Kesan mewah dan elegan sangat terlihat pada hunian yang mengaplikasikan Granit Lantai. Bahan flooring ini juga terkenal tidak gampang pecah dan lebih kokoh. Sehingga bahan pelapis lantai ini tetap digemari, meskipun harganya relatif tinggi.

Hadirkan Kemewahan dengan Lantai Granit

Tebal dan kuat adalah keunggulan dari lantai granit. Kelebihan itu bisa dimilikinya sebab dalam proses pembuatannya melalui proses pembakaran mencapai suhu 1000 derajat celcius. Permukaan lantai granit juga terlihat halus dan berkilau. Sehingga kesan mewah sangat terpancar. 

Selain itu, kesan ekslusif juga sangat terlihat. Oleh karena sambungan antar lantai granit relatif kecil, bahkan terlihat seperti tanpa sambungan sehingga terlihat seakan menyatu. Daya tahan lantai granit juga sangat lama, sehingga bisa dipakai hingga puluhan tahun. Permukaan lantai granit juga tahan terhadap ancaman goresan dan mudah dibersihkan kalau terpapar noda atau kotoran.

Nah, meskipun banyak kelebihannya memang tidak bisa dipungkiri tetap ada kelemahannya. Kekurangan yang dirasakan selama ini adalah cara pemasangan lantai granit yang relatif rumit. Untuk itu, bila Anda ingin mengaplikasikan lantai ini, pastikan hanya menggunakan jasa tukang profesional dan berpengalaman. Agar hasil pemasangan lantai granitnya benar-benar sempurna.

Tips Padukan Warna Granit Lantai dengan Ruangannya

Granit Lantai kaya akan pilihan warna menawan, sehingga bisa disesuaikan dengan selera penggunanya. Supaya lebih menunjang nilai estetisnya, sangat disarankan untuk mengaplikasikan warna granit sesuai dengan fungsional ruangannya. Dengan demikian, warna lantai granit dan karakter ruangan bisa berkolaborasi dengan cantik. 

  • Kolaborasi Warna Lantai Granit dengan Ruangan

Kalau Anda ingin mengaplikasikan lantai granit pada kamar mandi atau dapur, sangat tepat kalau menggunakan lantai granit yang berwarna hitam. Tujuannya supaya bisa menghadirkan kesan teduh dan tegas. Bila Anda ingin menghadirkan kesan megah pada kamar mandi, maka pilihannya jatuh pada lantai granit dengan warna biru.

Nah, kalau untuk di ruang keluarga atau ruang tamu, maka yang paling cocok adalah mengaplikasikan lantai granit berwarna putih. Ruangan kerja atau perpustakaan akan terlihat semakin sejuk dan santai, kalau menerapkan lantai granit dengan warna hijau. 

Lalu, kalau Anda ingin mengaplikasikan lantai granit untuk teras rumah, apa pilihan warna granit yang cocok? Sangat disarankan untuk menggunakan lantai granit dengan warna cokelat muda. 

  • Kolaborasikan Motif Lantai Granit dengan Ruangan

Selain terdiri atas beragam warna, lantai granit juga memiliki banyak motif cantik yang bisa Anda selaraskan dengan desain interior ruangan. Sebagai contoh motif abstrak sangat cocok guna menampilkan kemewahan. Khususnya kalau dilengkapi dengan perabotan modern.

Nah, kalau Anda lebih senang dengan lantai granit bernuansa kalem, maka bisa memilih yang bermotif polos. Sangat cocok diaplikasikan pada ruang keluarga untuk menghadirkan kesan tenang dan nyaman.

Bagaimana dengan Granit Lantai bermotif geometris? Jika Anda ingin mendesain ruangan dengan tema klasik nan elegan, maka corak granit tersebut sangatlah tepat untuk diaplikasikan. Anda bisa menerapkannya pada ruang kerja atau ruang tamu untuk menghasilkan penampilan yang memukau.

Bila Anda ingin hadirkan kesan anggun dan hangat di dalam ruangan, maka sangat pas kalau mengaplikasikan lantai granit dengan motif floral. Motif ini sangat cocok kalau diaplikasikan pada ruang keluarga dan kamar tidur. Kesan natural akan tercipta kalau Anda memadukan lantai granit dengan motif floral bersama dengan perabotan berbahan kayu.

