Anda ingin mengubah tampilan dan suasana apartemen, agar terasa lebih nyaman dan mewah? Tidak selamanya harus mengeluarkan anggaran besar. Dengan cara sederhana, praktis dan cepat, apartemen bisa terlihat lebih mewah dan modern. Salah satu material yang bisa menyulap penampilan hunian adalah HPL. Harga HPL Taco motif marmer relatif ekonomis, sehingga menghemat budget renovasi.

HPL Marmer untuk Furnitur Apartemen

Apartemen dengan ukuran hanya 50 meter persegi juga bisa didesain agar tampak lega dan mewah. Keinginan tersebut mudah saja terwujud, dengan bantuan desainer interior handal. Tentunya juga dengan pemakaian material tepat, seperti HPL (High Pressure Laminate).

Tidak perlu melakukan perubahan besar terhadap layout atau tata letak ruangan. Karena bisa mengakali kondisi tersebut dengan permainan warna. Konsep seluruh ruangan adalah modern minimalis. Dengan dominasi tone berwarna kalem.

Sebagai contoh, warna krem bisa diaplikasikan melalui sofa dan wallpaper dinding. Semuanya bisa terjalin dan terlihat cantik dengan warna dasar putih pada dindingnya.

Nah, supaya tidak terkesan monoton, maka Anda bisa mengaplikasikan kombinasi motif marmer. Tidak harus menggunakan material marmer asli. Karena Anda bisa menggantinya dengan material yang lebih murah, tapi tetap cantik tampilannya dan tahan lama.

Material yang dimaksud adalah HPL bermotif marmer. Anda bisa memilih yang finishing matte atau glossy. Penggunaan lapisan HPL tersebut sangat menekan kebutuhan biaya. Bahan pelapis tersebut bisa diaplikasikan pada meja di ruang tamu, ruang keluarga, meja kopi (coffee table), meja rias, meja dapur, partisi dinding dan sebagainya.

Penggunaan HPL bermotif marmer tersebut sangat efektif untuk menyuguhkan kesan mewan dan elegan di setiap bagian apartemen. Bagian dinding bisa dipercantik dengan pemasangan wallpaper. Ada banyak motif dan warna wallpaper yang bisa disesuaikan dengan konsep interior. Bisa juga disesuaikan dengan selera dan karakter penghuni apartemen.

Apalagi harga HPL Taco motif marmer yang ekonomis, maka lebih hemat anggaran. Namun penting untuk diketahui kalau produk HPL di pasaran sangat beragam kualitasnya. Pilihan warna dan motifnya juga sangat bervariatif. Begitu juga dengan ukuran ketebalannya. Sehingga Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan.

Memilih produk yang lebih berkualitas, tentunya lebih diutamakan. Sebab akan lebih kuat dan tahan terhadap paparan panas, air, minyak, bahan kimia dan ancaman lainnya. Warna cantiknya tidak mudah pudar, sehingga furnitur selalu enak dipandang. Dengan begitu, bisa sekaligus mempercantik interior apartemen.

Pemasangan wallpaper juga merupakan opsi lebih hemat, daripada harus melukis dinding menggunakan cat. Hanya dengan menggunakan wallpaper saja, ruangan terlihat lebih elegan. Cermin bisa ditempatkan di beberapa sudut ruangan, supaya menciptakan kesan lebih lapang.

Pengaturan pencahayaan atau lighting juga harus diperhatikan. Kesan luxury bisa sangat terasa dengan pembuatan drop ceiling di area ruangan keluarga. Dengan tujuan agar cahaya lampu terkesan dramatis, karena tidak terlalu terang.

Sangat tidak dianjurkan untuk menempatkan banyak furnitur, apalagi yang berukuran besar. Sebab ruangan yang terbatas akan penuh sesak dengan kehadiran furnitur tersebut.

Kenapa Memilih HPL Marmer?

harga HPL marmerSeperti yang telah disinggung di atas, HPL hadir dengan varian warna dan motif memikat. Jadi Anda tidak perlu membeli furnitur berbahan kayu solid yang dilapisi marmer asli. Sebab dengan menggunakan bahan pelapis HPL bisa menjadi alternatif yang lebih hemat biaya.

Produk HPL diproduksi dari beberapa bahan, seperti resin dan kertas kraft. Seluruh bahan tersebut dikompresi dengan tekanan dan suhu sangat tinggi. Sehingga tercipta lembaran yang tipis, dengan tampilan motif sangat cantik dan terlihat sangat nyata.

