Anda punya impian memiliki dapur yang menarik, nyaman dan bersih? Tentunya tidak cukup hanya melengkapi dapur dengan peralatan masak berteknologi terkini. Tapi juga harus dibarengi dengan penentuan dekorasi yang pas dan penggunaan Keramik Dapur yang berkualitas.

Banyaknya variasi keramik untuk lantai dapur merupakan keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Karena semakin banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera. Nah, agar lebih tepat dalam memilih produk keramik tersebut, berikut ini tips yang bisa diaplikasikan.

 

  • Ketahui Permukaan Lantai Keramik Dapur

lantai vinyl batuanLantai keramik dengan permukaan glossy tentunya tidak pas untuk semua ruangan, termasuk dapur. Untuk itu, gunakan lantai keramik yang bertekstur. Karena relatif tidak licin, sehingga menekan risiko terpeleset ketika sedang beraktivitas di dapur. Sebab lantai dapur bisa terpapar air, minyak dan cairan lainnya. 

Tapi jangan juga menggunakan keramik dengan tekstur terlalu kasar. Sebab bisa menimbulkan rasa tidak nyaman saat menginjakkan kaki di permukaan keramik tersebut. 

 

  • Lantai Keramik Dapur Harus Berdaya Tahan Tinggi

Aktivitas berat bisa terjadi di dapur, karenanya lantainya berisiko terkena percikan air panas, minyak panas dan sebagainya. Tidak hanya itu, lantai dapur bisa saja terbentuk benda keras seperti peralatan masak, tertimpa gelas dan sebagainya. 

Dengan segala ancaman dan risiko tersebut, maka sangatlah penting untuk memilih produk Keramik Dapur yang berkualitas. Dengan demikian, lantainya tidak mudah mengalami kerusakan. Jadi sangat penting untuk hanya menggunakan lantai keramik yang sudah terbukti kuat serta tahan lama.

 

 

  • Sesuaikan Ukuran dan Warna Keramik dengan Luas Dapur

Warna terang dapat memunculkan kesan luas pada sebuah ruangan. Dapur  yang biasanya terletak di bagian belakang rumah sangat cocok kalau mengaplikasikan keramik berwarna terang. Tujuannya supaya sinar matahari atau cahaya lampu bisa masuk dan terpantul ke seluruh sudut ruangan. 

Nah, untuk ukuran keramiknya bisa memilih yang lebar, sehingga tercipta efek visual yang lapang atau luas. Keramik dengan bentuk diagonal juga dianggap bisa menghadirkan kesan luas di dapur dengan luas terbatas. Jadi, kalau ruangan dapurnya relatif kecil, maka sangat cocok kalau diberikan sentuhan keramik berukuran lebar. 

 

  • Pilih Keramik Dinding Dapur Berwarna Terang

Supaya dinding dapur lebih terlihat menawan, Anda juga bisa menghiasinya dengan keramik. Selain itu bisa sekaligus melindungi dan memperkuat dindingnya. Sebab air bisa saja merembes melalui dinding, apabila proses pembuatan dindingnya tidak sempurna.

Itulah kenapa dinding dapur juga  perlu dilapisi keramik. Khususnya yang berhimpitan dengan kompor dan bak cuci piring. Area tersebut dikenal dengan istilah backsplash.

Sangat disarankan untuk mengaplikasikan warna terang pada area tersebut. Selain diterapkan pada lantai dapur.  Tujuan utamanya adalah supaya kotoran yang melekat pada dinding lebih mudah terlihat, sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

Bolehkan membuat dinding dapur bermotif? Tentunya boleh. Anda bisa mendekorasi dapur, agar lebih enak dipandang dan semakin menawan. Bagian backsplash bisa dilapisi dengan Keramik Dapur yang bermotif aneka warna. Namun, pastikan komposisi warnanya berkesinambungan antara keramik dinding dan bagian lainnya. 

 

  • Aplikasikan Keramik Dapur yang Gampang Dibersihkan

Pastikan keramik yang diaplikasikan pada lantai dan dinding dapur mudah dibersihkan. Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan aktivitas bersih-bersih, maka jenis keramik yang tidak banyak detil dan kesat adalah pilihan yang tepat. Biar kotoran yang melekat bisa segera terlihat dan bisa cepat dibersihkan.

