Sebuah rumah tentunya tidak lengkap tanpa adanya furnitur di dalamnya. Keberadaannya tidak hanya fungsional, tetapi juga mempercantik setiap ruangan. Tidak selamanya harus menggunakan mebel berbahan kayu asli. Karena furnitur berbahan kayu olahan yang dilapisi dengan HPL juga sangat menawan. Apalagi harga HPL TACO 2021 cukup terjangkau.

Fungsi Pemasangan HPL

HPL atau High Pressure Laminate merupakan material pelapis yang direkatkan pada permukaan papan kayu. Pada umumnya, pelapis ini lebih banyak diaplikasikan pada perabotan berbahan kayu olahan, seperti MDF, multipleks dan sebagainya.

Bahan finishing kayu ini dianggap sebagai material dekoratif yang paling bagus ketahanannya. Apalagi dengan beragam fitur yang mendukung daya tahannya, antara lain tahan api, anti jamur, anti bakteri, tahan paparan zat kimia dan anti air.

Pemasangan HPL cukup dengan mengelem bagian dasarnya secara merata. Begitu juga dengan permukaan papan kayunya. Kemudian menyatukan kedua bidang tersebut dengan presisi dan kuat, agar cantik penampilannya.

Penggunaan lem atau perekat yang sesuai sangatlah penting. Karena itu, mintalah rekomendasi terbaik dari distributor HPL resminya. Mengingat kekuatan lem sangat penting, agar HPL tidak mudah mengelupas.

Hampir semua produk mebel atau furnitur bisa dipercantik dengan pemasangan HPL. Produk tersebut antara lain sekat ruang atau dinding partisi, rak televisi, backdrop televisi, meja kerja, meja belajar anak, mini bar, lemari dapur atau kitchen set dan lain sebagainya.

Kenapa produk HPL sangat layak untuk digunakan sebagai bahan finishing furnitur? Karena material ini menawarkan sangat banyak warna dan motif cantik. Tidak hanya warna polos saja, tetapi ada juga motif kayu, motif batu alam, motif metal dan lain sebagainya. Oleh karena itu, relatif mudah untuk dikombinasikan dengan gaya desain apapun.

Proses pemasangan HPL juga sangat mudah, cepat dan hemat waktu serta biaya. Demikian juga dengan cara pemeliharaannya. Sangat tidak merepotkan dan cukup menggunakan peralatan sederhana. Sehingga tidak perlu mengeluarkan dana ekstra untuk perawatannya.

Bahan finishing ini juga sudah terbukti ramah lingkungan dan tidak merugikan kesehatan. Dengan begitu, kesehatan penghuni rumah tidak akan terganggu. Hebatnya lagi, harga HPL TACO 2021 masih sangat terjangkau untuk semua kalangan. Itulah kenapa permintaan material ini selalu mengalami tren peningkatan.

Secara umum, pemasangan pelapis HPL tidak hanya sebatas untuk pemanis penampilan furnitur. Karena bisa juga sebagai pelindung furnitur dari berbagai ancaman, seperti paparan air, minyak, benturan, goresan, panas matahari dan sebagainya.

Dengan begitu, diharapkan produk furnitur bisa digunakan dalam waktu relatif lama. Tidak hanya keindahan tampilanya saja yang awet, tetapi juga lebih tahan lama. Penggunaan perabotan berlapis HPL sangat identik dengan desain minimalis dan modern. Karena memang desain setiap furniturnya dibuat lebih minimalis, namun tetap menjaga fungsionalnya.

Penempatan perabotan minimalis tentunya sangat menghemat ruang. Namun tetap menampilkan desain yang mewan dan elegan. Dengan demikian, setiap furnitur bisa mendukung dekorasi dan keindahan ruangan.

Metode Pemasangan HPL

teknik pengerjaan HPLSalah satu keunggulan dari pelapis HPL adalah mudah dan cepat dalam pemasangannya. Agar hasil pemasangan pelapis kayu ini lebih sempurna, maka pastikan cara instalasinya dengan benar. Varian harga HPL TACO 2021 sangat banyak. Beda motif bisa saja berbeda harganya.

