Pilihan Material Yang Tepat Untuk Pelapis Anak Tangga

Material Pelapis Tangga

Salah satu area yang penting dan juga menunjang keindahan dari suatu rumah adalah tangga.  Tangga dapat menjadi pusat perhatian tersendiri dengan desainnya ataupun dengan material pelapisnya.

Bagi anda yang telah mendesain tangga dengan biasa, anda masih dapat memberikan keindahan pada tangga dengan memilih pelapis yang tepat, mulai dari keramik, parket vinyl murah, dll.

Berikut Material Pelapis Tangga Yang Tepat

1. Keramik

Keramik memang banyak digunakan sebagai pelapis tangga, harganya yang bervariasi serta tersedia dalam banyak warna, corak dan ukuran juga menjadi kelebihan tersendiri.

Keramik juga sangat awet dan mudah dalam di rawat, namun keramik bersifat licin, tentunya hal kemanan juga perlu diperhatikan apalagi bagi sebuah hunian yang terdapat anak kecil di dalamnya.

2. Batu alam

Granit tentunya merupakan salah satu pilihan yang ampuh untuk menampilkan kemewahan, karna harganya yang relatif lebih mahal anda dapat memilih granit buatan.

3. Kayu

Berbeda dengan pemakaian granit atau keramik, kayu memberikan kesan natural dan juga artistik untuk tangga anda, harganya bervariasi tergantung jenis kayu yang and pilih, namun sebaiknya anda menggunakan melapisi lantai kayu anda dengan cat, Pernis atau  pelitur agar tidak dimakan oleh rayap.

Read More :   Harga ACP Per M2 Dan Kelebihan ACP

4. Parket Vinyl

Nah, bagi anda yang ingin melapisi tangga dengan kayu, namun memiliki budget yang terbatas. Anda dapat memilih opsi lain yaitu parket vinyl (vinyl motif kayu), harganya tentu lebih murah begitu pula dengan pemasangannya, anda dapat memilih parket vinyl murah yang tersedia di pasaran. kelebihan lain parket vinyl murah ini, tidak perlu lagi dilapisi anti rayap karna bahan buatan.

5. Karpet

Karpet juga bisa menjadi pilihan yang menarik, anda dapat meletakkan karpet diatas material lainnya, jadi karpet bisa dibongkar dengan mudah, karpet pun memiliki kekesatan yang aman jika diletakkan ditangga, serta sangat nyaman untuk dipijak

Motif yang tersedia pun cukup banyak sehingga anda bisa menyesuaikannya dengan selera anda. Karpet juga bisa menghadirkan kesan artistik, pilihlah karpet yang tidak sepenuhnya menutupi permukaan tangga.

Leave a Reply