Unsur keindahan dan ketahanan harus menjadi prioritas dalam menentukan penutup lantai rumah atau bangunan. Sangat tepat bila Anda memilih Lantai Granit sebagai bahan flooringnya. Sebab memiliki banyak keunggulan terkait dengan estetika dan daya tahannya.

Lantai Granit Semakin Menjadi Favorit Masyarakat
Pemilihan material lantai merupakan bagian penting untuk menunjang penampilan rumah, sekaligus menunjang kenyamanan dan ketahanan lantainya. Salah satu material yang disarankan dan semakin menjadi favorit masyarakat adalah lantai berbahan granit.

Bicara penampilan dari granit, memang tidak sebanyak lantai keramik untuk motif dan warnanya. Desainnya lebih terbatas karena memang dibuat dari batuan alam. Berbeda dengan keramik yang dihasilkan oleh pabrikan. Sehingga pabrikan bebas menciptakan motif dan warna apapun pada lantai keramik. 

Motif batuan granit secara umum ditandai dengan corak tidak teratur, dengan warna-warni bervariasi. Jadi antar kepingan granit untuk lantai bisa berlainan, namun masih dalam satu motif yang sama.  

Bagaimana dengan Perawatan Lantai Granit?

Kalau dibandingkan dengan bahan flooring lainnya, granit terbilang yang paling tahan pakai. Oleh karena material lantai tersebut tidak mudah pecah, retak atau mengalami kerusakan. Memang granit memiliki pori-pori, sehingga bisa meninggalkan bekas kotoran atau noda. 

Tapi tetap ada cara untuk mengatasinya. Salah satunya dengan menerapkan proses sealing. Cara tersebut bisa diterapkan sebagai proteksinya. Metode tersebut bisa dilakukan beberapa tahun sekali, agar menunjang kebersihan dan keawetan lantai granitnya.

Harga Lantai Granit Lebih Mahal Daripada Keramik?

lantai vinyl batuan

Harga yang lebih tinggi diterapkan pada Lantai Granit, dibandingkan dengan harga keramik biasa. Namun, tidak menutup kemungkinan terdapat produk keramik berkualitas super yang dibanderol dengan harga lebih tinggi daripada material granit. Jadi sebenarnya terkait dengan harga sangat relatif.

Penentuan harga yang lebih tinggi pada material granit, sebenarnya sangat wajar. Karena memang kualitas, keindahan dan daya tahannya lebih unggul daripada keramik atau material lantai lainnya.

Agar biaya yang dikeluarkan lebih efisien atau hemat, maka pastikan Anda sudah menghitung total kebutuhan lantai berbahan granitnya. Kemudian mengetahui juga biaya instalasi atau pemasangannya. Sebab pemasangan lantai ini relatif sulit jadi harus mengandalkan tenaga ahli. 

Supaya lebih hemat dalam belanja material granit, maka pastikan Anda membelinya di toko keramik terpercaya. Tentunya yang menyediakan banyak variasi motif dan warna. Sekaligus menawarkan harga yang lebih bersaing ketimbang toko keramik lainnya. Dengan cara ini maka Anda bisa menghemat pembelian material granitnya.

Ketahui Jenis Lantai Granit

Kesan mewah, elegan, kuat dan tahan lama melekat pada Lantai Granit. Terdapat sejumlah pilihan jenis granit yang bisa Anda aplikasikan untuk menghiasi lantai rumah. Apa sajakah jenis yang dimaksud?

 

  • Granit Hitam

 

Jenis granit ini merupakan yang paling populer. Kesan mewah dan elegan sangat terpancar dari material lantai tersebut. Karateristiknya yang netral serta tidak mencolok menjadi favorit banyak pemilik hunian. Bila Anda memiliki rumah dengan konsep modern atau minimalis, maka sangat cocok menerapkan warna granit tersebut.

Kesan teduh dan nyaman juga sangat dirasakan ketika berada di dalam rumah. Sebenarnya fungsi dari material granit ini tidak hanya sebagai penutup lantai saja, tapi juga bisa diaplikasikan untuk dinding, meja, dan sebagai pelapis countertop.

 

  • Granit Putih

 

Pemasangan material lantai ini bisa membuat ruangan terlihat cerah dan elegan. Pemandangan itu bisa tercipta karena warnanya yang bersih dan putih. Material ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah dengan konsep minimalis. Sekaligus bisa dipadukan dengan perabotan berbahan logam dan kayu. 

