Bukan hanya wallpaper atau cat saja yang bisa digunakan untuk mempercantik dinding. Tapi Anda juga bisa mengandalkan keramik dinding. Nah, bagaimana cara memilih Keramik Dinding Kamar Tidur?

Keunggulan Keramik Dinding Kamar Tidur

Keramik dinding dikenal mempunyai banyak kelebihan kalau dibandingkan dengan jenis material lain. Salah satunya adalah tersedia dalam aneka warna, tekstur dan motif unik serta menawan. Anda juga bisa mengaplikasikan keramik dinding dipadukan dengan suasana dan efek ruangan yang ingin dihadirkan. 

Sudah pasti dengan mengaplikasikan keramik dinding pada kamar tidur dan ruangan lainnya, maka akan terlihat semakin mewah dan elegan. Penampilannya juga akan semakin berkilau kalau Anda rajin dalam melakukan perawatan. 

Keramik dinding memang mendukung estetika, selain terbukti lebih tahan lama daripada penggunaan cat dinding yang gampang terkelupas atau retak. Daya tahannya yang bagus ini didukung oleh proses pembuatannya yang melalui proses pemanasan dengan suhu hingga 1000 derajat celcius.

Nah, sebelum Anda mengaplikasikan keramik dinding, pastikan sudah mengenal jenis keramik dinding. Sebab keramik dinding diproduksi dengan bermacam corak dan fungsi. Bila sudah memahaminya maka akan lebih tepat dalam penerapannya. Sehingga bisa mewujudkan kreativitas lebih sempurna.

Penting dalam penerapan Keramik Dinding Kamar Tidur untuk diselaraskan dengan konsep atau gaya interiornya. Apakah untuk mendukung gaya desain interior vintage, modern, minimalis dan sebagainya. 

Aplikasi keramik dinding pada kamar tidur memang tidak harus menyeluruh di setiap sudut seperti pada kamar mandi. Karena memang tujuan pemasangan keramik bukan untuk penahan air agar tidak merembes pada dinding. 

Namun hanya sekadar pemanis di dalam ruangan. Karena itu biasanya pemasangan keramik dinding hanya di satu sudut dindingnya saja. Itu pun tidak penuh, jadi hanya sebagian saja. Biasanya keramiknya hanya dipasang di bagian belakang tempat tidur.

Inspirasi Kamar Tidur Modern Bergaya Industrial

lantai vinyl cokelat

Salah satu elemen penting untuk mendukung kenyamanan waktu bersantai dan beristirahat di kamar tidur adalah model keramiknya. Oleh karena itu, Anda harus cermat dalam pemilihan coraknya. Agar tetap bisa dikombinasikan dengan konsep interior ruangan yang ingin diciptakan.

Sekarang ini teknologi pembuatan keramik berkembang sangat pesat. Pabrikan keramik sangat produktif dalam membuat model atau desain kekinian. Sehingga bisa diaplikasikan dengan keinginan para konsumennya, yang ingin mengkreasikannya sesuai selera mereka.

Bagi Anda yang senang dengan gaya industrial yang kuat dan tegas, tetap bisa bisa mewujudkannya dengan mengaplikasikan keramik dinding.  

Keramik dinding dengan tampilan efek metal yang maskulin bisa diandalkan. Penampilan didominasi warna cenderung gelap. Dominasi warna keramik dinding ini mampu menghadirkan mood yang menenangkan, sehingga mendukung waktu tidur Anda.

Penerapan keramik dinding tersebut masih bisa dikombinasikan dengan material berbeda warna. Bisa juga menerapkan  warna gradasinya. Dengan demikian, bisa menampilkan kesan luas pada ruangan tersebut. Lampu dekoratif bisa dipadukan di kamar tidur. 

Agar mendukungnya sangat tepat bila menggunakan lampu dekoratif dengan warna hangat seperti oranye atau kuning. Tujuan pemilihan warna tersebut supaya bisa menjadi penyeimbang kesan dingin dan sekaligus memberikan efek hangat di dalam ruangan tersebut.

Hadirkan Nuansa Alam di Kamar Tidur

Nuansa alam juga bisa diciptakan di kamar tidur, lho? Caranya dengan memasang Keramik Dinding Kamar Tidur bermotif batu alam. Daripada mengaplikasikan batu alam sungguhan, tentunya lebih merepotkan  belum lagi dengan perawatannya. Namun, dengan penerapan keramik dinding bermotif batu alam tersebut, maka tidak perlu direpotkan lagi dengan permasalahan tersebut. 

