Pernah dengar kata canberra? Ya canberra adalah ibu kota Australia yang memang di persiapkan khusu ibukota negara yang telah mengalahkan kota ternama lainnya di autralia.

Masyarakat umum mengklaim “Canberra” berasal dari kata Kambera atau Canberry yang berarti “tempat bertemu” dalam bahasa Ngunnawal, salah satu bahasa pribumi yang dituturkan suku Aborigin Australia di daerah ini sebelum pemukim Eropa datang, tetapi tidak ada bukti kuat untuk klaim tersebut. Definisi alternatifnya diklaim oleh beberapa sejarawan setempat, termasuk tetua adat Ngunnawal bernama Don Bell. Menurut mereka, Canberra atau Nganbra berarti “payudara perempuan” dan merupakan nama yang dipakai suku pribumi untuk menyebut dua pegunungan, Black Mountain dan Mount Ainslie, yang letaknya hampir berseberangan. Pada tahun 1860-an, pemilik koran Queanbeyan, John Gale, menulis bahwa Canberra merupakan interpretasi nganbra atau nganbira yang berarti “celah antara payudara perempuan” dan mengacu kepada daerah aliran sungai Sullivans Creek yang membelah Mount Ainslie dan Black Mountain. Peta yang dibuat Major Mitchell tahun 1830-an mencantumkan “Nganbra” di daerah aliran sungai Sullivan’s Creek di antara dua pegunungan tersebut. “Nganbra” atau “Nganbira” mungkin diingriskan menjadi “Canberry” dan menjadi populer di kalangan pemukim Eropa.

Bagaimana jika suasana canberra mengispirasi bangunan rumah anda yang menghiasi dinding rumah anda. Dengan produk JT Panel merupakan jenis pelapis dinding yang relatif murah dan sangat menawan ketimbang dekorasi pelapis dinding lainnya. Beberapa kelebihan JT Panel diantaranya adalah sangat kuat, dapat di gunakan untuk outdoor, motif atau corak 3d yang menawan membuat suasana rumah lebih nyaman.

Ingin lebih lengkap silahkan klik link berikut https://isibangunan.com/product/jt-panel-canberra-sandstone

Please rate this