Saat ini, desain-desain minimalis masih menunjang begitu banyak kebutuhan termasuk pada desain interior. Karena desain minimalis memiliki banyak keunggulan, maka banyak sekali orang-orang yang mengandalkan desain minimalis tersebut untuk digunakan diberbagai ruangan di rumah termasuk dengan ruang kerja mereka.

 

Desain minimalis dapat menunjukan kepribadian yang estetik dan tidak mau ribet-ribet untuk mengatur keperluan furnitur yang akan digunakan.

 

Sejak menyebarnya virus corona, banyak perusahaan-perusahaan yang menyuruh karyawannya untuk bekerja secara work from home. Tentunya hal ini bisa Anda manfaatkan untuk membangun ruang kerja sesuai kebutuhan dan kenyamanan Anda sendiri.

 

Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk membangun ruang kerja minimalis ini. Karena bentuknya yang minimalis, pastinya tidak perlu juga mengeluarkan budget yang tinggi dalam mendekorasinya.

 

Berikut ini kai akan memberikan sedikit artikel bagi Anda yang ingin membangun minimalis dengan budget yang rendah.

 

  1. Desain ruangan seminimalis mungkin

Semakin sedikit barang-barang yang Anda gunakan, akan semakin mempermudah Anda untuk menentukan sebuah desain. Anda bisa memanfaatkan ruang kecil kosong seperti beberapa petak lantai untuk membangun ruang kerja pribadi Anda. Dengan demikian, Anda hanya perlu sebuah meja kecil berukuran satu meter untuk menunjang kebutuhan Anda dan sebuah kursi agar menambah kenyamanan Anda saat bekerja.

 

  1. Manfaatkan sudut ruangan

Memanfaatkan sudut ruangan bukan lagi hal yang sulit. Keperluan Anda bekerja pastinya harus senyaman mungkin agar Anda betah selama WFH. Dengan memanfaatkan sudut ruangan, Anda akan memberikan kesan yang minimalis pada ruang kerja Anda. Anda juga bisa menambahkan sedikit furnitur menarik agar Anda tidak jenuh selama Anda duduk di kursi kerja Anda.

 

  1. Jangan buang barang lama

 

Sama halnya seperti dekorasi ruang lainnya. Penggunaan barang lama seperti meja bekas yang sudah lama tidak terpakai tentunya masih bisa Anda manfaatkan. Selain akan menghemat keuangan Anda, penggunaan barang lama juga akan menghemat waktu Anda untuk membangun ruang kerja Anda sendiri.

Anda juga perlu beberapa barang lama yang kecil bentuknya sebagai hiasan di meja kerja atau bingkai lukisan yang bisa Anda letakkan di dinding jika itu ada.

 

  1. Tambahkan furnitur yang belum ada

Setelah memaksimalkan pemanfaatan furnitur lama, Anda dapat menambahkan furnitur baru yang belum ada. Misalnya, sebuah rak penyimpanan besar yang dapat memuat semua barang-barang keperluan Anda. Apabila memang diperlukan, Anda juga dapat mengganti furnitur lama yang sudah usang dan rusak. Tentunya, suasana baru akan memacu kelahiran inpirasi baru.

 

  1. Jangan lupa mengatur tata letak

Jangan lupa rencanakan pengaturan tata letak saat melakukan renovasi ruang kerja. Perubahan tata letak juga akan mempengaruhi suasana ruang kerja Anda secara keseluruhan. Buatlah pertimbangan yang paling efisien. Misalnya saja, menata printer di meja kerja apabila pekerjaan Anda membutuhkan banyak mencetak dokumen. Atau bahkan, sediakan sofa empuk untuk beristirahat sejenak saat lelah melanda.

 

  1. Dekatkan meja kerja ke dekat jendela

Cobalah memindahkan meja kerja ke dekat jendela agar mendapat lebih banyak cahaya, atau terpapar bias matahari pagi. Cahaya alami dari matahari sangat disarankan untuk dapat masuk ke ruang kerja Anda. Apalagi, WFH untuk waktu yang lama berarti mengurangi durasi Anda bertemu matahari. Namun, jika tidak memungkinkan, pastikan desain ruang kerja di rumah Anda memiliki pencahayaan yang baik, misalnya dari dukungan lampu meja.

 

  1. Buat dekorasi semenarik mungkin

Hal selanjutnya bersifat opsional dan tergantung dengan selera Anda. Akan tetapi, bagi kebanyakan orang, menata dekorasi dan hiasan menarik dipercaya membantu meningkatkan mood saat bekerja. Anda dapat menempatkan barang-barang terkait hobi seperti alat musik, pajangan dinding, lukisan, ataupun foto.

Jangan ragu untuk menghadirkan preferensi personal yang efektif meningkatkan mood Anda. Coba terapkan beberapa tips berikut ketika Anda akan merenovasi ruang kerja. Mood yang baik akan membuat Anda senang bekerja.

  1. Mengatur warna

Selanjutnya adalah Anda bisa mengatur warna kesukaan Anda pada ruang kerja Anda sendiri. Karena ruang kerja didesain agar Anda betah berlama-lama di sana, kami sarankan Anda menggunakan warna yang tidak terlalu ramai dan membuat Anda jenuh. Anda bisa memilih warna minimalis seperti warna putih. Pastikan Anda menggunakan satu warna atau dua saja karena itu akan tampak lebih mengesankan bahwa ruang kerja Anda benar-benar minimalis.

Nah, itu adalah beberapa tips dari kami bagi Anda yang ingin memiliki ruang kerja sendiri selama WFH masih diterapkan. Untuk mempermudah Anda bekerja dari rumah. Tapi, kami lebih menyarankan kepada Anda jika ingin membangun suatu dekorasi, lebih baik Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada orang yang ahli dalam bidangnya. Selain akan menghasilkan suatu dekorasi yang memuaskan, Anda juga akan menghemat lelah Anda sendiri.

Jika Anda merasa kebingungan untuk memulainya, Anda bisa bertanya dengan pihak kami terkait masalah dekorasi.

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda untuk mewujudkan membangun ruang kerja pribadi. Tetap jaga protokol kesehatan dan tetap semangat sampai semua keadaan membaik.

 

 

www.isibangunan.com

Follow like dan subcribe Media Sosial Kami

Facebook Page : @isibangunancom

Instagram : @isi_bangunan

Youtube : https://www.youtube.com/channel/isibangunan

Please rate this