Kelebihan Jenis Marmer Import Yang Wajib Kita Tahu

Kelebihan Jenis Marmer Import Yang Wajib Kita TahuJenis marmer import – Memilih jenis lantai untuk rumah impian bukanlah perkara yang mudah. Ada banyak pilihan jenis material yang bisa kita temui, mulai dari vinyl, kayu, keramik, granit, hingga marmer. Nah, untuk marmer sendiri merupakan lantai yang berasal dari batu alam yang telah mengalami pemolesan di pabrik dengan teknik tertentu, yang kini makin populer sebagai salah satu jenis lantai.

Namun tahukah Anda bahwa ada banyak jenis dari lantai ini? Jenis marmer import adalah salah satu yang wajib dipertimbangkan kala ingin memasang marmer untuk rumah impian kita.

Pada umumnya, ada dua jenis marmer yang wajib kita ketahui. Yang pertama ialah marmer lokal, dan yang kedua marmer import. Keduanya memang memiliki keistimewaan masing-masing dan juga sama-sama sudah diterapkan di seluruh dunia. Untuk marmer import sendiri juga sudah diekspor ke beberapa negara dan menjadi favorit, meksipun untuk peminat marmer di Indonesia, mareka cenderung menyukai jenis marmer import karena ragam dan gayanya yang beragam dan bervariasi.

Read More :   Harga Perlengkapan Kamar Mandi Dan Jenisnya

Mengenal Jenis Marmer Import Dan Lokal

  • Dari segi warna

Secara umum bisa dikatakan bahwa warna marmer lokal itu cenderung lebih terang, banyak dihasilkan dari pertambangan baik di Sulawesi, Jawa Timur, maupun Jawa Barat. Hasil dari marmer ini banyak disukai oleh kalangan dari luar negeri, bahkan sudah masuk ke pasar Eropa hingga Amerika.

Berbeda dengan jenis marmer import. Umumnya, produk marmer yang diimport memiliki warna yang gelap, seperti warna coklat, meskipun tidak semuanya karena marmer import pun juga ada  yang berwarna terang seperti putih, kuning, bahkan pink. Untuk marmer yang didatangkan dari China kebanyakan berwarna krem dan cukup disukai di Indonesia.

  • Dari segi harga

Jangan pikir kalau marmer lokal itu selalu lebih murah. Faktanya belum tentu demikian. Untuk jenis marmer tertentu, bisa jadi jenis marmer import justru lebih murah  meskipun harus import dari luar negeri. Jika ingin marmer murah, rekomendasinya ialah marmer yang didatangkan dari China, karena harganya bisa lebih terjangkau.

  • Dilihat secara fisik
Read More :   Apa Saja Jenis Marmer Import Terbaik Untuk Hunian Anda?

Dari sisi fisik, kita bisa melihat perbedaan marmer lokal dan import dari pori-porinya. Kebanyakan jenis marmer import yang ditambang dari berbagai negara seperti Turki dan Spanyol memiliki pori-pori yang rapat hingga kualitasnya lebih bagus. Jika terkena air, akan cepat kering karena pori-porinya kecil.

Berbeda dengan jenis marmer lokal yang pada umumnya memiliki pori-pori kurang rapat. Cara mendetekisnya ialah bisa dengan menyiramkan air di atas permukaan marmer tersebut. Ketika air tersebut dilap dengan kain kering dan permukaannya masih basah, itu tandanya pori-porinya kurang rapat. Sedangkan jika permukaannya  cepat kering, maka bisa dikatakan bahwa marmer tersebut berkualitas cukup baik dengan pori-pori yang lebih rapat.

Itulah tadi dua jenis marmer yang mudah ditemui orang. Untuk mendapatkan lantai rumah idaman yang nyaman dan awet memang tidak salah jika hendak menjadikan marmer sebagai pilihannya. Hal ini juga akan mendukung nilai artistic leih dari sebuah rumah. Karena alasan inilah, banyak rumah baik di negara Eropa maupun Amerika yang suka menggunakan lantai marmer dibanding dengan lantai lainnya.

Read More :   Kualitas Marmer Impor Dan Harga Marmer Beige Serpegiante

Setelah mengetahui perbedaan keduanya, apakah Anda tertarik untuk membeli marmer? Jika demikian, maka isibangunan.com bisa jadi salah satu tempat mudah dalam menemukan marmer import terbaik dan juga murah tentunya. Produk yang ada didatangkan langsung dari China, hingga harga terjamin dengan kualitas yang cukup bagus.

Leave a Reply