Material finishing ini biasanya digunakan sebagai pelapis permukaan furnitur dan mendukung keindahan interior bangunan. Pemakaian HPL sangat memungkinkan Anda menerapkan pola-pola tertentu yang mungkin sulit didapat dengan biaya lebih terjangkau.

Sebagai contoh, Anda ingin memiliki furnitur berbahan kayu maple dari Amerika. Pastinya mendatangkan kayu maple solid membutuhkan anggaran tidak sedikit. Tidak hanya terkait kebutuhan biayanya, tapi juga bisa terkendala dengan perizinan impor. Karena belum tentu mendapatkan izin mengimpor kayu atau produk mentah tersebut.

Popularitas HPL juga kian meluas, sebab sangat cocok diaplikasikan pada permukaan kayu olahan. Sebagai contoh adalah plywood atau kayu lapis, MDF (Medium Density Fiberboard) dan sebagainya. Anda dapat mengubah tampilan kayu olahan tersebut dengan motif lebih cantik, dengan melapisinya menggunakan HPL.

Apalagi produk laminasi kayu ini hadir dengan aneka warna dan motif cantik. Beberapa yang menjadi favoritnya adalah motif batu marmer, granit, kayu, warna solid dan metal. Harga HPL Taco motif marmer yang lebih terjangkau, membuatnya semakin digemari masyarakat.

Jika Anda ingin melapisi bidang furnitur atau interior dengan HPL bermotif marmer, maka bisa menghemat biaya. Sebab harga baruan alam ini juga terbilang mahal di pasaran. Sama halnya dengan kayu solid berkualitas. Karena sama-sama berasal dari alam, dan saat ini persediaan bahan bakunya semakin terbatas.

Jadi bisa disimpulkan kalau penggunaan HPL lebih terjangkau. Motif dari bahan finishing ini juga lebih melimpah. Sehingga sangat banyak pilihan desain yang bisa diaplikasikan sesuai selera pengguna. Tidak hanya menyuguhkan tampilan dua dimensi saja. Karena ada pula HPL bermotif tiga dimensi, sehingga tampilannya terlihat semakin nyata.

Bobot HPL juga jauh lebih enteng daripada material marmer sungguhan. Pemasangan pelapis ini juga sangat praktis pada permukaan furnitur. Bagi yang belum berpengalaman pun bisa memasangnya secara mandiri.

Jangan khawatir dengan tingkat keamanan produk HPL. Sebab relatif aman untuk digunakan di setiap rumah atau bangunan komersil. Hal ini karena proses produksi HPL tidak menggunakan berbagai zat kimia berbahaya. Permukaan HPL tidak sekeras marmer asli, sehingga lebih aman bagi anak kecil.

Jual HPL Motif Marmer Berkualitas

TACO HPL harga terjangkauIngin segera mengubah tampilan hunian kesayangan Anda? Menggunakan jasa desainer interior pastinya lebih menjanjikan hasil sempurna. Namun, kalau ingin lebih menghemat anggaran bisa juga dengan mendesain ulang secara mandiri. Dapatkan berbagai inspirasi desain interior di berbagai blog, website, video dan sebagainya. Kemudian aplikasikan sesuai dengan keinginan.

Jika ingin melibatkan pelapis HPL sebagai pemanis dan pelindung furnitur dan interior, maka harus memilih yang berkualitas bagus. Banyaknya merek HPL di pasaran pastinya membingungkan bagi yang masih awam. Kenali produknya dengan mencermati spesifikasinya. Sebab kualitas dan tingkat ketebalan produk finishing ini berbeda-beda.

Anda akan menemukan sangat banyak variasi warna dan motif HPL di pasaran. Karena setiap merek akan menyuguhkan kreasi desain tersendiri. Utamakan kualitasnya, pilihan motif yang sesuai dan hitung kebutuhan lembaran HPL tersebut.

Bentuk HPL adalah lembaran dengan beragam pilihan ketebalan. Ukuran standar panjangnya adalah 244 centimeter, sedangkan untuk lebarnya adalah 122 centimeter. Jadi luasnya sama dengan pylwood atau kayu lapis. Itulah kenapa biasanya produk HPL ditawarkan dengan harga per lembar. Segera dapatkan produk dan harga HPL Taco motif marmer terbaik hanya di IsiBangunan.com.

Please rate this