Anda ingin mengubah tampilan dinding lebih unik dan menarik? Anda bisa melapisi tembok dengan material HPL HPL (High Pressure Laminate). Sehingga berfungsi layaknya wallpanel atau panel dinding. Informasi harga HPL Taco per lembar 2021 bisa di-update melalui distributor resminya. Apa fungsi dan keuntungan membuat panel dinding tersebut?

Tips Memilih Produk HPL Berkualitas

Penggunan HPL tidak terbatas hanya untuk pelapis furnitur saja. Akan tetapi juga sangat cocok untuk menghiasi ornamen interior dan eksterior. Salah satunya adalah untuk mempermanis tampilan dinding atau tembok.

Anda bisa membuat partisi dinding berbalut pelapis HPL. Bisa juga melapisi sebagian dinding menggunakan material finishing tersebut. Tujuannya agar dekorasi dinding tidak terlihat monoton atau membosankan. Cara ini sudah banyak diaplikasikan, baik di rumah tinggal, perkantoran, sekolah, area publik dan sebagainya.

Supaya produk pelapis yang digunakan bisa bertahan lama, baik penampilan dan keawetannya, maka harus dipastikan mutunya. Jangan sampai hanya fokus pada harga murahnya saja, tanpa peduli dengan kualitasnya. Cara itu justru akan menghamburkan uang, sebab produknya cepat rusak dan memerlukan perbaikan. Nah, apa saja syarat produk HPL yang layak digunakan?

  1. Dibuat dari Bahan Berkualitas

Plastik keras PVC adalah bahan utama dalam pembuatan HPL. Penggunaan bahan baku berkualitas inilah yang membuatnya sangat handal. Karena membuat HPL tahan terhadap paparan air, suhu panas, benturan hingga goresan.

Material plastik keras PVC inilah yang dianggap jauh lebih kuat, bila dibandingkan dengan material sheet yang biasanya juga dimanfaatkan sebagai pelapis furnitur, seperti deco sheet dan taco sheet.

HPL terdiri dari sejumlah lapisan yang dilaminasi atau dikompresi di bawah suhu dan tekanan tinggi. Dengan begitu dihasilkan lembarn dekoratif yang keras, padat dan bertekstur. Setiap lembarannya terdiri dari inti kertas atau serat kayu, dan dilengkapi dengan dua lapisan atas.

Pada inti lembarannya terdiri atas beberapa lapis kertas dan serat kayu, yang direndam menggunakan resin fenolik. Lapisan teratas sangat padat dan keras. Karena itu tidak mampu ditembus oleh kelembaban dan sinar matahari.

harga HPL motif kayu

  1. Kaya Ragam Warna dan Motif Cantik

Produk HPL dianggap mulai menggusur penggunaan cat semprot deco dan melamin. Hal itu karena kehadiran HPL menjadi solusi atas kerepotan saat mengaplikasikan bahan finishing tersebut. Proses pemasangan HPL terbukti lebih praktis, mudah dan cepat. Sehingga tidak memerlukan banyak waktu, tenaga dan biaya.

Sangat berbeda dengan penggunaan cat deco dan melamin yang sangat memakan waktu, tenaga dan biaya. Apalagi pengerjaannya juga tergantung kondisi lingkungan atau cuaca. Agar proses pengeringan lebih cepat dan sempurna.

Selain itu, HPL juga kaya inovasi warna dan motif cantik. Desainnya tidak hanya menampilkan keunikan serat kayu saja. Pabrikannya sangat kreatif dalam menciptakan motif-motif keren. Beberapa yang menjadi favorit konsumen adalah motif kayu, motif warna solid, motif bebatuan alam, motif metal dan sebagainya.

Dengan banyaknya pilihan warna dan corak tersebut, maka siapa saja bebas menuangkan ide dan gagasannya. Supaya tampilan visual dinding dan ornamen interior lainnya lebih menawan. Bahkan dengan penggunaan HPL diharapkan bisa menjadi pusat perhatian atau focal point di setiap ruangan. Sehingga siapa saja yang melihatnya akan terpana.

  1. Perawatan Tidak Rumit

Selain sebagai pemanis dinding, pemasangan pelapis HPL juga bermanfaat sebagai pelindung. Sehingga dinding tidak mudah terpapar noda dan kotoran. Nah, agar mudah dalam merawat lapisan dinding tersebut, maka pastikan material yang digunakan sangat mudah dalam perawatannya.

