Hal Yang Harus Dihindari Ketika Anda Memilih Pelapis Lantai Kayu

Pelapis Lantai Kayu

Pelapis Lantai Kayu – Pemilihan material lantai dikatakan gampang-gampang susah, mengingat sudah begitu banyak tipe dan varian material lantai yang dijual. Sebelum memilih material lantai untuk hunian anda ada baiknya bagi anda untuk menggali informasi mengenai material lantai tersebut. Banyak hal yang perlu anda ketahui seperti :

  • Kelebihan dan kekurangan material lantai tersebut.
  • Jenis motif yang tersedia.
  • Cara pemasangannya.
  • Cara perawatannya.
  • Hal yang tidak boleh dilakukan terhadap lantai tersebut.

Salah satu jenis material lantai yang sedang digemari saat ini ialah lantai kayu, sudah begitu banyak bangunan atau hunian yang memilih kayu sebagai material lantai mereka. Lantai kayu memiliki daya tarik tersendiri bag peminatnya, pada artikel kali ini penulis tidak akan membahas secara detail mengenai lantai kayu, penulis hanya akan mengulas poin-poin penting tentang apa yang tidak boleh dilakukan pada pelapis lantai kayu tersebut. Simak ulasannya berikut ini :

  1. Terkena Sinar Matahari Langsung

Jika hunian anda menggunakan pelapis lantai kayu, maka penting sekali untuk anda tahu bahwa lantai kayu tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Jika terpapar sinar matahari langsung lama-kelamaaan warna yang terpancar dari lantai akan perlahan memudar, maka dapat dipastikan lantai kayu anda akan kehilangan pesonanya.

  1. Basah
Read More :   Harga Parket Vinyl, Jenis Parket Menentukan Harga Jual

Sifat umum kayu yaitu tidak tahan air atau lembab. Kebanyakan kayu yang sering terkena air akan membusuk pada akhirnya. Maka berhati-hatilah saat mengepel lantai kayu anda, jangan gunakan terlalu banyak air, dan ingat setelah mengepel lap kembali lantai anda hingga benar-benar kering.Begitu juga jika ketumpahan air atau cairan lainnya segera dibersihkan hingga kering.

  1. Diperlakukan kasar

Lantai kayu membutuhkan perlakuan lembut dari pemiliknya mengapa? Karena pelapis lantai kayu sangat rentan terhadap goresan. Jika hendak mendekor ulang tata letak barang-barang anda ingat untuk tidak menggerse barang-barang tersebut karena dapat melukai permukaan lantai kayu.

Pada proses pembersihan juga gunakan bahan yang lembut yang tidak akan meninggalkan goresan.Dapatkan material lantai favorit anda hanya di isibangunan.com, harga lokal kualitas Impor (China).

Leave a Reply