Aplikasi Lantai Granit di Berbagai Ruangan

lantai vinyl batuan

Secara umum, lantai granit bisa diaplikasikan di berbagai ruangan, baik  untuk hunian pribadi, perkantoran, hotel dan lain sebagainya. Nah, inilah beberapa aplikasinya. 

  • Lantai Granit Untuk Teras

Kesan pertama terhadap sebuah rumah akan terlihat pada terasnya. Oleh karenanya, Anda harus memerhatikan bagian tersebut. Kalau Anda ingin membangun kesan mewah pada hunian kesayangan, maka penggunaan lantai granit sangat ampuh untuk menarik perhatian. 

Granit memiliki kesan dingin pada permukaannya, sehingga bisa menghadirkan sensasi kesejukan di teras rumah. Sehingga bagian depan rumah ini sangat nyaman dan cocok sebagai tempat bersantai atau berkumpul.

Apalagi lantai granit memiliki kelebihan yang tahan terhadap jamur dan air. Jadi lantainya tidak gampang rusak meskipun sering terpapar terik matahari atau air hujan. Gesekan pada lantai juga jarang terjadi pada teras, karena biasanya lebih minim penempatan furnitur. 

Anda bisa mengaplikasikan lantai granit dengan motif permukaan yang berbintik. Agar bisa menghadirkan kesan alami atau natural pada teras rumah.

  • Lantai Granit Untuk Ruang Tamu

Ruang tamu meskipun relatif jarang digunakan, tapi tetap harus mendapatkan perhatian lebih. Jika Anda ingin membuat tamu kagum dengan rancangan interiornya, maka harus memerhatikan juga aspek lantainya. Lantai granit sangat bisa diandalkan untuk menyuguhkan kesan mewah dan elegan pada ruang tamu. 

Semakin menawan kalau Anda bisa memadukan lantai granit dengan furnitur dengan serasi. Kalau lebih senang mengaplikasikan lantai granit berwarna gelap, maka sangat cocok kalau furniturnya berwarna terang. Contohnya adalah furnitur berwarna pastel atau putih. Tapi kalau ingin menampilkan suasana terang dan bersih, maka pilihannya adalah lantai granit dengan warna putih.

  • Lantai Granit Untuk Kamar Tidur

Kesejukan akan sangat terasa kalau Anda menggunakan lantai granit di kamar tidur. Apalagi kalau Anda berada di kawasan yang suhu udaranya relatif tinggi. Kesan mewah dan elegan tentunya tetap terpancar dari penggunaan lantai granit. Anda bisa mengusung lantai granit bermotif kayu, kalau ingin menghadirkan nuansa klasik pada kamar tidur.

  • Lantai Granit Untuk Dapur

Dapur juga bisa tampil elegan ketika didesain dengan mengaplikasikan lantai granit. Selain itu tetap memiliki keunggulan lainnya, seperti lantai lebih mudah dibersihkan dari noda dan kotoran. Dengan kondisi dapur yang mewah, bersih dan nyaman pastinya Anda akan semakin betah beraktivitas di dapur.

Granit Lantai tanpa sambungan bisa diterapkan untuk menampilkan kesan luas pada ruangan dapur. Cara ini bisa diterapkan kalau luas dapur relatif kecil. Lantai granit berwarna gelap sangat cocok untuk diaplikasikan di dapur. Sekaligus dikombinasikan dengan peralatan memasak berbahan stainless steel. Sehingga nuansa modern nan mewah bisa terlihat dengan jelas.

  • Lantai Granit Untuk Kamar Mandi

Lantai granit juga sangat bagus dipasang di kamar mandi. Sebab komposisinya lebih padat, sehingga tidak mudah menyerap air. Permukaan lantai ini juga lembut, tapi tetap kesat. Dengan begitu permukaannya tidak terasa licin. Bicara kekuatannya tidak perlu diragukan lagi, sebab terbukti tidak gampang retak atau pecah.

Varian warna granit gelap bisa menjadi pilihan terbaiknya. Anda bisa mengaplikasikan warna abu-abu atau hitam agar penampilan kamar mandi menjadi lebih cantik dan rileks. 

Di mana Anda bisa membeli Granit Lantai BERKUALITAS tapi harganya PALING MURAH? Jawabannya hanya di IsiBangunan.com. Karena merupakan importir resmi dan distributor bahan bangunan terpercaya di Indonesia. Berbagai produk sudah tersedia, termasuk lantai granit aneka warna dan motif menawan.

Please rate this