Kenali Jenis-Jenis Material Lantai Atau Pelapis Lantai Yang Elegan

Jenis-Jenis Material Flooring

Memiliki hunian yang indah dan enak dipandang mata merupakan impian setiap orang. Namun hunian yang “indah” berbeda setiap orangnya, karena masing-masing individu memiliki selera tertentu.

Ada yang beranggapan hunian yang indah dilihat dari perabotan yang digunakan, ada juga yang melihat indahnya sebuah hunian dari kebersihan atau dari jenis material lantai bangunan yang digunakan.

Sebagai bahan inspirasi, anda juga dapat menonjolkan keindahan hunian anda dari model lantai yang digunakan. Terdapat beberapa jenis material lantai yang umum digunakan di rumah, mulai dari hunian yang menggunakan lantai marmer, vinyl, atau keramik.

Masing-masing flooring tersebut memiliki segi keindahan tersendiri, tergantung minat dari si pemilik hunian lebih menyukai flooring atau jenis lantai yang mana. Untuk mengetahui keindahan dari beberapa material flooring, teruslah membaca artikel ini :

Jenis Material Lantai Atau Pelapis Lantai (Flooring)

1. Lantai Marmer

Lantai Marmer merupakan jenis material lantai batu yang diambil dari alam, corak yang dihasilkan cukup menarik. Di Indonesia terdapat beberapa daerah tambang penghasil marmer.

Read More :   Daftar Harga Lantai Vinyl Untuk Lapangan Futsal, dan Biaya Pemasanganya

Keunikan lantai ini yaitu patternnya berbeda-beda dan tidak mungkin sama. Marmer merupakan jenis hasil tambang yang tidak dapat diperbaharui, itulah sebabnya harganya cenderung mahal.

2. Lantai Kayu

Jika anda penyuka nuansa alami, maka lantai kayu adalah pilihan yang tepat. Parquet atau lantai kayu motif mampu menambah keindahan alami serta aura hangat di hunian anda. Perawatan lanati kayu sedikit rumit, untuk terhindar dari rayap maka sebelumnya lantai jenis ini harus diberi obat rayap.

3. Lantai Vinyl

Bagi anda yang menginginkan lantai rumah tampak elegan dengan harga yang ekonomis maka vinyl adalah pilihan yang tepat. Vinyl tidak hanya diaplikasikan di lantai namun juga dapat di pasang di dinding sebagai pengganti cat. Corak dari vinyl tidak terbatas, tersedia cukup banyak corak yang dapat anda pilih.

4. Lantai Keramik

Bagi sebagian besar orang Indonesia umumnya menggunakan keramik sebagai material lantai rumahnya. Pilihan corak serta kualitas bervariasi tergantung harga dari keramik tersebut.

5. Lantai Karpet

Read More :   Lantai Vinyl Motif Kayu - Interior Unik, Alami Dan Kelebihannya

Lantai karpet yang umum ialah jenis karpet yang ditempel di lantai untuk menutupi seluruh ruangan, namun saat ini terdapat beberapa jenis karpet yang diaplikasikan untuk menambah nilai estetika ruangan, motifnya juga sangat beragam. Selain motif bahan pembuatnya juga berbeda-beda.

Nah itu beragam jenis material lantai yang umum digunakan, mulai dari lantai marmer hingga lantai karpet. Anda dapat memilih material mana  yang anda senangi.

Leave a Reply