Pernah makan kue pancake?

Ya kue yang biasa di sajikan dengan berlapis-lapis berbentuk linkaran ditambahkan selai dan madu.

Pancake (dalam bahasa Belanda: pannenkoek) adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur, gula, dan susu. Bahan-bahan dicampur dengan air membentuk adonan kental yang digoreng diatas wajan datar atau pan yang diolesi minyak. Setelah matang pancake bisa dihidangkan sewaktu masih hangat atau setaelah dingin. Kue ini dimakan dengan tambahan mentega, dan sirup mapple, selai, atau madu. Setelah itu pancake juga sering dimakan dengan keju, buah beri, dan irisan daging.

Adonan biasanya dicampur dengan bahan pengembang seperti baking powder, soda kue, ragi, bir, atau kocokan putih telur. Pancake yang enak biasanya adalah pancake yang ringan karena berisi udara yang terperangkap dalam adonan. Adonan juga tidak terlalu banyak diaduk agar kue tidak keras. Sewaktu menuangkan adonan wajan yang sudah panas di atas handuk atau kain basah. Suhu permukaan wajan menjadi turun, dan bagian pancake setelah matang menjadi berwarna kuning kemasan. Sebagai pengganti susu, adonan bisa menggunakan butter milk, yogurt atau susu kedelai. Di seluruh dunia ada dua variasi, yaitu poffertjes, pancake yang berukuran kecil. Lalu crepe, yaitu salah satu variasi pancake yang dibuat menjadi lembaran yang sangat tipis.

 

Pancake kini hadir dalam nuansa dinding rumah berpadu dengan nuansa rock memperindah suasan rumah anda bersama isibangunan.com dengan produk JT Panel merupakan jenis pelapis dinding yang relatif murah dan sangat menawan ketimbang dekorasi pelapis dinding lainnya. Beberapa kelebihan JT Panel diantaranya adalah sangat kuat, dapat di gunakan untuk outdoor, motif atau corak 3d yang menawan membuat suasana rumah lebih nyaman.

 

Mau cek harga dan motifnya klik https://isibangunan.com/product/jt-panel-pancake-rock

Please rate this