Ini 6 Alasan Memilih Lantai Vinyl untuk Rumah Anda

Memilih Lantai Vinyl – Memiliki rumah yang didesain secara natural tentu sangat menyenangkan dan menyegarkan. Tema kembali ke alam memang menjadi salah satu pilihan dekorasi interior zaman sekarang. Selain terlihat menyejukkan, suasana rumah pun terasa lebih hangat dan intim.

Nah, salah satu aspek pendukung dekorasi interior adalah lantai. Sebagai bahan penutup lantai, banyak orang yang kini beralih ke vinyl. Vinyl merupakan bahan penutup lantai yang terbuat dari polyvinyl chloride (PVC).Tampilannya seperti lembaran-lembaran kayu yang disusun dengan rapi dan menarik.

Meskipun tampak sama, karakteristik lantai vinyl cukup berbeda dengan bahan kayu. Berikut beberapa alasan memilih lantai vinyl untuk mempercantik rumah Anda.

Ini 6 Alasan Memilih Lantai Vinyl untuk Rumah Anda

1. Relatif Lebih Murah

Untuk membangun rumah, diperlukan biaya yang tidak murah. Demikian pula untuk mendekorasinya supaya terlihat indah dan nyaman. Bagi Anda yang ingin mendesain rumah dengan biaya terjangkau, lantai vinyl adalah pilihan yang masuk akal.

Saat ini, lantai vinyl dijual di seharga Rp100.000 hingga Rp150.000 per meter. Dengan harga tersebut, Anda bisa memilih berbagai macam corak dan motif lantai vinyl, baik dalam bentuk ubin maupun lembaran.

Read More :   Kelebihan Lantai Vinyl PVC Untuk Hunian Anda

Selain harganya, biaya pemasangan lantai juga cenderung lebih murah dan mudah dibandingkan bahan dasar lantai lainnya seperti keramik.

2. Nyaman dan Lembut Ketika Dipijak

Salah satu karakteristik lantai vinyl adalah sangat nyaman ketika dipijak. Hal ini disebabkan oleh adanya lapisan kain atau busa yang terdapat pada bagian bawah lantai. Dibandingkan lantai yang terbuat dari kayu, lantai vinyl terasa lebih halus dan nyaman di kaki.

Selain itu, lantai vinyl juga terasa lebih hangat, berbeda dengan lantai yang terbuat dari keramik atau bebatuan yang menimbulkan sensasi dingin terutama pada pagi hari atau musim hujan.

3. Terlihat Mewah

Kelebihan lain menggunakan lantai vinyl adalah tampilannya yang terlihat mewah dan mahal. Apalagi lantai vinyl bisa meniru motif dan corak material lain dengan sangat mirip. Misalnya, lantai vinyl bercorak bebatuan alam yang unik. Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa memperoleh motif idaman.

4. Ada Banyak Pilihan

Ada banyak pilihan motif lantai vinyl. Beberapa di antaranya adalah lantai vinyl yang berwarna coklat elegan, lantai vinyl yang berwarna cream minimalis, lantai vinyl yang bermotif kayu, dan lantai vinyl dengan motif coklat alam. Harga masing-masing jenis lantai ini berbeda-beda tergantung pada ukuran dan kualitasnya.

Read More :   Macam-Macam Motif Vinyl yang Bisa Menjadi Pilihan Bagi Anda

5. Tahan Lama

Perawatan lantai vinyl cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan pembersihan secara sederhana seperti halnya lantai yang terbuat dari bahan lain. Dari segi ketahanan, lantai vinyl juga sangat tahan lama, bahkan bisa mencapai 10-15 tahun jika dirawat dengan baik. Meskipun sudah melewati rentang waktu tersebut, kondisinya cenderung masih bagus.

6. Mudah Dipasang

Dibandingkan dengan beberapa pilihan lain untuk lantai, cara memasang lantai vinyl sangat mudah dan tidak merepotkan. Caranya adalah dengan menempelkan lembaran vinyl ke lantai. Namun, sebelumnya Anda perlu membersihkan permukaan lantai supaya perekat bisa bekerja dengan baik. Jika tidak, lantai bisa dengan mudah terlepas.

Supaya lantai vinyl di rumah Anda terpasang dengan baik, Anda bisa menyewa jasa pemasangan dengan memesannya melalui situs isibangunan.com. Biayanya adalah Rp30.000 per meter. Dilakukan oleh para ahli yang profesional, Anda akan mendapatkan hasil dekorasi yang maksimal. Selain itu, sisa potongan vinyl pun tidak banyak yang terbuang. Nah, segera pesan lantai vinyl sekaligus jasa pemasangannya agar interior rumah Anda terlihat lebih indah.

Read More :   Tips Dapatkan Harga Lantai Vinyl Murah dan Berkualitas

Leave a Reply