Harga Marmer Per M2, Serta Kelebihan Dan Kekurangannya

Kelebihan, Kekurangan, Dan Harga Marmer Per M2

Harga marmer per m2 – Kali ini akan membahas tentang kelebihan serta kekurangan batu marmer. Bagi yang ingin merenovasi atau membangun tempat tinggal, dirasa perlu mengetahui hal ini. Karena marmer merupakan salah satu jenis batu alam yang populer digunakan sebagai alas rumah.

Di berbagai toko bangunan marmer di jual per m2. Harga marmer per m2 cukup tinggi, meskipun demkian lantai ini tak pernah sepi peminat.

Apalagi jumlah marmer di pertambangan semakin hari makin menipis, jadi ketika kita hendak membeli marmer, harus diputuskan secepatnya. Selain mengetahui harganya, perlu juga mengetahui perihal kelebihan dan juga kekurangannya sebagai bahan pertimbangan ketika akan membeli batu alam marmer sebagai lantai rumah kita yang istimewa.

Kelebihan Batu Marmer

  • Memberikan kesan yang mewah pada hunian atau ruangan

Lantai ini bukan hanya bisa dipakai untuk elemen lantai rumah, namun juga untuk dekor rumah seperti dinding dan juga elemen pada meja. Keistimewaan pemasangan marmer ini adalah kemampuannya memberikan kesan yang mewah. Kehadiran marmer ini memang menjadi cara praktis dan mudah dalam menghadirkan rumah yang berkelas.

Read More :   Daftar Harga Marmer Untuk Tampilan Rumah Yang Elegan dan Mewah

Maka dari itu pada gedung terkenal, perhotelan, perkantoran, dan juga rumah-rumah mewah, mudah sekali menemui penggunaan marmer ini. Terlebih jenis marmer putih carrara yang sudah mendunia kepopulerannya. Padahal, harga marmer per m2 cukup mahal untuk dijagkau, namun tak memudarkan keinginan merek yang ingin memasang marmer tersebut.

  • Tidak ada batasan ukuran

Berbeda dengan lantai atau material keramik, jenis batu alam marmer ini memiliki keunggulan berupa ukurannya yang tak terbatas. Pabrik akan memotong marmer dan memolesnya dengan ukuran sesuai keinginan pasar.

Karena hal inilah, maka tidak jarang jika marmer banyak digunakan untuk aplikasi meja dapur dan meja makan, bahkan untuk berbagai meja yang luas dan juga mewah.

  • Menampilkan kesan yang dingin

Karena alasan inilah, rumah di negara tropis seperti Indonesia, rasanya pantas jika memasang lantai atau material marmer untuk berbagai kebutuhan. Hal ini karena kesan dingin yang dihasilkan oleh marmer sangatlah kuat dan tak hilang meskipun terkena sinar matahari langsung.

Kekuarangan Marmer

  • Warna tidak konsisten
Read More :   Harga Karpet Vinyl Terbaru Dan Kelebihannya

Seperti halnya jenis material lain, tentu memiliki kekurangan. Salah satunya ialah tidak konsistensi dalam hal warna, karena warna marmer bisa  tidak sama meskipun digali dari tempat yang sama. Warna dan juga pola ini tergantung dari alam, dan sediaannya.

Perlu ditekankan lagi bahwa tekstur yang ada dalam batu marmer bukan merupakan buatan manusia, jadi kita tak bisa menentukan guratan, warna maupun pola dari marmer ini.

  • Perlu pemotong khusus

Bisa dikatakan bahwa untuk mengolah dan menjadikan marmer menjadi material berharga yang berkilauan, butuh mesin canggih khusus yang mampu memotong dan menghasilkan marmer kelas dunia.

Hal ini pula yang menjadi alasan kenapa banyak yang menyukai marmer import, karena di negera luar sana memiliki teknologi tinggi untuk pemotongan marmer menjadi bagian yang berkilau dan mengkilap. Sehingga harga marmer per m2 menjadi mahal.

  • Perlu dipoles sebelum dipasang

Untuk hasil lantai rumah yang terbaik, marmer perlu mengalami pemolesan agar permukaannya mengkilap dan berkilau pemolesan khusus ini bisa berbeda antara satu pabrik satu dengan pabrik lainnya.

Read More :   Mengenal Harga Marmer White Carrara Dan Spesifikasinya

Jika ingin mengdapatkan marmer import yang berkualitas dengan pemotongan teknologi tinggi dan pemolesan yang baik, maka isibangunan.com menyediakan berbagai pilihan terbaiknya. Di sinilah kita bisa mendapatkan produk marmer import dengan mutu yang terjamin serta cara transaksi yang mudah dan cepat.

Leave a Reply