HPL semakin populer sebagai material finishing furnitur dan interior. Karena sudah terbukti kuat, tahan lama, dan menawarkan warna serta motif menawan. Bentuknya lembaran dengan cara pemasangan praktis. Harga HPL TACO per lembar dibanderol tetap ekonomis. Apalagi dengan banyaknya varian merek di pasaran.

Aneka Motif HPL Sebagai Pelapis Furnitur

Sekilas tampilan HPL (High Pressure Laminate) mirip dengan taco sheet dan deco sheet. Namun, dengan kualitas dan keunggulan lebih bagus. Warnanya tidak mudah pudar, tahan paparan sinar matahari dan lebih tahan goresan. Dengan begitu, harganya sedikit lebih tinggi tapi tetap masih terjangkau.

Pelapis HPL merupakan material finishing dengan tampilan mewah dan elegan. Sehingga sangat ideal bila dimanfaatkan sebagai pelapis akhir setiap permukaan furnitur. Oleh karena itu, sangat mudah ditemukan beragam perabotan yang dilapisi dengan HPL. Beberapa diantaranya adalah lemari pakaian, kabinet, kitchen set, meja kantor, partisi dinding dan sebagainya.

Pilihan tingkat etebalan HPL bermacam-macam, umumnya mulai dari 0,5 hingga 1,5 milimeter. Karena itu, dengan variasi ketebalan tersebut, memberikan kemudahan bagi pengguna memilih yang paling sesuai. Anda bisa menampilkan keindahan tersendiri pada furnitur dengan mengaplikasikan HPL bermotif kayu, motif bebatuan alam, motif warna solid, motif metal dan sebagainya.

Produk pelapis HPL sangat mudah untuk diaplikasikan pada kayu olahan, seperti blockboard, MDF, particle board, multipleks dan masih banyak lagi. Berbagai material ini biasanya digunakan sebagai bahan baku pembuatan furnitur atau mebel minimalis.

Harga adalah pertimbangan sangat penting saat akan membeli produk HPL. Meskipun kualitasnya prima, motifnya cantik dan daya tahannya lama, material ini tetap ekonomis dari segi harga HPL TACO per lembar. Itulah kenapa Anda juga bisa mendapatkan furnitur cantik dengan harga terjangkau.

Keuntungan Furnitur dengan Lapisan HPL

jual HPL murahPenataan ruangan yang tepat dan rapi akan menghadirkan suasana menyenangkan. Penampilan ruangan lebih enak dipandang dan lebih nyaman. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah pemilihan furniturnya. Bentuk dan ukuran perabotannya harus disesuaikan dengan gaya ruangan. Selain mengutamakan penampilan, fungsionalnya juga tidak boleh terlupakan.

  1. Furnitur tampil lebih rapi. Jika furnitur kayu menggunakan bahan finishing cat duco biasanya masih terlihat belang-belang. Sebab penampilan warnanya cenderung tidak sama. Sedangkan kalau menggunakan HPL, hasilnya lebih merata dan lebih bersih. Sehingga setelah pemasangan pelapis tersebut bisa langsung digunakan. Tanpa adanya proses pengeringan dan sebagainya.
  2. Pengerjaan pasang HPL lebih praktis dan cepat. Proses finishing menggunakan cat melamin atau cat duco memerlukan banyak waktu. Sedangkan kalau menggunakan HPL, proses pengerjaannya lebih singkat dengan cara pasang sangat praktis.
  3. Furnitur tampil mewah dan elegan. Varian warna dan corak HPL begitu melimpah. Ada banyak pilihannya, seperti motif kayu, warna solid, metal, batu alam dan sebagainya. Seluruh motifnya sangat cantik dan memberikan kesan elegan. Desainnya sangat cocok diaplikasikan pada furnitur bergaya minimalis dan modern.
  4. Daya tahan tinggi karena anti gores dan anti air. Material pelapis kayu ini memiliki sifat atau karakteristik tidak menyerap air. Sebab bahan finishing ini tidak memiliki pori-pori. Hal itu karena Bahan baku utama dalam pembuatannya adalah material PVC. Material ini dilengkapi dengan lapisan anti gores. Sehingga HPL lebih tahan terhadap ancaman goresan atau benturan.
  5. Harga HPL tetap ekonomis. Walaupun HPL menawarkan keindahan dan kualitas yang bisa diandalkan, tetapi harga HPL TACO per lembar masih terjangkau. Sehingga saat diaplikasikan pada permukaan furnitur tidak akan membuat harganya menjadi mahal. Sangat ideal untuk dimiliki oleh setiap kalangan. Apalagi kalau bentuk furniturnya cantik dan sangat fungsional.

