Menarik, Inilah 4 Tipe Lantai untuk Mempercantik Rumah Anda

Memiliki rumah yang nyaman adalah impian semua orang. Salah satu faktor yang mendukung kenyamanan tersebut adalah pemilihan material yang sesuai. Khusus untuk lantai, ada beberapa pilihan yang bisa Anda pertimbangkan untuk membuat tampilan interior ruangan terlihat indah sekaligus nyaman bagi penghuninya. Berikut ulasannya.

1. Lantai Vinyl

Menarik, Inilah 4 Tipe Lantai untuk Mempercantik Rumah Anda

Kelebihan lantai vinyl terletak pada harganya yang murah dibandingkan jenis lantai lainnya. Proses pemasangannya juga mudah dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Selain itu, lantai vinyl menawarkan kenyamanan saat dipijak karena permukaannya yang halus.

Lantai vinyl terbuat dari polyvinyl chloride (PVC) dan pada bagian bawahnya terdapat lapisan busa atau kain. Dibandingkan lantai yang terbuat dari keramik, lantai vinyl terasa lebih hangat dan nyaman. Keunggulan lainnya, ada banyak corak dan motif yang bisa dipilih untuk mempercantik dekorasi interior rumah Anda.

Untuk membeli lantai vinyl, Anda dapat mengunjungi isibangunan.com. Di situs ini, terdapat aneka pilihan lantai vinyl berkualitas dengan harga yang terjangkau. Anda sekaligus bisa memesan pemasangannya di sini.

Read More :   Harga Lantai Vinyl Per Meter Yang Murah Dan Memuaskan

2. Lantai Marmer

Lantai Marmer, Pilihan Tepat Untuk Lantai Rumah

Jenis lantai lainnya yang bisa Anda pilih untuk mempercantik interior rumah adalah lantai marmer. Marmer merupakan salah satu jenis batuan yang memiliki kekerasan, urat, dan warna yang bervariasi. Inilah slah satu keunikan lantai marmer tersebut.

Namun, bukan hanya untuk mempercantik interior, lantai marmer juga bisa digunakan pada bagian eksterior rumah. Desainnya yang cantik dan khas serta ketahanannya membuat lantai marmer menjadi pilihan banyak orang.

Anda bisa mendapatkan beragam motif dan warna lantai marmer di isibangunan.com. Bahkan, bahan-bahan impor berkualitas ini juga bisa Anda beli dalam jumlah yang besar.

Beberapa pilihan model marmer yang tersedia adalah sawar toronto, sawar multy, sawar light, paloda pink, paloda random, paloda brown, himalaya onyx, onyx pink, onyx gold, dan sebagainya. harga marmer dimulai dari Rp 350 juta per kontainer. Sementara itu, jika Anda membeli keramik lantai berukuran 60 x 60 cm, harganya sekitar Rp 170 juta per kontainer.

3. Lantai Kayu Laminate

Lantai Kayu Laminate

Lantai kayu laminate adalah salah satu pilihan bagi Anda yang menginginkan suasana natural sekaligus modern. Seperti halnya kayu asli, motif lantai kayu laminate memang sangat mirip. Ini membuat interior rumah akan terkesan mewah dan elegan.

Read More :   Berapa Harga Karpet Vinyl Motif Kayu Per Meter?

Jenis lantai kayu laminate terdiri atas 3 lapisan bahan baku. Hal ini bermanfaat untuk menjamin stabilitas dan ketahanan lantai serta bisa membasmi kotoran. Untuk mendapatkan lantai kayu laminate dengan harga terjangkau, Anda bisa mengunjungi isibangunan.com.

Di website ini, terdapat beragam pilihan, yaitu lantai kayu strandwoven bamboo (carbonized, champagne, santos mahogany, walnut), lantai kayu engineered oak flooring (smooth natural, smooth coffee, smooth golden, smooth black base stain white, smooth wenge), engineered maple flooring (smooth walnut, smooth walnut), dan lantai kayu acacia (smooth natural, smooth golden, smooth walnut).

Keunggulan menggunakan lantai kayu laminate adalah adanya sistem penguncian yang tepat sehingga pemasangannya lebih mudah. Hasilnya pun akan terlihat sempurna. Hal-hal seperti ini patut diwaspadai mengingat serat kayu bisa berubah tergantung kondisi di sekitarnya.

4. Rumput Sintetis

Lantai Rumput Sintetis

Khusus untuk rumput sintetis, lebih cocok digunakan pada outdoor atau bagian rumah yang bersifat terbuka. Rumput sintetis terbuat dari serat sintetis dan bentuknya sama persis dengan rumput asli. Nah, bagi Anda yang menginginkan suasana alami sekaligus modern, jenis alas ini bisa menjadi pilihan menarik.

Read More :   Aplikasi dan Cara Mengukur Parket Vinyl Murah pada Ruangan

Demikian 4 jenis material untuk lantai yang bisa Anda gunakan. Supaya lebih sesuai dengan kebutuhan, jangan lupa mengenali karakteristik masing-masing jenis tersebut.

Leave a Reply