Anda bisa mengaplikasikan keramik dinding tersebut tepat di bagian belakang tempat tidur. Dengan begitu, bisa menjadi latar belakang yang unik dan menarik untuk tempat beristirahat Anda. 

Motif bata ekspos juga bisa menghadirkan kesan alami dan tentunya memberikan kenyamanan. Motif bata ekspos putih bisa dipilih, agar bisa memantulkan cahaya. Sehingga kesan bersih akan terpancar, dan menjadikan suasana kamar tidur lebih terang dan terasa lebih lega.

Bisa juga mengaplikasikan warna terakota dengan gradasi yang nampak sangat menarik. Apalagi kalau dipadukan dengan lantai berwarna cokelat atau bermotif kayu. Inspirasi desain ini terlihat terpadu sangat kuat, dengan menyuguhkan gaya modern dan gaya trasional yang menyatu dengan alam.

Anda juga bisa menciptakan pemandangan yang menyatu dengan alam, dengan mengaplikasikan keramik dinding bermotif kayu. Balutan gaya klasik dan alami ini benar-benar mampu menghadirkan suasana yang nyaman dan menawan. 

Inspirasi Keramik Dinding Kamar Tidur Anak

Anak-anak biasanya memiliki hobi mencorat-coret dinding. Sehingga kalau dindingnya hanya dilapisi cat tembok, maka bisa cepat penuh dengan karya coretannya. Sayangnya, untuk menghapus coretan-coretan tersebut relatif sulit. 

Sebagai antisipasinya Anda bisa mengaplikasikan Keramik Dinding Kamar Tidur. Anda bisa memilih aneka motif dan warna yang terang atau cerah. Sehingga anak-anak merasa nyaman dan betah berada di dalam kamar. Keramik dinding motif timbul juga bisa digunakan sebagai variasinya.

Nah, dengan penggunaan keramik untuk pelapis dindingnya, setidaknya dinding akan lebih aman dari coretan-coretan. Karena relatif lebih mudah dibersihkan atau dihilangkan. Seperti untuk pemasangan keramik dinding di kamar orang dewasa, penerapan pelapis tembok ini tidak hanya menyeluruh di seluruh bagian dinding.

Cukup di bagian yang terjangkau bagi usia anak-anak. Sedangkan bagian dinding atas bisa dibiarkan saja cukup dilapisi dengan cat dinding dengan warna senada.

Nah, itulah beberapa inspirasi dalam penerapan Keramik Dinding Kamar Tidur. Tentunya masih banyak lagi inspirasi atau kreasi yang bisa diterapkan. Agar tercipta suasana kamar tidur yang cantik dan sesuai dengan selera Anda. 

Wujudkan Inspirasi Bersama IsiBangunan.com

Nah, untuk mendukung aplikasi berbagai inspirasi di atas, tentunya langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan motif atau warna keramik dinding yang pas. Karena harus disesuaikan dengan gaya interior kamar tidurnya. Supaya setiap elemen di kamar tidur terlihat bisa saling menyatu atau saling mendukung keindahannya.

Kemudian Anda juga harus menentukan di mana harus membeli produk keramik dinding berkualitas, tapi harganya tetap bersaing. Sekarang ini tidak sulit untuk menemukan toko keramik, baik konvensional maupun secara online. Sayangnya tidak semuanya menawarkan produk berkualitas, motif menarik, stok memadai, harga lebih murah dan pelayanan prima.

Oleh karenanya jangan sembarangan dalam pemilihan toko keramiknya. Sebagai jaminan Anda bisa mendapatkan produk keramik dinding sesuai harapan.

Sebagai rekomendasi terbaik, Anda bisa membeli kebutuhan keramik dinding hanya di IsiBangunan.com. Website ini dikelola oleh importir resmi aneka bahan bangunan berkualitas. Walaupun mutunya sangat bagus, tapi tetap ditawarkan dengan harga sangat terjangkau. Bahkan bisa lebih murah dibandingkan toko keramik lainnya. 

Selain produk Keramik Dinding Kamar Tidur, juga tersedia produk lainnya seperti wallpaper, lantai vinyl, dan lain sebagainya. Seluruh produk yang ditawarkan memiliki kualitas prima, sehingga sangat layak diaplikasikan di berbagai bangunan, seperti hunian pribadi, perkantoran, hotel, restoran dan lain sebagainya.

Please rate this