Dunia furnitur dan interior berkembang begitu pesat. Beragam inovasi hadir mulai dari desain bentuk, penggunaan material, fungsi dan estetikanya. Salah satunya adalah kitchen set. Kebutuhan kabinet dapur ini semakin meningkat, sehingga menjadi peluang usaha menggiurkan. Bagi Anda yang berminat pastikan selalu meng-update harga HPL kayu per meter.

Peluang Bisnis Kitchen Set Custom

Industri properti yang mengalami peningkatan, sangat berpengaruh terhadap perkembangan bisnis perabotan rumah tangga. Salah satunya adalah kitchen set. Perlengkapan dapur ini tidak hanya mendukung aktivitas memasak. Akan tetapi juga memberikan sentuhan keindahan pada ruangan tersebut.

Semakin memikat desain yang diaplikasikan, maka semakin manis ruangan dapur. Sehingga membuat penggunanya merasa betah dan senang berlama-lama di dapur. Berbagai peralatan memasak, bahan makanan dan sebagainya juga bisa tertata dengan rapi. Sebab kabinet dapur ini memiliki banyak ruangan penyimpanan.

Berbeda dengan perabotan rumah lainnya, biasanya kitchen set tidak tersedia dalam bentuk jadi di toko mebel. Tidak seperti lemari baju, meja makan, meja rias dan sebagainya yang bisa langsung dibeli dan diantarkan ke rumah pembeli.

Penjualan kabinet dapur ini biasanya ditawarkan secara custom. Hal itu agar ukuran dan modelnya bisa disesuaikan dengan luas ruangan dapurnya. Oleh karena itu, konsumen membutuhkan penyedia jasa desain dan pembuatan kitchen set.

Dengan begitu, ada peluang bisnis yang bisa mendatangkan penghasilan menggiurkan. Untuk memulai dan menekuni bisnis ini tidak harus memiliki latar belakang sebagai seorang desainer interior. Solusinya bisa mengajak kerjasama atau merekrut tenaga terampil di bidang tersebut. Setidaknya dibutuhkan desainer, tukang dan tenaga pemasaran.

Biasanya perhitungan harga pembuatan kitchen set ini dihitung per meter. Biaya yang ditawarkan umumnya sudah termasuk anggaran untuk survei ke lokasi konsumen. Termasuk biaya pengiriman bahan dan pemasangannya di rumah konsumen.

Jadi, ketika pesanan datang dari konsumen. Maka beberapa tahapan akan dilakukan oleh produsen kabinet dapur. Langkah awalnya dengan melakukan survei lokasi, untuk mengukur luas ruangannya. Sehingga bisa ditentukan ukuran kitchen yang akan dibuat. Segala aktivitas tersebut akan menentukan besaran biaya yang dibebankan kepada konsumen.

HPL harga paling murah berkualitasPengukuran adalah tahapan sangat penting. Karena kesalahan ini bisa saja terjadi, sehingga kabinet dapur yang sudah dibuat tidak pas ukurannya ketika pemasangan. Jadi, proses pengukuran harus benar-benar presisi dan akurat.

Langkah selanjutnya dengan mengerjakan desain, produksi dan pemasangan di rumah pemesan. Terkait dengan pembayaran ada yang menerapkan skema pembayaran bertahap. Awalnya dengan menyerahkan uang muka atau tanda jadi senilai 5 persen. Kemudian 45 persen sebelum proses pembuatan kitchen setnya. Setelah itu setengahnya atau 50 persen pembayaran dilunasi sesudah proses pemasangan selesai.

Lamanya waktu pengerjaan kitchen set tersebut dari banyaknya jumlah antrean pesanan. Namun, biasanya berkisar dua hingga tiga minggu sudah selesai. Kebutuhan ukuran kabinet dapur ini rata-rata enam meter persegi untuk apartemen. Sedangkan kalau di rumah tapak bisa mencapai puluhan meter persegi.

Nah, agar lebih memikat konsumen maka produsen atau pebisnis kitchen set harus inovatif dan kreatif. Sehingga bisa lebih kaya referensi desainnya, tentunya yang sesuai dengan perkembangan tren.

Selain itu, jangan lupakan pertimbangkan pemakaian material finishing berkualitas, seperti HPL. Sekarang ini pilihan merek, ketebalan dan motifnya sangat bervariatif. Sehingga harga HPL kayu per meter yang ditawarkan juga berbeda-beda. Pilihlah yang sudah terjamin kualitas dan ketahanannya.

