Salah satu hal penting yang terdapat di dapur adalah tersedianya tempat cuci piring. Selain dipakai untuk mencuci piring dan perabotan dapur yang lain, peralatan ini juga dipakai untuk mencuci aneka bahan masakan sebelum dibuat menjadi makanan.

Oleh karena itu, keberadaan kran air juga menjadi hal yang patut dipertimbangkan saat Anda akan mendesain tempat cuci piring sendiri. Sekarang Anda tak perlu datang ke toko untuk sekedar mengecek harga kran air biasa. Isibangunan.com dapat menjadi tempat penjualan kran air terbaik yang menyajikan berbagai bentuk dan fungsi yang sesuai dengan selera Anda.

Desain tempat cuci piring yang paling diminati oleh masyarakat saat ini adalah konsep minimalis. Anda dapat dengan mudah menemukan inspirasi dapur minimalis dengan ukuran besar maupun kecil dengan interior yang modern. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar desain dapur minimalis terlihat modern. Salah satunya ialah menambahkan kran air yang awet dan bagus. Berikut adalah beberapa tips menentukan kran air untuk tempat cuci piring Anda.

Pilih Bahan Kran Air Sesuai Kebutuhan Anda

harga kran air biasa

bustle.com

Isibangunan.com menyediakan berbagai model kran air yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa memilih kran air berbahan metal agar terlihat elegan serta awet dalam penggunaanya.

Namun pastikan jika bagian dalam kran juga dilapisi bahan antikarat, sehingga bahan makanan tidak akan terkontaminasi serta aman bagi kesehatan.

Bagi yang masih khawatir, Anda bisa menggunakan kran air berbahan dasar plastik. Sifat plastik yang antikarat serta tidak mudah ditempeli kerak membuat kran air jenis ini lebih aman digunakan untuk membersihkan perabotan dan bahan makanan.

Sesuaikan Desain dengan Harga Kran Air Biasa

harga kran air biasa

bankrate.com

Harga kran air juga harus Anda pertimbangkan saat menentukan model tempat cuci piring. Umumnya, tempat cuci piring berbentuk wastafel dengan kran air melengkung yang terbuat dari metal. Model kran ini biasa ditawarkan dengan harga lebih tinggi, yakni antara Rp150.000 hingga lebih dari Rp500.000 bergantung desainnya.

Ada juga yang menggunakan kran air berbentuk standar dengan moncong yang berulir. Untuk harga kran air biasa berbahan metal biasa dijual dengan kisaran harga Rp55.000 hingga Rp100.000 per buah.

Sesuaikan Tinggi Kran Air dengan Penggunanya

harga kran air biasa

skingroom.com

Ukuran kran air harus disesuaikan dengan penggunanya, pemilihan tinggi kran akan menentukan kenyamanan Anda saat melakukan aktifitas di tempat cuci piring. Kran air yang terlalu tinggi atau terlalu rendah akan membuat punggung kesakitan. Untuk menyiasati hal ini, Anda perlu mengukur orang yang akan menggunakannya agar nyaman saat digunakan.

Selain itu, pemilihan posisi tempat cuci piring di dapur juga menjadi hal penting. Sebaiknya, tempat cuci piring diletakkan dekat jendela agar mendapatkan cahaya dan sirkulasi udara yang lancar. Jika dapur Anda tidak terlalu luas, pilihlah desain tempat cuci piring dengan satu bak agar tidak membuat sesak ruangan.

Semoga Anda bisa mendesain tempat cuci piring dambaan dengan memperhatikan beberapa saran di atas untuk digunakan di dapur. Hindari membuang sisa makanan langsung di tempat cuci piring untuk menghindari saluran tersumbat. Pastikan selalu mengecek kondisi kran air dan merawatnya agar awet digunakan.

Sudah memiliki desain tempat cuci piring untuk dapur Anda? Segera kunjungi isibangunan.com untuk mendapatkan penawaran terbaik harga kran air biasa berkualitas. Selain menawarkan berbagai model kran air, tersedia juga juga beragam bahan bangunan lainnya.

Komentar