Tampilan memukau nan eksotis adalah karakteristik dari granit. Kalau diaplikasikan di lantai sudah pasti menghadirkan estetika yang sempurna. Harga Granit memang masih terbilang tinggi, namun tidak menyurutkan pecintanya. Sehingga lantai granit tetap menjadi buruan banyak orang.

Mengenal Jenis Batu Granit

lantai vinyl batuanGranit adalah jenis bebatuan beku yang bersifat asam dan banyak kegunaannya. Batuan ini terbentuk melalui proses pembekuan magma, yang telah berlangsung lama di dalam bumi. Warna alami granit adalah putih, abu-abu atau kombinasi kedua warna tersebut.

Namun, ada juga granit yang warnanya merah muda atau jingga. Memang rona atau warna pada batu granit sangat tergantung dari proses kimiawi yang dialaminya, dan juga tergantung kadar mineral di dalamnya. Batu granit ditemukan di alam dengan ukuran besar dan keras. 

Supaya bisa terbentuk aneka produk yang bisa dimanfaatkan manusia, maka batu granit akan dipotong dengan ukuran yang diinginkan. Salah satunya sebagai bahan bangunan, yang terkenal kuat tapi cantik. Kilau yang dipancarkannya sangat memukau. Granit juga tahan asam, cuaca dingin dan panas, sehingga bisa diaplikasikan pada ruangan tertutup atau ruangan terbuka.

Batu granit untuk lantai terdapat bermacam-macam, apa saja jenisnya?

  • Batu Granit Cokelat. Warnanya hangat dan netral sehingga bisa dipadukan dengan jenis bahan lainnya, seperti kayu, keramik dan logam.
  • Batu Granit Hitam. Jenis batu granit ini merupakan yang paling populer. Karena daya tariknya yang elegan, dan merupakan jenis terbaik untuk diaplikasikan pada lantai, meja dan dinding.
  • Batu Granit Biru. Jenis batu granit ini memancarkan sinar perak, sehingga tampilannya sangat elegan dan mewah.
  • Batu Granit Putih. Jenis granit ini diklaim sebagai yang paling fleksibel dan terjangkau harganya. Batu granit ini juga dapat diaplikasikan di permukaan keras.
  • Batu Granit Hijau. Granit jenis ini adalah bahan pilihan terbaik untuk diaplikasikan pada lantai dan dinding. Jenis granit ini juga kerap diaplikasikan untuk akses warna utama atau warna pembeda. 
  • Batu Granit Emas. Warna dasar dari batu granit ini adalah netral, sehingga dianggap paling bagus untuk diterapkan pada ruangan besar semisal gedung.

Alasan Memilih Granit Sebagai Pelapis Lantai

Batu granit sangat diandalkan sebagai bahan pelapis lantai sudah pasti karena memiliki banyak kelebihan. Beberapa keunggulannya seperti daya tahan yang lama termasuk diaplikasikan dengan ruangan beraktivitas tinggi, tahan terhadap berbagai kondisi cuaca, kedap udara, tidak gampang retak, sambungan nat lebih tipis sehingga seakan terlihat menyatu, mudah dibersihkan, dan Harga Granit lebih murah daripada marmer.

Ada beragam alasan lainnya kenapa batu granit lebih dipilih untuk bahan flooring. 

 

  • Bisa Bikin Rumah Minimalis Tampil Makin Memukau

 

Kalau Anda mengusung konsep rumah minimalis bisa juga menyertakan granit sebagai pelapis lantainya. Gaya minimalis biasanya identik dengan desain detail ketimbang motifnya. Lantai dari batu granit mempunyai detail subtle, sehingga sangat cocok dipadukan dengan furnitur bergaya minimalis. 

Tak hanya itu saja alasannya. Lantai granit juga bisa menghadirkan ilusi ruangan agar nampak lebih lapang. Sehingga sangat cocok kalau diaplikasikan pada hunian minimalis dengan luas terbatas sekalipun.

 

  • Mampu Hadirkan Kesan Mewah dan Elegan

 

Siapa saja pastinya ingin menghadirkan kesan mewah nan elegan di huniannya. Dengan mengaplikasikan lantai granit pada rumah atau bangunan lainnya, maka kesan tersebut akan terpancar. Itulah kenapa meskipun harganya lebih tinggi daripada lentai keramik, tapi lantai granit tetap saja digemari masyarakat.