HPL Diandalkan Sebagai Finishing Kitchen Set

info HPL harga murahUntuk bahan dasar pembuatan perangkat dapur ini biasanya multiplek. Sebagai bahan finishingnya akan digunakan HPL (High Pressure Laminate). Material pelapis kayu ini lebih dipilih, sebab kualitas dan daya tahannya sangat prima. Varian motif dan warnanya juga sangat melimpah. Sehingga konsumen memiliki banyak sekali pilihan corak untuk tampilan kitchen setnya.

Menggeluti bisnis interior dan furnitur sangat penting untuk mengutamakan kualitas material yang digunakan. Desain yang cantik harus dibarengi dengan penggunaan bahan baku bermutu tinggi. Dengan begitu, produk furniturnya tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam waktu lebih lama.

HPL sangat diandalkan sebagai material finishing aneka produk furnitur. Salah satunya adalah kabinet dapur. Bentuk dari bahan pelapis ini adalah lembaran tipis, berkisar 0,5 mm hingga 1,5 mm. Bahan dasar dalam pembuatannya adalah serat atau serbuk kayu, selulosa (lapisan kertas) dan perekat resin.

Jika perabotan sudah terlapisi dengan HPL maka akan terlihat sangat cantik. Selain itu, lebih aman dari risiko goresan, benturan, paparan air, minyak dan juga lebih tahan panas. Oleh karena itu, kitchen set lebih mudah dibersihkan. Dengan cara perawatan yang sangat mudah, maka juga menghemat tenaga dan pengeluaran.

Perabotan dapur ini juga lebih terhindar dari serangan jamur dan serangga seperti rayap. Sehingga kabinet dapur ini tidak mudah keropos atau mengalami kerusakan. Tidak mudahnya jamur untuk tumbuh di permukaannya, maka membuat perangkat dapur ini lebih higienis.

Harga HPL kayu per meter di pasaran terbilang terjangkau. Oleh karena itu, harga pembuatan kitchen set juga tetap ekonomis. Sehingga setiap kalangan tetap bisa memiliki kabinet dapur berkualitas dan cantik desainnya.

Tempat Jual HPL Berkualitas Harga Bersaing

distributor HPL BandungPopularitas material HPL dalam dunia interior dan furnitur merangsang banyak pabrikan untuk memproduksinya. Karena itu, pasar produk ini semakin ramai oleh tawaran beragam merek. Bahkan produk yang beredar di pasaran tidak hanya produk lokal saja, tetapi juga produk luar negeri atau impor.

Setiap pabrikan tentunya akan menawarkan berbagai keuntungan bagi target pasarnya. Mulai dari desainnya yang cantik dan kekinian, varian ukuran ketebalan, kualitas dan daya tahannya. Pilihan yang paling tepat, tentunya yang menawarkan spesifikasi dan kualitas mumpuni, namun tetap bersahabat harganya.

Adakah rekomendasi produk HPL berkualitas tinggi dan tahan lama, tetapi dibanderol dengan harga lebih bersaing? Jawabannya pasti ada. Anda bisa menemukannya dengan mengunjungi IsiBangunan.com. Importir dan distributor bahan dekorasi bangunan ini sudah sangat berpengalaman dan terpercaya.

Sudah banyak produk berkualitas yang didatangkan langsung dari pabrikannya. Dengan begitu, harga yang ditawarkan tetap bersaing dengan produk HPL lokal. Namun dengan kualitas yang tidak kalah bagus, sehingga sangat layak menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Varian warna, motif dan ketebalannya sangat bervariatif. Sehingga Anda memiliki banyak pilihan yang bisa ditawarkan kepada konsumen kitchen set. Sudah banyak pebisnis kitchen set yang menjadi langganan setianya. Karena memang sudah terbukti handal produknya.

Anda yang berada di kawasan Jakarta bisa datang langsung ke gudang atau kantor pemasarannya. Sedangkan bagi Anda yang berada di luar kota bisa melakukan pemesanan secara online. Katalog produk akan selalu diperbaharui, agar setiap konsumen bisa mendapatkan informasi produk terkini.

Yuk, hubungi tim marketing IsiBangunan sekarang juga! Untuk informasi harga HPL kayu per meter lebih update. Dapatkan juga penawaran harga terbaik, agar semakin menguntungkan dan ideal bagi bisnis Anda.

Please rate this