Merawat atau menjaga lapisan HPL tetap bersih relatif sangat mudah. Anda cukup mengandalkan kain lap untuk menyeka seluruh debu, noda dan kotoran yang menempel. Cukup mengandalkan kain kering kalau nodanya tidak membandel. Tapi kalau nodanya cukup membandel bisa menggunakan campuran air dan sabun.

  1. Cukup Mudah Dalam Instalasinya

Memasang lembaran HPL begitu mudah, sehingga lebih praktis dan cepat. Karena cukup mengoleskan lem atau perekat di kedua belah bidang, yakni pada permukaan dinding dan bagian dasar lembaran HPL. Selain harus menggunakan produk pelapis berkualitas, lemnya juga terbukti handal. Supaya daya rekatnya lebih bagus atau tidak mudah terkelupas.

  1. Mudah Dipotong untuk Disesuaikan dengan Kebutuhan Dinding

Meskipun tekstur dari HPL cukup keras dan kaku, tetapi tetap mudah dipotong. Bahkan pemotongan tidak harus menggunakan peralatan khusus. Sebab Anda juga bisa memotongnya menggunakan peralatan sederhana, seperti cutter. Supaya hasil potongnya presisi, pastikan sudah mengukur bidang dinding yang akan ditempeli HPL.

  1. Beli HPL Hanya di Distributor Resmi

Potensi pemalsuan produk bisa saja terjadi pada HPL. Khususnya terjadi pada merek ternama. Maka dari itu, agar tidak tertipu dengan produk palsu atau tiruan, pastikan hanya membeli melalui agen atau distributor resmi.

Pabrikan akan menjalin kerjasama dengan pihak distributor, agar jangkauan penjualannya lebih luas. Semakin ternama mereknya, biasanya makin mudah didapatkan di berbagai kota. Sebab sudah terdapat distributor di banyak kota. Jadi, hubungi pihak penjual terpercaya, agar mendapatkan produk asli dan berkualitas.

Nah, itulah beberapa tips penting saat Anda akan memilih dan membeli produk HPL. Varian merek di pasaran semakin banyak. Karena itu, butuh kecermatan dan wawasan khusus, supaya bisa mendapatkan produk sesuai harapan. Bandingkan harga HPL Taco per lembar 2021 dengan merek lainnya, untuk mendapatkan harga lebih bersaing.

Fungsi Melaminasi Dinding dengan HPL

Harga pelapis HPLDinding baik yang terbuat dari batu bata atau papan gypsum, sama-sama berisiko mengalami kerusakan. Keindahannya juga bisa memudar akibat paparan cuaca atau usia bangunan. Berbagai bahan dekorasi interior bisa digunakan. HPL merupakan material ideal yang bisa diaplikasikan pada dinding.

Dinding ruangan bisa terlihat makin menawan, dengan pemilihan motif HPL yang sesuai. Karena itu, pemilihan corak tidak boleh sembarangan. Harus diserasikan dengan konsep atau tema ruangannya. Supaya kehadiran pelapis tersebut semakin melengkapi keindahan ruangan.

Selain memiliki tampilan cantik, sekaligus bisa melindungi permukaan dinding. Pabrikan HPL sudah melengkapi produk ini dengan beragam fitur handal dan bermanfaat. Dengan begitu, pelapis ini tidak mudah rusak karena paparan air, jamur, goresan, benturan, dan panas sinar matahari. Oleh karena itu, material finishing ini relatif awet, sehingga bisa digunakan hingga belasan tahun.

Ingin segera membeli pelapis HPL untuk mendekorasi dinding rumah kesayangan Anda? Caranya sangat mudah. Anda tidak perlu mengunjungi semua toko atau distributor HPL. Karena cukup mengakses IsiBangunan.com. Distributor terpercaya ini sudah menyediakan produk HPL berkualitas, dengan harga sangat bersaing.

Pilihan motif dan warna HPL juga sangat beragam. Dengan daya tahan yang sudah teruji handal. Jadi, Anda tidak perlu meragukan kekuatan dan ketahanannya. Cara pemesanan juga sangat mudah. Bisa datang langsung atau memesan secara daring atau online.

Ayo, cek sekarang juga harga HPL Taco per lembar 2021! Tim marketingnya akan membantu Anda mendapatkan produk sesuai keinginan.

Please rate this