Carta adalah salah satu merek produk HPL ternama di Indonesia. Varian warna dan motif yang cantik dan kualitas yang bisa diandalkan menjadi kelebihannya. Bahkan dengan kehandalan tersebut, harga HPL Carta masih tetap terjangkau.

Selain Motif, Pertimbangkan Ini Sebelum Membeli Produk HPL

HPL atau High Pressure Laminate semakin terkenal karena inovasi dan kreasinya. Pelapis furnitur ini diproduksi dari perpaduan antara resin dan kertas. Material ini terdiri atas beberapa lapisan dengan fungsinya masing-masing. Lapisan yang dimaksud adalah craft paper, overlay dan d├ęcor sheet. Seluruh jenis lapisan tersebut disatukan di bawah suhu dan tekanan sangat tinggi.

Proses tersebut menghadirkan produk finishing furnitur dengan bentuk lembaran tipis. Dengan ketebalan mulai dari 0,5 mm hingga 1,5 mm. Pabrikan sangat memahami keinginan pasar, dengan menciptakan aneka warna dan motif yang digemari.

Teknologi dalam produksi HPL berkembang dengan sangat pesat. Sehingga kualitasnya semakin meningkat dan kreatif dalam menciptakan aneka motif cantik. Sebagian produk HPL mudah terkelupas, ketika terpapar air, bahan kimia atau karena panas sinar matahari. Hal itu karena pabrikan hanya mengejar harga murah saja, tanpa mempertimbangkan aspek kualitasnya.

Itulah kenapa memilih produk berkualitas sangat disarankan. Meskipun Anda harus membayar dengan harga sedikit lebih mahal. Hal itu sebenarnya tidak menjadi masalah, sebab sebanding dengan kualitas yang dinikmati. Nah, apa saja pertimbangan penting ketika membeli produk HPL?

  1. Pilih yang Tahan Paparan Zat Kimia

Sebagian produk HPL yang beredar di pasaran belum tentu memiliki keunggulan tersebut. Wajar saja kalau mudah mengelupas atau memudar warnanya. Apalagi kalau sering bersentuhan dengan bahan kimia berat, semisal cairan HCL atau Asam Klorida.

Cairan tersebut termasuk air keras dengan sifat sangat asam. Sehingga besi yang terpapar cairan ini mudah karatan atau korosi. Bahkan bisa menghancurkan aluminium dalam waktu sekejap. Nah, untuk mengatasi bahaya atau risiko tersebut, maka pilihlah produk HPL yang terbukti tahan terhadap paparan zat kimiawi.

Apalagi kalau furnitur berlapis HPL akan ditempatkan di ruangan yang bersentuhan dengan bahan kimia, sebagai contoh salon kecantikan, laboratorium, ruangan penyimpanan obat-obatan, tempat untuk menyimpan produk pembersih dan sebagainya.

  1. Pilih Produk HPL yang Lebih Tahan Api

Furnitur sangat riskan terbakar, meskipun sudah dilapisi dengan produk HPL. Namun, harus dipahami kalau kualitas dan kehandalan HPL tidak semuanya sama. Agar risiko kebakaran tidak begitu besar, maka Anda bisa menggunakan pelapis HPL dengan fitur tahan paparan api.

Adanya produk handal tersebut, tentunya sangat ideal bila diaplikasikan di perabotan dapur. Karena kawasan ini kerap bersinggungan dengan api. Harapannya furnitur dapur lebih aman dan tidak mudah terbakar.

Selain itu, Anda juga bisa melapisi setiap pintu rumah dengan produk HPL. Elemen interior ini memang memerlukan perlindungan lebih. Selain itu fungsinya untuk keluar masuk ruangan, bisa menjadi penolong saat terjadi kebakaran bangunan.

Kenapa bisa begitu? Sebab api bisa tertahan di pintu, karena apinya tidak mudah menyebar ke bagian lain. Setidaknya penghuni rumah memiliki waktu memadai untuk menyelamatkan diri. Termasuk untuk segera memadamkan kobaran api.

  1. Gunakan HPL Khusus Eksterior

Siapa bilang pelapis HPL hanya bisa diaplikasikan untuk furnitur indoor saja? Sebab dengan kemajuan teknologi yang diterapkan pabrikan HPL, material ini juga sangat handal untuk melapisi perabotan outdoor. Inilah alasannya kenapa HPL juga ideal untuk furnitur luar ruangan.