 

  • Bahan Lantai Dengan Kelebihan Anti Gores

 

Dalam proses pembuatan granit alami menjadi bahan lantai akan melalui proses pemolesan. Sehingga permukaannya rata dan halus. Selain itu juga permukaannya lebih tahan terhadap ancaman goresan. Jadi bila Anda menginginkan bahan flooring yang kuat, maka lantai granit adalah salah satu rekomendasinya.

 

  • Lantai Granit Lebih Awet

 

Selain penampilannya yang cantik, dan tahan terhadap goresan, lantai granit juga dikenal sangat tahan alam. Itulah kenapa masa pakainya bisa sangat lama atau lebih awet daripada bahan pelapis lantai lainnya. Daya tahannya bisa mencapai puluhan tahun. Jadi Anda tidak perlu sering mengganti lantainya, karena masih terjaga dengan baik kondisinya.

Anda juga tidak begitu khawatir kalau harus menempatkan furnitur berat sekalipun. Sebab lantai granit terbukti memiliki struktur yang kuat. Dengan begitu, sanggup menahan beban benda di atasnya. Lantai granit diklaim bisa menahan beban benda sampai dengan 500 kilogram. Dengan kemampuan tersebut, tentunya Anda pasti menilai wajar kalau Harga Granit dibanderol tinggi.

 

  • Daya Serap Terhadap Air Relatif Kecil

 

Kemampuan menyerap airnya memang terbilang kecil. Hanya berkisar 0,05 persen saja. Sehingga kalau lantainya terendam air atau banjir tidak akan mudah rusak. Selain itu, dengan daya tahannya tersebut menjadikan proses pembersihannya lebih mudah.

 

  • Cara Perawatan Lantai Granit Lebih Mudah

 

Lantai granit cukup mudah perawatannya, karena berbagai noda dan kotoran yang melekat di permukaannya lebih gampang untuk dibersihkan. Anda cukup menggunakan kain lap basah untuk diusapkan ke seluruh permukaan lantai granitnya. Kemudian bisa dilanjutkan dengan mengeringkannya memakai lap kering.

Supaya proses pembersihan lantainya lebih maksimal, sangat dianjurkan untuk mengaplikasikan cairan pembersih khusus granit. Agar terhindar dari noda kerak yang membandel, sangat disarankan untuk melakukan pembersihan secara rutin.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa banyak orang tetap menggunakan lantai berbahan batu granit. Berbagai keunggulan memang dimiliki batu granit. Jadi sangatlah wajar kalau Harga Granit dibanderol lebih tinggi. Namun, harga yang Anda bayarkan sangat sepadan dengan keindahan dan kualitasnya.

Tempat Terbaik Membeli Lantai Granit Berkualitas Tapi Harganya Bersaing

Salah satu cara untuk menghemat anggaran Anda dalam aplikasi lantai granit adalah membelinya di tempat yang tepat. Dengan begitu, Anda berpeluang mendapatkan lantai granit dengan motif cantik, berkualitas tapi harganya lebih kompetitif. 

Apakah rekomendasi toko bangunannya? IsiBangunan.com bisa diandalkan sebagai tempat belanja aneka kebutuhan bahan bangunan, salah satunya adalah lantai granit. 

IsiBangunan adalah importir resmi yang mendatangkan bermacam produk bahan bangunan bermutu tinggi, tapi tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Jadi dipastikan Anda tidak akan kecewa membeli produknya di toko bangunan tersebut.

Karena sudah membuka kanal pembelian secara online, maka IsiBangunan.com melayani pembelian dari seluruh Indonesia. Semua produk yang disediakan memiliki stok yang memadai. Sehingga siap dipesan dan dikirim ke mana saja sesuai alamat pemesan. 

Informasikan luas ruangan Anda yang akan diaplikasikan lantai granit. Agar pihak  IsiBangunan bisa membantu untuk menghitung total kebutuhannya. Sekaligus menghitung total Harga Granit yang harus Anda siapkan. Dengan perhitungan yang akurat maka Anda sudah bisa memiliki bayangan akan kebutuhan tersebut. 

Bila Anda sudah menentukan produk yang akan dibeli, maka akan ditentukan total pembayarannya. Segera lakukan transfer pembayaran dan memberikan konfirmasi pelunasannya. Agar pesanan bisa segera dikirimkan dan diterima oleh Anda. 

Please rate this