Selain praktis, hemat energi, dan higienies, keran otomatis sensor membutuhkan perawatan yang teratur. Anda bisa meminta tolong kepada profesional yang memasangnya untuk mengajari Anda cara membersihkan keran jenis ini di rumah. Dengan mengikuti beberapa petunjuk, Anda bisa membersihkan keran air di rumah dengan teratur. Jika Anda lupa bertanya, Anda bisa mencoba mengikuti cara-cara membersihkan keran dengan sensor otomatis ini.

Keran Otomatis Sensor

KeranOtomatis Sensor

BathSelect.com

Banyak orang telah beralih menggunakan keran otomatis sensor di rumah. Hal ini dikarenakan keuntungan yang diperoleh dan juga kepraktisan dalam menggunakannya. Keran tipe ini menggunakan alat sensor otomatis, yaitu sensor inframerah yang mendeteksi gerakan tangan saat diletakkan di bawah keran sehingga air dapat keluar secara otomatis tanpa harus memutar atau memindahkan kerannya. Berkat mekanisme tersebut, Anda akan terbantu dalam menghemat tagihan air dan penggunaan air sampai sekitar 70%. Selain itu, tampilan rumah Anda akan terlihat lebih mewah dengan desain unik dan mahal keran ini.

Alasan-Alasan Memilih Menggunakan Keran Otomatis Sensor

KeranOtomatis Sensor

pinterest.com.au

Berikut ini adalah alasan-alasan keran otomatis sensor menjadi pilihan untuk digunakan di rumah Anda.

  • Keran dengan sensor otomatis dibuat dengan menggunakan material logam berkualitas tinggi dan teknologi kelas dunia di bawah bimbingan profesional.
  • Semua sensor keran telah teruji kualitas dan kinerjanya sebelum diluncurkan ke pasar atau konsumen.
  • Keran otomatis ini tersedia dalam berbagai desain, bentuk, ukuran, harga, dan terbuat dari material logam berkualitas yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.
  • Terjaminnya kenyamanan dan keamanan dalam penggunaannya, karena aplikasi digital teknologi elektronik dan sensor yang terpasang mampu menyediakan jumlah aliran air yang deras dan air tidak mengalir ketika tidak digunakan.
  • Mudah dipasang di berbagai lokasi yang ada di rumah. Pun perawatannya mudah, sehingga tidak akan menyulitkan Anda untuk membersihkannya.

Cara Membersihkan Keran Otomatis Sensor

KeranOtomatis Sensor

Which.co.uk

Keran dengan sensor otomatis harus dirawat dan dibersihkan secara teratur. Tujuannya agar seluruh kotoran yang tersaring di saringan dapat dibersihkan dan dibuang, sehingga kualitas air yang mengalir dapat terjaga dengan baik. Jika Anda ingin mencoba sendiri melakukan perawatan dan membersihkan keran ini, berikut ini adalah cara-cara untuk membersihkan keran otomatis sensor.

  1. Cuci keran dengan air dan sabun. Pilihlah sabun yang ringan. Setelah dibersihkan, keringkan dengan menggunakan handuk atau kain yang lembut. Hindari menggunakan pembersih yang kasar atau spons yang bertekstur kasar.
  2. Untuk membersihkan kasa saringan pada kontrol panel keran, matikan saluran pasokan air. Setelah dimatikan, lepaskan steker filter dari bawah kontrol panel dengan menggunakan obeng berkepala rata.
  3. Cuci dan bilas kotoran dari saringan. Setelah bersih, pasang kembali.
  4. Tes sensor keran Anda apakah menyala dengan baik. Caranya, periksa kontrol panel yang terletak di bawah bak cuci piring.
  5. Untuk membersihkan saringan air pada selang yang lain, lepaskan selang.
  6. Setelah selang dilepas, gunakan dua kunci pas pada permukaan datar selang. Tujuannya agar dapat memisahkan filter air.
  7. Bilas saringan air dari berbagai kotoran dan pasang kembali. Tarik sedikit selangnya untuk memastikan selang tersebut telah terpasang dengan baik.
KeranOtomatis Sensor

Oukas.info

Bagaimana, cukup mudah bukan membersihkan keran otomatis sensor? Jika Anda ingin memasang keran otomatis ini di rumah atau membeli berbagai jenis bahan bangunan dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, Anda bisa langsung berselancar ke isibangunan.com. Untuk mendapatkan informasi langsung lebih cepat tentang masalah ketersediaan barang dan daftar harga barang, hubungi nomor telepon/Whatsapp agen Isibangunan.

Komentar