan HPL berkualitas tinggi, dengan cara membeli dari distributor resmi. Sekarang ini sudah banyak merek yang beredar luas di pasaran. Namun, harus dipahami kalau kualitasnya berbeda-beda.

Anda ingin mendapatkan produk berkualitas, dengan harga jual HPL TACO lebih ekonomis, Anda bisa langsung mengakses IsiBangunan.com.

Please rate this