Lantai Vinyl, Jenis Alas Lantai Modern Bermotif Kayu

Vinyl Alas Lantai Modern Bermotif Kayu

Alas lantai motif kayu Lantai adalah satu elemen dalam bangunan yang tentunya keberadaannya mutlak dan akan menggambarkan karakter dari bangunan atau rumah tersebut, oleh karena itu karakter rumah juga dapat dilihat dari jenis material finishing lantai yang digunakan. Biasanya penutup lantai yang diperjual belikan di pasaran dibedakan jadi 2 kategori yaitu.

  1. Penutup lantai alami, contohnya : Bahan-bahan dari Kayu solid misalkan Jati, kapur, Ulin, Merbau atau pun jenis kayu lainnya. Dapat juga dari aneka bebatuan alami misalkan Marmer, Limestone, granit dan berbagai bebatuan lainnya.
  2. Penutup lantai buatan, contohnya : Berasal dari bahan-bahan semen, MDF, keramik dan vinyl.

Kelebihan Vinyl Sebagai Alas Lantai Motif Kayu

Alas lantai motif kayu berupa lantai vinyl merupakan lapisan penutup lantai yang amat praktis dan mampu mengubah suasana ruangan Anda. Tentunya lebih elegan dengan tampilan alasmi.

Pada bagian bawah lapisan vinyl terdapat perekat atau lem yang akan memudahkan untuk direkatkan pada lantai. Apabila suatu hari Anda telah bosan atau ingin merubah lagi suasana ruangan, maka Anda dapat melepas vinyl tersebut dan bisa mengganti dengan motif-motif lainnya. Apa sajakah kelebihan menggunakan alas lantai motif kayu berupa vinyl?

Read More :   Tempat Jual Lantai Vinyl Dengan Motif Lengkap Dan Murah

1. Permukaan alas lantai motif kayu berupa vinyl lebih halus daripada lantai dari kayu. Vinyl juga terasa nyaman saat dipijak oleh telapak kaki, sebabnya vinyl ini dilapisi kain atau pun busa pada bagian bawah lantai.

2. Alas lantai motif kayu berupa vinyl memiliki amat banyak pilihan, mulai dari beragam motif, warna, model dan apapun yang sesuai dengan pilihan selera Anda.

Lantai dari bahan vinyl ini pun sengaja didesain untuk menirukan material-material alami, contohnya material bebatuan atau pun material kayu yang populer digunakan untuk memperindah ruangan agar berkesan alami dan menawan, namun tetap dengan harga yang lebih terjangkau bila dibandingkan material kayu asli.

3. Alas lantai motif kayu berupa vinyl memiliki daya tahan yang cukup lama. Beberapa pihak produsen lapisan lantai vinyl bahkan berani mengklaim produknya sanggup bertahan sekitar 15 sampai 20 tahun setelah pemasangan.

Tidak hanya itu, lapisan lantai vinyl ini juga cukup kuat karena dapat bertahan dari kotoran dan juga bertahan dari basahan air. Perawatan lapisan lantai vinyl pun cukup mudah, cukup disapu atau bisa juga disedot debu dengan vakum cleaner dan jika memang perlu dipel, Anda juga bisa mengepelnya agar lantai selalu bersih.

Leave a Reply