Perawatan Tepat Akan Perpanjang Usia Furnitur Dengan Lapisan HPL

Supaya furnitur dengan lapisan HPL lebih awet dan tahan lama, tentunya memerlukan perawatan yang memadai. Cara pemeliharaannya tidak sulit, karena bisa menggunakan peralatan kebersihan sederhana. Anda masih bisa mengandalkan kain lap sebagai alatnya. Kalau terdapat noda membandel bisa menambahkan air, agar bisa lebih lunak dan mudah untuk disingkirkan.

Saat proses pemasangan pelapis HPL sangat memerlukan keterampilan khusus, ketelitian dan kesabaran. Apalagi saat memasang pelapis di bagian ujung atau yang permukaannya tidak datar atau bidang lengkung yang terlalu kecil. Pemotongan lapisan HPL harus dilakukan dengan sangat presisi. Supaya setelah diaplikasikan hasilnya lebih rapi.

Pada dasarnya HPL memiliki karakteristik berupa keras, kaku dan kurang fleksibel. Karena tingkat kelenturannya rendah, maka memungkinkan material ini gampang patah. Karena itu saat pengerjaan harus ekstra hati-hati. Untuk itulah, produsen meluncurkan varian ketebalan berbeda-beda. Agar bisa disesuaikan dengan media pemasangan, luas media dan tujuan pemasangannya.

Nah, karena tingkat kualitas dan kelenturan setiap produk HPL di pasaran berbeda-beda. Maka dari itu, sangat penting juga memilih produk berkualitas yang tidak gampang getas atau mudah patah.

Cara untuk menempelkan pelapis HPL pada permukaan kayu adalah dengan mengandalkan lem atau perekat. Oleh karena itu, harus cermat dalam memilih jenis atau merek lemnya. Sebab sangat banyak pilihannya di pasaran. Konsultasikan dengan ahlinya terkait produk lem yang paling cocok untuk digunakan.

Jika kualitas lemnya sangat rendah dan proses pemasangan yang keliru, sudah pasti akan membuat pelapis HPL mudah terlepas. Material ini pada dasarnya memiliki kemampuan yang handal dari paparan suhu panas. Jadi kalau cara pemasangan HPL dikerjakan dengan sempurna, maka tidak akan mudah mengelupas meskipun cuacanya panas.

distributor HPL termurahNah, sebagai pendukung keawetan furnitur berlapis HPL, maka penting untuk memerhatikan cara perawatannya. Termasuk rutinitas dalam melakukan perawatan. Tidak harus menunggu kotoran menumpuk, lalu baru dilakukan bersih-bersih. Tumpukan kotoran yang menebal, pastinya akan lebih sulit untuk dibersihkan.

Produk berbahan kimia sangat kuat seperti pemutih sangat terlarang untuk digunakan. Sebab cairan tersebut bisa mengakibatkan tampilan warnanya memudar. Cairan lain seperti alkohol juga tidak boleh digunakan, karena dapat merusak tampilan asli dari pelapis HPL

Meskipun produk HPL relatif tahan panas meskipun sering terpapar sinar matahari, tetap dianjurkan untuk menghindari paparan sinar ultraviolet tersebut. Tujuannya tampilan cantik dari HPL tidak gampang pudar. Sangat disarankan juga untuk tidak menaruh benda berat atau tajam di atas lapisan HPL.

Penting lagi diingat bahwa kualitas produk HPL di pasaran berbeda-beda. Karena itu sangat penting untuk mengenal setiap mereknya dengan baik. Ketahui spesifikasi produknya, supaya bisa menakar sebagus apakah kualitasnya.

Jika Anda benar-benar menginginkan produk HPL berkualitas, bisa langsung memesannya di IsiBangunan.com. Importir bahan dekorasi bangunan ini sudah sangat berpengalaman dan terpercaya. Sehingga menjamin seluruh produk yang disediakan mengutamakan segi kualitasnya.

Bagi Anda yang membutuhkan informasi terkini mengenai harga HPL TACO per lembar, bisa langsung bertanya kepada layanan pelanggan IsiBangunan. Konsultasi gratis juga bisa dimanfaatkan siapa saja. Agar lebih memahami produk HPL dan mengetahui estimasi anggaran yang diperlukan.

Please rate this