3D wallpaper adalah produk dekorasi dinding yang layak diaplikasikan di berbagai jenis bangunan. Material ini sanggup mempercantik penampilan dinding, dan menutupi kelemahan dinding. Cara pemasangan dan perawatannya juga cukup mudah. Sehingga banyak uang yang bisa Anda hemat.

 

3D wallpanel merupakan lembaran papan dengan motif atau corak bertekstur. Fungsinya sebagai pelapis dinding , dan bisa juga untuk partisi atau penyekat ruangan. Dengan penggunaan 3D wallpanel, maka dinding akan terlihat seperti bertekstur.

Bahan dekorasi dinding ini sangat bagus sebagai pengganti wallpaper atau cat dinding. Kalau Anda ingin menonjolkan suatu elemen ruangan atau focal point, maka bisa mengandalkan 3D wallpanel.

Wallpanel ini sangat cantik penampilannya, karena bisa menyuguhkan keindahan secara tiga dimensi. Sangat cocok diaplikasikan di berbagai jenis bangunan, seperti rumah, gedung perkantoran, hotel, restoran dan lain sebagainya.

3D Wallpanel ini dibuat dengan sistem teknologi canggih, dengan desain warna dan motif sangat menarik serta variatif. Bahan PVC diandalkan dalam pembuatan wallpanel tiga dimensi. Penggunaan material tersebut menghadirkan kesan elegan di dinding. Selain itu, PVC juga relatif kuat dan mampu bertahan lama masa pemakaiannya.

Berikut ini tips perawatan 3D wallpaper yang tepat :

  1. Segera bersihkan atau jadwalkan

Bersihkan langsung ketika kotoran menempel pada 3D wallpaper atau anda bisa melakukan perawatan atau pembersihan Wallpaper Dinding secara berkala, contohnya sebulan sekali.  Dan, sebelum Anda memutuskan untuk membersihkan Wallpaper Dinding pada rumah Anda, perhatikan hal-hal yang terpenting agar Wallpaper Dinding tetap terjaga kebersihannya dan terawat hingga jangka waktu yang lama. Terdapat tindakan yang cepat dan mudah untuk membersihkan Wallpaper Dinding.

  1. Bersihkan dengan air hangat

Kotoran yang menempel dapat dibersihkan dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan sabun, digosok pelan, kemudian bersihkan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

  1. Memakai deterjen jika membandel

Memakai deterjen atau sabun bubuk jika noda membandel menempel pada Wallpaper Dinding. Lakukan pada noda yang paling kotor atau susah untuk dibersihkan pelan-pelan, sedikit demi sedikit menyeluruh pada semua bagian dinding. Yang perlu cermati, bersihkan dengan air bersih setelah digosok. Ketika membersihkan jangan menggosok terlalu keras, karena akan merusak Wallpaper Dinding.

  1. Dilarang memakai alat berikut

Jangan sekali-sekali Anda memakai kain wol, pemutih, atau aseton untuk membersihkan, Wallpaper Dinding seketika akan rusak.

Seandainya keadaan Wallpaper Dinding berjamur, pastikan membersihkan dengan cairan pembersih khusus dengan formula anti jamur untuk mengatasinya.

  1. Gunakan alat berikut sebagai penunjang

Bulu ayam atau yang kita kenal kemoceng, berfungsi untuk membersihkan Wallpaper Dinding dari debu kering yang menempel. Untuk lebih maksimal  Anda bisa menggunakan kemoceng berbahan atau berstruktur swiffer atau kain elestrotatik agar debu mudah terangkat.

Selotip. Perangkat ini digunakan untuk mengangkat debu atau noda yang menempel seperti bekas sidik jari ataupun bulu-bulu dari hewan peliharaan Anda. Tetapi yang perlu Anda ketahui jangan gunakan selotip dengan daya rekat yang tinggi atau lengket akan membuat Wallpaper Dinding rusak.

  1. Tambahkan bahan alamiah untuk membersihkan

Air perasan jeruk nipis, berguna untuk membersihkan noda pada Wallpaper Dinding seperti bahan makanan cair (kecap, bekas minuman, dan lain-lain) atau kotoran lain yang sulit dibersihkan dengan air biasa. Campur air perasan jeruk nipis dengan air hangat, gosokan secara perlahan dengan spons. Keringkan dengan kain atau handuk kering.

  1. Perhatikan hal berikut

Hati-hati saat membersihkan memakai air yang banyak agar tidak membasahi Wallpaper Dinding, sehingga membuat dinding dan Wallpaper Dinding tidak lembab. Wallpaper Dinding yang lembab seiring dengan waktu akan menjamur dan cepat rusak. Be aware dengan keadaan dinding dan Wallpaper Dinding di rumah agar tetap awet dan keindahan rumah kian terjaga.

Jika mencari 3D wallpaper/wallpanel yang mudah dalam perawatan bisa dicek produk JT Panel dari isibangunan.com di link berikut

Selamat menjaga dekorasi rumah.

Please rate this