Mengenal Lantai Kayu Lamina Untuk Berbagai Jenis Bangunan

Lantai kayu sudah banyak digunakan untuk berbagai interior dan eksterior berbagai bangunan saat ini. Bukan hanya rumah dan apartment saja yang menggunakan lantai kayu sebagai alas rumah. Tampilannya yang berkesan natural inilah yang menjadi daya tarik lantai kayu hingga banyak diaplikasikan oleh banyak orang.

Bahkan banyak bangunan komersial yang memanfaatkan lantai kayu sebagai bagian dari desain interior yang bisa membuatnya makin mewah dan juga berkelas. Jenis dari lantai kayu ini banyak sekali, mulai dari lantai kayu solid, lantai kayu, vinyl hingga lantai kayu lamina murah yang menawarkan ragam kualitas.

Untuk mendapat hasil flooring terbaik, memang tidak harus mahal. Salah satunya adalah lantai kayu lamina yang harganya lebih murah dibanding kayu solid, sekaligus perawatannya yang cenderung mudah.

Lantai ini memiliki permukaan yang halus dengan berbgaai corak dan juga warna hingga tak kalah indah dan menawan dibanding dengan lantai kayu solid. Lantai kayu lamina murah ini makin mudah ditemui di banyak perusahaan yang menjual lantai ini. sebagai alternatif lantai kayu yang ekonomis, maka inilah kelebihan lantai kayu lamina.

Kelebihan Lantai Kayu Lamina

1. Murah

Alasan pertama adalah harganya yang ekonomis. Lantai kayu lamina murah bisa didapat dari importer atau perusahaan yang menyediakan produk ini. sebelum memilih, konsultasikan dengan mereka terlebih dahulu perihal harga dan kualitas.

Read More :   Harga Shower Kamar Mandi Terbaru Untuk Kamar Mandi Minimalis

Karena bagaimana pun juga, kualitas adalah sesuatu yang tak boleh dilupakan karena untuk bangunan yang kita rancang, tentu menginginkan flooring yang awet dan tahan lama.

Sebagai alternatif lantai kayu solid yang mahal, lantai lamina menjadi makin populer karena kelebihan ini. Dengan harga puluhan ribu permeternya, maka kita bisa menghadirkan rumah yang indah dan nyaman.

2. Tahan air

Lantai kayu seringkali memiliki kelemahan karena tidak tahan terhadap air. Karena itulah, lantai kayu lamina murah hadir sebagai pengganti lantai kayu yang mudah lapuk oleh air. meskipun demikian, tetap jaga supaya lantai ini tetap kering, jadi ketika basah harus segera dikeringkan. Langkah ini untuk membuat lantai lebih awet dan lebih tahan lama.

3. Motifnya beragam

Hampir sama dengan lantai parket atau lantai kayu vinyl, lantai lamina murah juga menyediakan banyak ragam dan corak. Jadi, selain harga, desainnya pun bisa meneysuaikan dengan selera yang dimiliki. mau yang berkesan natural hingga kontemporer, lantai lamina menyiapkan berbagai desain pada permukaan  lantainya yang mulus dan halus.

4. Cocok untuk hunian rumah

Berbagai ruangan di rumah, layaknya ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, bahkan  dapur, merupakan ruangan yang bisa diaplikasikan lantai kayu lamina yang memiliki banyak kelebihan ini.

Read More :   Jenis Lantai Rumah Untuk Ruang Makan

Lantai lamina  lebih populer untuk hunian modern dan juga kontemporer karena coraknya berkesan lebih mewah dan berkelas. Kehadirannya memang belum sepopuler lantai tegel atau keramik, namun penggunaannya sudah makin luas, dengan semakin banyaknya perusahaan yang menjual jenis lantai kayu ini.

5. Cocok untuk gedung perkantoran

Bukan hanya untuk rumah saja, namun lantai kayu lamina ini juga sukses menjadi pilihan banyak gedung perkantoran, baik instansi negeri atau swasta. Tentu selain dalam hal budget yang minim, lantai ini juga menghadirkan kesan yang modern dan juga natural. Pilihan warna krem dan coklat adalah conoth warna netral yang banyak dipilih sebagai pelapis lantai.

Selain warna di atas, ada lebih banyak pilihan warnanya yang memungkinkan kita untuk menjadikan  setiap sudut kantor menjadi area yang sempurna untuk mendukung fungsi dari bangunan ini.

6. Cocok untuk gedung olahraga

Bukan hanya gedung perkantoran saja ternyata. Lantai gedung olahraga pun bisa menggunakan lanati lamina yang harganya ekonomis. Lantai ini juga akan menghadirkan kenyamanan di dalamnya bukan hanya dari segi keindahan dan penampakannya saja yang di upgrade, tapi juga fungsi dan kenyamannya. Untuk masing-masing area olahraga, aka nada jenis lantai kayu lamina yang berbeda. kualitas dan desain bisa memberi pengaruh tersendiri.

Read More :   Tips Memilih Antara Lantai Keramik Atau Lantai Vinyl

7. Konsep klasik hingga modern

Lantai kayu amat populer dengan kesan yang natural. Di waktu yang sama juga, lantai kayu cocok untuk hunian atau bangunan yang berkonsep klasik hingga modern. Karena harga lantai kayu mahal, maka pilihan lantai kayu lamina murah bisa jadi alternatifnya. Tenang saja, meskipun bukan kayu solid, namun lantai ini akan cocok dengan konsep di atas, dengan pilihan desain, warna, dan juga corak yang sangat banyak.

Demikianlah keuntungan dari instalasi lantai kayu lamina. Lantai ini dan parket memang sama-sama indah, namun, jenis lantai lamina tentu lebih murah, hingga banyak yang lebih memilih jenis lantai ini.

Saat ini lantai jenis keramik, marmer, dan granit masih menjadi lantai yang lebih populer di masyarakat. Meksi demikian, banyak para pengembang atau pnegelola bangunan komersial yang memilih lantai lamina ini, dengan  alasan ekonomis dan juga perawatannya yang lebih mudah dibanding parket kayu yang lebih sulit dan ribet.

Lantai kayu lamina murah kini makin dekat dengan kita dan memberi kesempatan untuk mendapat sebuah rumah yang indah dan berkelas. Untuk itu, sudah siapkah Anda mengaplikasikan  lantai ini di ruangan favorit Anda?

Leave a Reply