Perubahan cuaca, paparan sinar matahari dan bahkan guyuran air hujan tidak membuat pelapis HPL mudah rusak dan terkelupas. Biasanya produk HPL luar ruangan ini dirancang lebih tebal. Setidaknya ketebalan HPL ini mencapai 25 milimeter. Dengan spesifikasi tersebut membuat material finishing tempel tersebut lebih tahan benturan, goresan dan tidak mudah mengalami keretakan.

  1. Pilih Produk HPL Berkualitas Harga Bersaing

Permintaan pasar HPL begitu besar dan terus meningkat. Oleh karena itu, sangat wajar bila semakin banyak juga merek bermunculan di pasaran. Bahkan pasar HPL tidak hanya diramaikan oleh produk lokal saja, tetapi juga produk impor.

Kualitas harus selalu menjadi prioritas, kemudian pertimbangkan segi penampilan motifnya. Lalu, bandingkan harga yang ditawarkan oleh beberapa merek. Dengan begitu, bisa membantu untuk menemukan produk yang paling ideal.

Kenapa Harus Memilih Pelapis HPL?

ide pemasangan HPLRagam pelapis furnitur kayu memang sangat banyak, tidak hanya HPL. Namun, konsumen lebih mengidolakan HPL, sebab dianggap lebih unggul. Oleh karenanya, sebagian besar pabrikan furnitur lebih banyak yang menggunakan bahan finishing tersebut.

HPL merupakan produk laminasi yang sangat inovatif. Sebab memiliki beragam pilihan warna dan motif memikat. Bicara kualitas dan ketahanan hampir tidak tertandingi dengan jenis finishing lainnya.

Setiap orang itu unik, karena itu memiliki selera tersendiri dalam memilih tampilan furnitur. Oleh karena itu, pabrikan HPL juga meluncurkan beragam kreasi warna dan desain memikat. Beberapa variasi motif yang digemari masyarakat adalah motif metalic, pearl, batuan alam, fabric, kayu dan warna solid.

Kehadiran produk HPL seakan membawa solusi terbaik atas kebutuhan furnitur dan interior bangunan. Pilihan desain yang beragam mulai dari warna, corak dan teksturnya. Kualitas HPL juga sangat terjamin, sehingga tidak mudah mengalami kerusakan.

Dengan segala keunggulan yang diberikan, ternyata harga HPL Carta tetap ekonomis. Sangat ideal bagi yang anggarannya terbatas, namun ingin memiliki furnitur berkelas. Dengan memilih produk HPL berkualitas, tentunya lebih awet dan tahan lama. Dengan begitu, Anda bisa menghemat pengeluaran untuk penggantian furnitur.

Jual HPL Berkualitas Harga Ekonomis

contoh aplikasi HPLSudah mantap ingin menggunakan pelapis HPL untuk semua furnitur dan interior bangunan? Merek Carta hanya salah satu yang dinilai berkualitas. Tentunya masih ada juga produk handal, yang bahkan dibanderol dengan harga lebih bersaing. Salah satunya produk HPL impor bermerek JT.

Kualitas dan daya tahannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebab sudah digunakan di berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia. Produk ini dipasarkan langsung oleh distributor resminya melalui IsiBangunan.com. Importir bahan dekorasi bangunan ini sudah sangat terpercaya. Karena selalu mendatangkan produk-produk unggulan.

HPL termasuk dalam salah satu produk unggulan dari IsiBangunan. Pilihan motif dan warnanya sangat beragam. Kualitas global yang sudah pasti handal, awet dan tahan lama. Masa pakainya bisa mencapai belasan tahun. Jika cara pemasangannya sesuai dan rajin dalam melakukan perawatan, maka akan semakin memperpanjang usia pemakaiannya.

Selain menyediakan HPL, sudah tersedia juga aneka produk dekorasi interior lainnya, antara lain wallpanel PVC, plafon PVC, lantai vinyl dan masih banyak lagi. Semua produknya sangat fungsional, hadir dalam ragam desain cantik, dan terbukti tahan lama.

Anda bisa menghubungi admin atau customer service untuk mengetahui informasi harga HPL Carta terkini. Bisa juga berkonsultasi dengan tenaga ahli berpengalaman. Sehingga Anda lebih tepat dalam pemilihan produk, dan dibantu membuat estimasi anggarannya.

Please rate this