Sebagai langkah awal tentunya Anda harus menyiapkan bahan dasar kayu olahannya, seperti MDF, blockboard, multipleks dan sejenisnya. Pada dasarnya berbagai jenis kayu olahan tersebut memiliki permukaan rata. Pada dasarnya HPL tidak hanya bisa dipasang pada bidang datar saja, tetapi juga bidang melengkung. Sehingga tetap fleksibel untuk diaplikasikan di berbagai kondisi.

Supaya daya rekat lem lebih kuat dan tahan lama, maka Anda harus membersihkan permukaannya terlebih dahulu. Amplas bisa digunakan sebagai alat untuk meratakan permukaan. Kemudian bersihkan debu, kotoran atau partikel kecil yang masih terdapat pada permukaan kayu.

Tahapan selanjutnya adalah pengeleman. Anda bisa menggunakan lem kuning berkualitas. Ratakan lem tersebut secara merata, agar seluruh bagian bisa melekat dengan kuat. Kalau pengolesan lem sudah merata, jangan langsung menyatukan permukaan kayu dan pelapis HPL. Karena jika masih dalam kondisi basah, lem tidak akan merekat dengan sempurna.

Anda harus menunggu lem agak mengering, dan barulah merekatkan kedua bidang tersebut. Rekatkan dengan perlahan, agar menghindari munculnya gelembung udara. Karena kalau sampai terjadi, pastikan akan mengurangi estetika.

Kalau permukaan kayu sudah tertutup dengan HPL secara rapi dan kuat, maka bisa dilanjutkan dengan pemotongan. Khususnya di bagian tepi agar terlihat lebih rapi. Kikir atau pisau cutter bisa digunakan untuk meratakan bagian pinggir tersebut.

Produk pelapis HPL tidak hanya bisa diaplikasikan pada furnitur saja. Karena bisa juga menjadi pemanis dekorasi ruangan. Salah satunya adalah dengan memasang lapisan HPL pada lantai. Anda juga harus memastikan permukaan lantainya sudah rata.

Bahan pelapis lantai ini bisa dipasang pada permukaan lantai acian, keramik atau kayu. Pada dasarnya, teknik pemasangannya sama dengan ketika diaplikasikan pada papan kayu. Karena HPL adalah bahan pelapis yang tahan paparan air, minyak, goresan dan benturan, maka sangat aman diaplikasikan pada lantai. Termasuk berbagai bidang interior lainnya, seperti plafon dan dinding.

Agar hasil pemasangan produk pelapis ini sempurna, maka pastikan memilih produk berkualitas tinggi. Jangan khawatir, rentang harga HPL TACO 2021 masih tetap ekonomis untuk setiap motifnya. Kemudian pastikan tukang pasangnya sangat kompeten dan berpengalaman.

Distributor Resmi HPL Terpercaya

harga HPL terupdateIngin segera mempercantik furnitur dan interior dengan produk HPL? Jangan sampai keliru dalam pemilihan merek produknya. Sekarang ini beredar begitu banyak pilihan merek HPL di pasaran. Selektif dalam memilih yang terbaik sangat penting.

Selain menggunakan produk lokal, Anda juga bisa mengandalkan produk impor yang tentunya sudah teruji kualitasnya. Seperti produk HPL yang disediakan oleh IsiBangunan.com.

Importir dan distributor bahan dekorasi ini sangat berpengalaman dan terpercaya. Koleksi warna dan motif HPL yang disediakan sangat beragam. Ketersediaan stok produknya juga sangat melimpah, sehingga bisa melayani semua pelanggan dari seluruh Indonesia.

Selain mengutamakan segi kualitas dan daya tahannya, harga yang ditawarkan juga sangat ramah di kantong. Anda bisa membuktikannya langsung dengan produk-produk sejenis di pasaran. Dengan catatan memiliki spesifikasi produk yang sama. Baik dari segi ukuran, ketebalan dan kualitasnya.

Selain menyediakan produk HPL dengan aneka motif cantik, tersedia juga varian produk dekorasi interior lainnya, seperti plafon PVC, wallpanel, lantai vinyl dan sebagainya. Seluruh produknya sudah terjamin mutu dan keamanannya. Karena itu daya tahannya sangat handal, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lebih panjang.

Segera miliki produk terbaik dari IsiBangunan! Dapatkan juga informasi terkini seputar harga HPL TACO 2021. Sebagai pembanding atau pertimbangan saat akan membeli produk HPL. Nikmati juga konsultasi gratis, agar semakin tepat dalam memilih dan mengaplikasikan produk HPL.