Hunian dengan gaya Skandinavia juga sangat cocok mengaplikasikan granit putih. Sebab konsep rumah tersebut memang sangat identik dengan dominasi warna putih dan bersih.

 

  • Granit Biru

 

Material lantai ini menjadi idaman banyak orang, sebab sangat unik dan tetap menampilkan kesan mewah. Sebenarnya warna biru yang terlihat merupakan hasil dari cahaya perak yang dipancarkannya. Sehingga terlihat warna yang mirip dengan warna biru. Penggunaan granit biru tidak hanya untuk lantai saja. Sebab bisa juga diaplikasikan pada dinding

 

  • Granit Cokelat

 

Anda bisa mengaplikasikan granit berwarna cokelat untuk rumah dengan gaya tradisional dan gaya klasik, yang dikombinasikan dengan furnitur berbahan kayu. Sehingga terpancar pemandangan yang semakin unik, indah dan estetik. Rumah bergaya modern juga cocok mengaplikasikan granit cokelat, karena warnanya cenderung netral dan mampu memberikan kesan hangat pada ruangan.

 

  • Granit Hijau

 

Kesan mewah tetap mampu dihadirkan pada rumah dengan menggunakannya sebagai pelapis rumah. Warna hijau juga identik dengan kesan natural atau alami. Sehingga kesan sejuk pada ruangan juga bisa dirasakan. Selain itu material lantai ini juga seakan menyatu dengan pepohonan dan alam.

Penggunaan Lantai Granit hijau biasanya untuk aksen dekoratif atau dijadikan untuk warna pembeda di lantainya. Material ini juga bisa diterapkan pada dinding, kitchen set dan countertop. Keberadaan bahan penutup lantai ini juga semakin menawan, bila Anda memadukannya dengan furnitur yang didominasi warna cokelat tua. 

 

  • Granit Emas

 

Kesan mewah dan berkelas akan terpancar dengan penerapan material granit emas. Keindahan yang dihadirkannya maka banyak gedung pencakar langit, hotel bintang lima dan bangunan mewah lainnya yang mengusung granit emas sebagai material lantainya. 

Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan granit emas untuk countertop dan lantai rumah. Efek lapang bisa dirasakan ketika mengaplikasikan material lantai tersebut.

Nah, itulah sejumlah warna Lantai Granit yang bisa Anda pilih untuk diaplikasikan pada hunian kesayangan Anda. Setiap pemilik rumah tentunya memiliki kesukaan tersendiri terhadap pemilihan warna material lantainya. Pastikan Anda mendesain dengan tepat, agar bisa mengkombinasikan dekorasi lantai, dinding, furnitur, atap dan konsep bangunan secara keseluruhan. 

Toko Keramik Terbaik untuk Membeli Lantai Granit

Jangan sembarangan dalam membeli material lantai termasuk yang berbahan granit. Sebab tidak semua toko keramik menawarkan produk berkualitas dengan harga yang kompetitif. Namun, Anda sangat beruntung membaca artikel ini hingga tuntas. Sebab Anda akan mendapatkan informasi akurat terkait toko keramik berkualitas dengan harga paling murah di Indonesia.

Anda bisa mendapatkan produk Lantai Granit BERKUALITAS dan TERMURAH hanya di IsiBangunan.com

IsiBangunan merupakan importir bahan bangunan resmi di Indonesia. Seluruh produk yang disediakan sangat terjamin kualitasnya. Harga setiap produknya pun terbukti paling murah dibandingkan kompetitor. Inilah kenapa layak menjadi tempat belanja paling tepat, untuk memenuhi segala kebutuhan bahan bangunan. Salah satunya ketika ingin membeli material granit. 

IsiBangunan melayani pembelian dari seluruh kota di Indonesia. Karena sudah membuka kanal penjualan melalui IsiBangunan.com. Jadi siapa saja bisa menikmati berbagai keunggulan dan harga termurah yang ditawarkannya. Karena harga yang ditawarkan sangat bersaing, maka bisa menghemat anggaran Anda. 

Ayo, kunjungi website penjualannya! Hanya di IsiBangunan.com.  Anda bisa mengecek varian produk yang disediakan. Sekaligus berkesempatan mendapatkan penawaran harga terbaik.

Please rate this