Cara Mengetahui Kualitas Granit Marmer

Cara Mengetahui Kualitas Granit MarmerGranit marmer – Salah satu kunci mendapatkan rumah impian ialah dengan  teliti dalam setiap membeli material bangunan yang akan diterapkan pada rumah impan kita. Tak ada salahnya jika kita memprioritaskan kualitas dan juga visual yang akan membantu kita dapat wujudkan rumah impian untuk keluarga tercinta. Salah satu yang harus diperhatikan ialah pemilihan material untuk lantai.

Ada banyak pilihannya, namun  granit marmer menjadi yang populer di masyarakat, khususnya di Indonesia. Bukan hanya penampilannya dan coraknya yang artistik dan indah, namun juga karena lebih cocok dengan iklim tropis, karena batu alam tersebut mampu memberikan kesan dingin pada rumah dan ruangan  dimana batu alam ini dipasang.

Beberapa Hal Tuk Mengetahui Kualitas Granit Marmer

  • Lihat motifnya

Setiap jenis lantai memiliki motif yang unik yang berbeda dari yang lain. Nah, untuk jenis lantai ini  perlu ditekankan pada pemilihan jenis lantai yang motifnya indah dan sesuai dengan konsep rumah kita. Secara fisik, penampilan granit marmer memang sangat penting karena bisa menghadirkan kesan tertentu pada rumah kita.

  • Pola
Read More :   Menentukan Letak Dan Harga Wallpaper Dinding 3d Ruang Tamu Anda

Ketika kita membeli lantai dari granit maupun marmer, kita tentu harus memperhatikan dari sisi polanya. Kenapa? Karena pola dari alam untuk jenis batu alam ini bisa saja tak sama. Maka dari itulah, sebelum membeli pesanlah pada tempat yang jualan batu alam tersebut dan mintalah untuk memberikan kita lantai yang polanya serasi hingga akan memudahkan kita pada pemasangannya kelak.

  • Lihat pori-porinya

Lihat pada pori-porinya. Secara fisik, hal ini bisa diamati dengan mudah jika kita cukup teliti. Namun banyak yang tak menghiraukan hal ini dan cenderung disepelekan. Padahal, kualitas dari granit marmer sangat penting untuk menonjolkan keindahan dan juga membuat lantai ini lebih awet dan juga nyaman untuk keluarga tercinta.

Cirinya yakni pilihah jenis batu alam yang memiliki pori-pori rapat yang selanjutnya tak akan mudah menyimpan debu maupun air. Jadi meskipun kita membersihkannya dengan air, lantai ini akan lebih cepat kering.

Untuk mengetahui hal ini, maka kita bisa mengetahuinya dengan menyiram air pada permukaan marmer. Dan jika nyatanya meninggalkan  bekas atau basah meskipun permukaan tersebut sudah dilap memakai kain kering, berarti pori-pori tersebut termasuk  berukuran besar. Dan jika cepat kering maka pori-pori tesrebut kecil, dan  inilah yang menandakan kualitas granit marmer cukup bagus hingga bisa diterapkan untuk hunian impian keluarga tercinta.

  • Perhatikan finishing
Read More :   Aneka Produk Jual Panel Dinding Dekoratif Untuk Dipilih

Selain mengandalkan pola dan tekstur dari alam, batu marmer atau granit juga harus mengalami pemolesan dan finishing di pabrik. Hal ini penting karena bisa membuat kita semakin yakin akan kualitasnya. Di pabriklah sebuah batu alam berupa marmer akan tampil mengkilap dan juga lebih halus.

Demikianlah beberapa hal yang bisa jadi ciri dan tanda kualitas marmer. Untuk menciptakan  hunian yang nyaman dan indah, sudah seharusnya, kualitas tetap dijadikan nomor satu. Ketika kita sudah mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk pemasangan batu granit marmer sebagai alas rumah, jangan sampai kita kecewa karena mendapatkan kualitas lantai yang tak memuaskan.

Berbagai jenis marmer yang berkualitas juga bisa ditemui di isibangunan.com. Di sinilah kita bisa  melihat banyak jenis lantai marmer untuk dijadikan dekor  interior, temasuk lantai maupun dekor dinding. Untuk masalah harga isibangunan.com menawarkan harga yang cukup miring dengan produk yang diimpor dari luar negeri dengan tetap memperhatikan kualitas yang ada.

Leave a Reply