Material Untuk Lapangan Basket

Parket Lantai Kayu Murah

Parket Lantai Kayu Murah – Keterbatasan lahan terbuka belakangan ini membuat banyak kegiatan dilaksanakan secara indoor, termasuk kegiatan olahraga, tak jarang kita temui lapangan dalam ruangan sekarang ini. Salah satu jenis olahraga yang kerap memanfaatkan lapangan indoor yaitu basket.

Kita ketahui bersama ukuran lapangan basket tidak terlalu besar layaknya lapangan sepak bola, sehingga sangat mungkin untuk melaksanakannya dalam sebuah ruangan. Banyak hal yang harus diperhatikan pada saat membangun lapangan olahraga indoor,  salah satunya  ialah kenyamanan dari para atlet saat bergerak. Kenyamanan gerak para atlet tidak hanya bergantung pada sepatu yang digunakan namun juga pada material lantai.

Lantai yang digunakan untuk lapangan harus yang berkualitas dan nyaman bagi para atlet saat berlari atau melompat, selain itu juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan saat berolahrga. Berikut lantai yang cocok digunakan pada lapangan basket :

Menggunakan Lantai parket Untuk Lapangan Basket

  1. Parket

Parket dinilai cocok untuk lapangan basket karena teksturnya tidak terlalu keras dan jauh lebih lunak dibandingkan dengan lantai bahan keramik.Parket sendiri memiliki tingkatan harga yang beragam, terdapat parket lantai kayu murah hingga kualitas premium.

Read More :   Harga Wallpaper Dinding Taman 3D Dan Spesifikasinya

Umumnya untuk lapangan basket menggunakan parket dengan kualitas yang baik. Terdapat standar khusus untuk pemasangan parket bagi lapangan basket, setelah dipasangi parket harus dilapisi lagi dengan karet dan plywood hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Lantai Vinyl Untuk Lapangan Basket

Menggunakan Lantai Vinyl Untuk Pelapis Lantai Lapangan Basket

  1. Vinyl

Vinyl juga kerap kali dijadikan bahan pelapis lantai lapangan olahraga termasuk basket. Permukaan vinyl sangat lembut seperti karet, selain itu lantai vinyl juga aman dan nyaman di kaki. Pemeliharaan lantai vinyl sangat gampang cukup dengan melakukan pembersihan umum seperti disapu dan di pel secara berkala.

Selain untuk lapangan basket, kedua material lantai diatas juga dapat diaplikasikan pada lapangan olahraga lainnya seperti futsal, tenis atau badminton. Jika anda tertarik silakan jumpai distributor yang menyediakan parket lantai kayu murah dan vinyl. Salah satunya ialah isibangunan.com importir dan distributor segala jenis material lantai Impor China, harga dan kualitas terjamin.

Leave a Reply