Mengenal Lantai PVC Vinyl Untuk Hunian Modern

Lantai vinyl kini hadir untuk menyemarakkan hunian modern yang sedang berkembang sekarang ini. produk vinyl sendiri bisa digunakan untuk berbagai bangunan yang ada dan menghadirkan kesan tersendiri ke dalamnya. Terlebih untuk bangunan komersil, seperti perumahan, lantai PVC vinyl adalah salah satu cara untuk membuat hunian memiliki kesan yang mewah dan juga berkelas.

Motifnya yang menyerupai  parket kayu ini bisa didapat dengan harga ekonomis di banyak perusahaan yang jual vinyl lantai murah, namun tetap menghadirkan kualitas yang bagus.

Selain itu, industri desain interior saat ini juga banyak yang memilih untuk mengaplikasikan  vinyl sebagai alternatif lantai dari kayu solid atau batu alam yang harganya lebih mahal dan juga lebih sulit didapat.

Keberadaan lantai vinyl bukan hanya menyajikan  harga yang ekonomis untuk bangunan modern, namun juga mudah didapatkan di banyak tempat. Meskipun belum sepopuler lantai keramik atau tegel, kehadiarn lantai vinyl secara nyata mulai semakin dikenal oleh banya orang. Dan penggunaannya kini makin menggeliat, teruatama untuk bangunan modern saat ini.

Berikut Ini Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Lantai PVC Vinyl

1. Lantai PVC vinyl mudah dipasang

Kemudahan ini memuat vinyl mudah dan cepat dipasang. Dan disukai oleh industri perumahan komersil. Penggunaan lem kuning pada PVC vinyl juga membuatnya mudah dan lebih praktis dalam pemasangan.

Read More :   Harga Lantai Vinyl Per Roll Murah, Rumah Pun Jadi Mewah

Bahkan untuk hunian rumah, kita bisa memasangnya sendiri setelah memastikan bahwa dasar lantai sudah layak untuk dipasangi PVC vinyl, seperti lanatai keramik, granit, atau lantai lainya.

2. Lantai PVC vinyl tahan  terhadap air

Keunggulan lain dari PVC vinyl ini adalah ketahanannya terhadap air. Jika parket kayu lebih rentan pada air dan udara yang lembab, maka lantai PVC ini lebih menguntungkan dan tahan terhadap suhu atau air.

Meskipun demikian, sebisa mungkin hindari kontak lantai dengan air secara langsung untuk menjadikannya lebih awet hngga bisa berumur sampai 15 tahun lamanya.

Bukan hnya untuk rumah, kehadiran PVC vinyl ini juga banyak ditemui di tempat komersial, seperti toko-toko di mall, café, atau restoran. Terutama di kota besar dengan gaya hidup modern. Lantai ini memang cocok untuk hunian atau bangunan yang modern dan kekinian.

3. Warna yang beragam

Seperti halnya lantai lain, seperti keramik, lantai PVC vinyl juga hadir dalam berbagai motif dan warna. Hingga bisa menyesuaikan dengan jenis desain interior yang ada dan diterapkan dalam bangunan atau ruangan tersebut. Mulai dari corak alam hingga corak modern, semua bisa dipilh sesuai selera.

Read More :   Tips Memilih Toko Vinyl Online Terpercaya

4. Mudah perawatannya

Bagi hunian atau tempat komersial, memilih lantai yang perawatannya mudah adalah salah satu alternatif. Selain desain dan juga motif yang sesuai keinginan, lantai mudah dirawat bisa jadi daya tarik tersendiri untuk diaplikasikan.

Seperti misalnya lantai PVC vinyl yang banyak ditemui di banyak tempat mulai café, restoran hingga perumahan modern. Dengan sapu, vacuum cleaner, atau dengan pel, kita bisa merawat dan menjadikan lantai ini kembali seperti baru.

5. Lantai PVC vinyl corak kayu

Lantai vinyl memang sering jadi solusi bagi yang menyukai nuansa alam dan ingin menghadirkannya di dalam rumah, namun memiliki harga yang ekonomis. Inilah yang menjadi kelebihan dari lantai Vinyl. Jika lantai kayu parket menawarkan harga yang lebih mahal. Maka untuk sama-sama menghadirkan nuansa natural. Lantai vinyl pun menawarkan motif natural yang tak kalah indahnya.

Bahkan tampilannya bisa menyerupai kayu parket mahal. Beberapa corak kayu bisa ditemui dalam desain dan motif yang mewah, indah, dan berkesan mahal. Untuk mendapat yang menawarkan harga eknomois dan juga desain elegan, maka carilah prushaan terpercaya yang jual vinyl lantai murah terdekat.

6. Lantai PVC vinyl tipe karpet

Inilah salah satu pendatang baru di bidang desain interior, yakni PVC vinyl karpet. Desain dari produk ini dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai corak karpet yang mewah dan berkualitas. Kelebihan produk ini dari karpet pada umumnya adalah kemudahannya dalam dibersihkan.

Read More :   Memasang Lantai Kayu Parket Sendiri

Satu lagi, bagi yang punya alergi terhadap bulu, karpet PVC vinyl ini bisa jadi alternatifnya. Biasanya karpet  akan lebih mudah menyimpan debu dan bulu binatang, namun tidak dengan karpet jenis PVC vinyl yang lebih mudah dibersihkan hingga debu, rambut, dan bulu halus tak akan tersimpan lama di karpet.

Karpet ini juga mudah dipasang dan tidak perlu ribet. Coraknya pun beragam, menawarkan kemewahan untuk sebuah ruangan tersendiri, tanpa perlu membeli dalam harga yang mahal, sukses membuat sebuah ruangan atau rumah terlihat rapi.

Keberadaan jenis kapet ini mulai dikenal banyak orang, terlebih untuk rumah atau hunian modern yang dikembangkan banyak perumahan saat ini. Karpet PVC vinyl dinilai lebih ekonomis namun diwaktu yang sama juga menghadirkan kemewahan dan keindahan tersendiri.

Demikianlah, beberapa detail tentang lantai PVC vinyl yang bleum banyak orang tahu. Jika keramik dan tegel masih menjadi primadona untuk dipasang sebagai alas rumah, maka lantai vinyl bisa jadi  solusi terbaru dan alternatif untuk lantai rumah yang indah dan juga ekonomis.

Leave a Reply