Bahan pelapis lantai dan dinding berupa keramik memang paling banyak diminati. Sebab tidak membutuhkan cara perawatan yang rumit dan keindahannya bisa tahan lama. Dengan catatan, bila terdapat noda minyak, sisa bahan makanan harus segera dibersihkan. Sehingga tidak terjadi tumpukan kotoran, yang akan semakin mempersulit proses pembersihan.

 

 

  • Padukan Keramik Dapur dengan Konsep Bangunan

Pemilihan Keramik Dapur bisa mempertegas gaya interior yang diusung pada hunian. Jadi sangat tepat kalau Anda memadukan pemilihan keramik untuk dapur dengan konsep bangunan. Sebagai contoh Anda ingin menampilkan nuansa alami, maka bisa mengaplikasikan keramik bermotif kayu atau serat kayu. 

Kalau lebih suka dengan gaya minimalis, maka penting untuk menghindari pemakaian keramik yang terlalu banyak detilnya. Kalau Anda termasuk penggemar gaya industrial, maka keramik berwarna putih atau abu-abu bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

 

  • Pilih Keramik Dapur Bergaransi

Sangat tepat kalau Anda menanyakan kepada pihak penjual keramik, apakah produknya dilengkapi dengan garansi? Mengingat keramik akan terbungkus kemasan kardus, sehingga tidak mungkin untuk mengeceknya satu per satu. Apalagi kalau jumlahnya terbilang banyak. Maka dari itu dibutuhkan garansi, untuk menjamin Anda mendapatkan produk yang bisa dipakai.

Jadi, kalau nantinya setelah kemasan dibuka dan ternyata ditemukan ada keramik yang mengalami kerusakan atau pecah, maka bisa menukarnya dengan produk baru yang tidak rusak.

 

  • Jangan Lupa untuk Menyiapkan Anggaran Memadai

Semakin luas ukuran dapur Anda, sudah pasti akan membutuhkan anggaran lebih besar. Supaya ruangan dapur bisa terlapisi dengan sempurna oleh keramik, baik pada bagian lantai dan dindingnya sesuai keinginan. Awali dengan mengukur luas ruangan, dan kemudian pilih produk yang diinginkan. 

Anda juga bisa berkonsultasi dengan pihak penjual, untuk membantu menghitung jumlah keramik yang diperlukan dan termasuk anggaran yang harus Anda keluarkan. Kemudian tinggal Anda menghitung biaya untuk pemasangannya, dengan menghubungi tukang profesional dan berpengalaman. 

Kalau semuanya sudah dihitung dengan cermat, maka Anda sudah punya gambaran akan kebutuhan anggarannya. Anda tinggal menyediakan anggaran yang memadai. Sehingga proses pemasangan keramik pada lantai dan dapur bisa berjalan dengan lancar. 

 

  • Dapatkan Harga Keramik Dapur Termurah

Supaya lebih menghemat pengeluaran dalam pemasangan Keramik Dapur, sangat dianjurkan untuk mencari penjual atau distributor keramik dengan harga termurah. Murah bukan berarti murahan tentunya, tapi memang bisa memberikan harga yang lebih bersaing. Tidak semua penjual bisa memberikannya, tapi sebenarnya ada. Dengan membelinya pada distributor atau importir resmi bermacam produk keramik. 

 

  • Beli Keramik Dapur di IsiBangunan.com

Kenapa harus membeli keramik untuk dapur di IsiBangunan.com? Sebab merupakan importir resmi dan distributor bahan bangunan berkualitas di Indonesia. Aneka produk keramik tersedia dengan jumlah stok melimpah. Dengan begitu, Anda bisa menemukan desain keramik yang paling diminati.

Selain produk keramik, tersedia juga produk berkualitas dengan harga kompetitif lainnya, seperti produk dekorasi dinding, produk dekorasi lantai, produk sanitary dan lain sebagainya. 

IsiBangunan melayani pemesanan dari seluruh Indonesia. Transaksi bisa dilakukan secara online. Jadi tentukan produk yang Anda inginkan beserta jumlahnya. Kemudian pastikan memberikan informasi alamat pengiriman dengan akurat. Pastikan juga Anda sudah mentransfer total harga beserta biaya ongkos kirimnya. Jangan lupa untuk mengirimkan konfirmasi pembayarannya. Sehingga staf IsiBangunan bisa segera melakukan pengiriman ke alamat Anda.

Kunjungi IsiBangunan.com dan Dapatkan Keramik Dapur idaman Anda sekarang juga!

Please rate this