Apakah Anda sering lupa menutup kran saat air bak mandi sudah penuh? Jika hal ini menjadi kebiasaan, air bisa terbuang sia-sia. Padahal, untuk mendapatkan air bersih di zaman sekarang sangat sulit, terutama bagi yang hidup di kota besar.

Sebagai solusi, Anda bisa mencari toko yang jual kran otomatis. Apa saja fungsi kran otomatis tersebut? Simak ulasan berikut ini.

  1. Kran Otomatis untuk Mengisi Air di Bak Mandi

jual kran otomatis

amazon.com

Kran otomatis untuk bak mandi biasanya menggunakan indikator bola. Kran akan menutup sendiri ketika bola terendam air di dalam bak. Untuk menentukan waktu terendamnya bola, Anda tinggal mengatur panjang benang pengaitnya.

Selain mencegah pemborosan air bak mandi, kran otomatis juga bebas korosi dan kerak. Karena itu, kualitas air yang tumpah ke dalam bak lebih terjamin. Perawatannya pun relatif praktis, pemasangan mudah, serta tidak menggunakan listrik.

  1. Beberapa Toko Jual Kran Otomatis untuk Menyiram Tanaman saat Anda Bepergian

jual kran otomatis

TokoOnline88.com

Anda punya kebun atau taman yang berisi aneka ragam tanaman? Kalau memiliki banyak kesempatan, menyiram tanaman secara manual sangat menyenangkan. Namun, jika Anda tak punya waktu, hal itu tentu merepotkan.

Solusinya, gunakan timer kran otomatis yang dirancang khusus untuk menyiram tanaman. Teknologi ini dilengkapi program rain delay sehingga membantu Anda menghemat pengeluaran biaya air.

Tidak hanya itu, kran otomatis juga mencegah tanaman layu atau mati akibat kekurangan air. Pasalnya, alat tersebut dibekali pengaturan frekuensi penyiraman setiap 6 jam hingga 7 hari. Untuk durasinya, Anda bisa memanajemen sendiri sesuai keinginan—minimal 1 menit dan maksimal 240 menit.

Kran otomatis mampu menghentikan jadwal penyiraman mulai dari 24 jam sampai 72 jam. Anda pun bisa menggunakan kran ini secara manual tanpa menganggu program yang sudah dibuat. Di samping itu, kran otomatis dengan timer dilengkapi LCD dan layar dial besar. Jadi, Anda lebih mudah dalam membaca dan mengatur program.

  1. Kran Otomatis untuk Tandon Air

jual kran otomatis

sustainability-certification.com

Mengisi tandon air lebih mudah dan praktis dengan kran otomatis. Ukuran kran ini beragam, biasanya berdiameter 6 cm dengan tinggi 8 cm. Kran dilengkapi pelampung air yang bisa dipasang di tangki air untuk mencegah air tumpah ke luar.

Bagaimana cara kerjanya? Pertama, ketika air naik ke ambang batas setengah kran, otomatis pengisian berhenti. Sistem kerja pelampung hampir mirip dengan bola pada kran otomatis bak mandi. Perbedaannya, air yang sudah penuh ditandai pelampung naik ke permukaan tandon.

  1. Kran Otomatis Wastafel

jual kran otomatis

tokoonline88.com

Anda pernah lihat kran wastafel di toilet mal atau hotel? Nah, kran tersebut sudah menggunakan teknologi sensor. Jadi, ketika ada tangan di bawahnya, secara otomatis air kran keluar.

Model kran wastafel tampak elegan, beraksen perak, serta cocok untuk beragam interior. Bentuknya memanjang ke atas dengan lengkungan di bagian tengah hingga ujung. Ukuran kran tergolong ramping dan mudah dalam pemasangannya.

Dengan menggunakan kran wastafel otomatis, Anda terlindung dari kontaminasi bakteri. Pasalnya, penggunaan kran tidak menyertakan sentuhan tangan. Selain itu, kran ini lebih awet—bisa dipakai sekitar 500.000 kali. Istimewanya lagi, kran wastafel antitetes sehingga mencegah pemborosan air.

Itulah beberapa kegunaan kran otomatis di masa sekarang. Jika Anda mencari toko yang jual kran air otomatis dengan harga murah, gunakan bantuan internet. Temukan daftar toko online terbaik yang menjual berbagai pilihan kran. Atau jika ingin lebih praktis, Anda dapat mengakses situs isibangunan.com. Untuk mengetahui detail info kran otomatis di web tersebut, silakan hubungi customer service dengan cara mengeklik link WA http://bit.ly/62811158309.

Please rate this