Lantai Vinyl VS Lantai Kayu

Alas Lantai Kayu – Dengan beragam pilihan material lantai saat ini membuat sebagian konsumen merasa bingung akan memilih material lantai mana yang tepat untuk hunian mereka. Berikut akan dibahas2 jenis material lantai yang sedang begitu diminati saat ini. Simak ulasannya dibawah ini :

  1. Lantai Kayu

Kayu sudah sejak lama menjadi bagian dalam dunia konstruksi, jauh sebelum sistem konstruksi modern saat ini kayu adalah bahan utama dalam mendirikan sebuah bangunan. Kayu tidak hanya menjadi pelapis lantai lantai namun juga menjadi bahan untuk dinding serta atap sebuah rumah.

Namun saat ini dinding berbahan utama kayu sudah jarang ditemukan, banyak pemiliki rumah sudah mulai membangun rumah berbahan beton. Tapi yang tetap menjadi pilihan yaitu lantai kayu. Sudah sejak lama kayu dijadikan sebagai bahan pelapis lantai karena dinilai kuat dan tahan lama.

Terdapat beberapa jenis kayu yang lazim digunakan sebagai bahan lantai seperti kayu jati dan merbabu karena kuat dan anti rayap. Alas lantai kayu memberikan kesan natural dan klasik saat ini, warna alami yang terpancar begitu menarik dan mampu memberikan kesan yang begitu “alam”. Lantai kayu membutuhkan perawatan yang khusus sedikit berbeda dengan lantai pada umumnya, serta lantai kayu memiliki satu kekurangan yaitu dapat susut seiring berjalan waktu.

Read More :   Cara Tepat Dapat Harga Lantai Vinyl Roll Murah Berkualitas

 2. Lantai Vynil

Pelapis lantai yang satu ini tidak kalah menarik dari lantai kayu, lantai vinyl adalah material lantai ekonomis dengan tampilan mewah. Sering kali kita terkecoh dengan motif dari vinyl, tampilannya tampak seperti alas lantai kayu namun tenyata berbahan vinyl. Material vinyl dapat mewujudkan keinginan anda untuk mendapatkan tampilan lantai mewah dengan harga terjangkau.

Lantai vinyl tahan terhadap air sehingga sering juga dijadikan sebagai bahan pelapis kamar mandi modern. Jika anda memiliki budget yang lebih maka anda dapat memilih alas lantai kayu untuk rumah anda, namun jika ingin menghemat biaya untuk pembangunan rumah maka jadikan vinyl sebagai bahan pelapis lantai anda.

Leave a Reply